Akses dan Harga Tiket Masuk Pantai Depok Bantul Jogja Terbaru

  • Whatsapp
pantai depok
Foto: @novalita_manalu

Jogjakarta memang terkenal dengan keindahan pantainya. Salah satu pantai yang menawarkan pemandangan nan eksotis dan layak untuk dikunjungi adalah Pantai Depok.

Baca Juga: Candi Borobudur, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Pantai Depok merupakan salah satu pantai yang digunakan untuk mencari nafkah penduduk sekitar dengan menjadi seorang nelayan. Pada pagi hari para nelayan berbondong-bondong membawa hasil tangkapan ikan. Baik untuk dikonsumsi sendiri maupun digunakan untuk dijual kembali.

Jika dilihat dari sejarahnya, pantai ini dulunya pernah dikunjungi oleh nelayan dari daerah Cilacap. Nelayan tersebut mencoba untuk mencari ikan di pantai tersebut. Hasil yang didapatkan bisa dikatakan sangat menguntungkan.

Dengan terjadinya hal tersebut membuat para warga sekitar lokasi tersebut beralih mata pencaharian menjadi seorang nelayan hingga saat ini. Selain  itu untuk mendukung jual beli ikan agar lebih mudah maka didirikan sebuah tempat pelelangan ikan. Tempat tersebut memang terlihat begitu terawat.

Rute Menuju Pantai Depok

Jika kalian berniat mengunjungi lokasi pantai depok kalian bisa mengunjungi secara langsung desa depok, kecamatan kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk rutenya sendiri kalian bisa mencari jalan ke arah Pantai Parangtritis.

Dan untuk menuju ke arah Pantai Parangtritis dari pusat jogja begitu mudah untuk dilalui. Dari kawasan Malioboro kalian bisa belok ke arah kiri hingga menemukan perempatan lampu merah. Bila sudah belok saja ke arah kanan.

Dari jalan itu kalian tidak perlu belok kemanapun, lurus saja ikuti jalan yang tersedia. Hingga kalian menemukan sebuah jembatan yang terlihat besar. Sebelum sampai di gapura besar kalian bisa belok ke kanan. Ikuti jalan yang sudah tersedia dan kalian akan sampai di lokasi yang akan dituju.

Harga Tiket Pantai Depok

tiket masuk pantai depok
Foto: @yokapras_mt

Untuk bisa masuk ke dalam lokasi pantai tersebut hitungan harga akan disesuaikan dengan har. Untuk hari biasa akan dikenakan harga Rp. 7500. Sedangkan untuk hari libur atau terdapat sebuah event khusus pengunjung akan dikenai harga tiket sebesar Rp. 10.000.

Tiket tersebut berlaku untuk satu orang. Bukan hanya itu saja tiket yang kalian miliki bisa digunakan untuk mengunjungi beberapa destinasi pantai lain sekitar Pantai Depok. Pantai tersebut seperti pantai cemara sewu, parangtritis, gumuk pasir.

Baca Juga: Malioboro, Pusat Belanja dan Kuliner Legendaris di Jogjakarta

Jika kalian menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil maupun sepeda motor akan dikenakan biaya parkir. Untuk sepeda motor memiliki harga parkir sebesar Rp. 3.000 sedangkan untuk mobil akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000.

Bahkan pengunjung bisa mengelilingi pantai dengan memanfaatkan perahu naga. Harga yang ditawarkan adalah Rp. 10.000. Untuk harga makanan yang ditawarkan bisa dibilang relatif murah, mulai dari harga Rp. 2.000 kalian bisa menikmati berbagai makanan yang sudah dijual.

Destinasi wisata sekitar pantai depok

Sebenarnya pantai ini bukan terkenal dengan kekayaan hasil tangkapan ikan oleh nelayan. Akan tetapi terdapat destinasi sekitar yang tak kalah menarik untuk dinikmati. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang bisa kalian gunakan.

  1. Pesona pagi hari Pantai Depok

Pesona pagi hari memang bisa diberikan oleh pantai depok. Selain view matahari terbitnya yang begitu menakjubkan, ternyata aktivitas dari penduduk sekitar juga bisa memberikan kesan tersendiri ketika kalian mengunjungi tempat ini.

Seperti adanya pasar rakyat yang menjual keperluan bumbu dapur dan berbagai makanan bisa kalian nikmati ditempat ini. Kalian bisa mencari kebutuhan yang dibutuhkan, setiap makanan yang dijajakan selalu memiliki rasa nikmat dan harga yang begitu terjangkau.

Adanya petugas kebersihan membuat pantai ini terjaga kebersihannya. Akan tetapi jika kalian mengunjungi tempat ini di waktu kapanpun sebaiknya menjaga kebersihannya.

  1. Laguna Pantai Depok

Beberapa wisatawan yang mengunjungi pantai ini memang belum begitu mengerti bahwa adanya sebuah laguna pantai. Sebelum melewati sebuah gapura besar kalian bisa berbelok ke kanan terlebih dahulu.

Jika dari tempat pelelangan ikan kalian hanya tinggal lurus saja sesuai jalan yang telah disediakan. Pasalnya laguna pantai ini memang digunakan untuk mengabadikan momen terbaik dari atas dengan view pantai di sekitarnya.

Sangat disarankan ketika mengunjungi laguna sebaiknya pada saat senja datang. Hal ini dikarenakan pemandangan terbaiknya bisa kalian dapatkan ketika itu juga.

Jangan lupa memasukkan Pantai Depok ke dalam list kunjungan pantai di daerah Yogyakarta. Kalian bisa mengunjungi bersama kerabat, saudara, maupun teman.

Pos terkait