Pantai Mutun, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto:@rinijulianti

Lampung merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang nyatanya menyimpan banyak potensi wisata yang salah satunya adalah pantai. Lampung memang berada di ujung pulau Sumatera sehingga tak heran apabila provinsi ini banyak memiliki pantai yang salah satunya adalah Pantai Mutun.

Baca Juga: Pantai Karang Gigi Hiu, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Meski tak sering terdengar seperti layaknya Pantai di provinsi lain yang ada di Indonesia, tak berarti bawa Pantai Mutun ini menjadi wisata yang tidak menarik,lho! Sebab, nyatanya Pantai Mutun merupakan salah satu pantai yang sangat indah yang ada di Lampung. Maka dari itu, kali ini Saya ingin membahas mengenai Pantai Mutun. Untuk lebih jelasnya, yuk simak informasinya berikut ini ya!

Lokasi Pantai Mutun

Untuk Anda yang berminat mengunjungi Pantai Mutun, jangan khawatir  letaknya juga tidak jauh dari ibukota Lampung sendiri, yakni Bandar Lampung. Untuk letak spesifiknya, yakni ada di kawasan Sukajaya Lempasing, di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Untuk Anda yang berangkat dari Bandar Lampung, pantai ini bisa anda tempuh sekitar 19 km dari Bandar Lampung dan mungkin menghabiskan waktu sekitar 1 jam saja untuk mencapai wisata Pantai kece ini. Hal ini membuat Anda yang memang membutuhkan pemandangan pantai dan sedang berada di bandar Lampung dengan mudah mendapatkannya. Bagaimana? Tentu sangat praktis bukan jika demikian?

Akan lebih disarankan untuk membawa kendaraan pribadi saat Anda sedang berkunjung ke Pantai Mutun ini. Biasanya jika dari Bandar Lampung, Anda bisa menggunakan akses jalan RE Martadinata kemudian ke arah barat daya dan masuk ke kawasan Teluk Betung. Jika Anda mengikuti jalan, nantinya Anda akan menemukan suatu pertigaan dan disitu juga sudah tersedia plang penunjuk jalan dengan tulisan Pantai Mutun. Dengan begitu, tidak susah bukan menemukan pantai ini? Oiya, sebelum Anda akhirnya sampai di Pantai, Anda akan melewati banyak pantai seperti Pantai Puri Gading dan Queen Arta.

Bagaimana? Masih menolak untuk pergi ke Pantai Mutun sementara aksesnya sangat mudah? Tentu tidak bukan?

Tiket Masuk Pantai Mutun

Foto:@irmaoktianaa

Selanjutnya, bagaimana dengan tiket masuk Pantai ini? Nah, untuk tiket masuknya sendiri ini cukup menarik. Dimana mereka tidak akan melihat berapa orang yang masuk, sehingga proses pembayarannya pun tidak berdasarkan perorangan, melainkan per mobil. Biasanya untuk per mobilnya sendiri atau dalam satu rombongan mobil akan dikenakan biaya sekitar 25 ribu rupiah. Tentunya ini akan sangat menarik karena bisa menghemat pengeluaran tiket masuk dibandingkan dengan pantai lainnya. Pantai ini juga sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan keluarga besar yang anggotanya sangat banyak.Apalagi, jam buka pantai ini adalah 24 jam. Tentu Anda tidak akan rugi menikmati keindahan pantai ini meskipun hanya membayar murah untuk tiket masuk.

Fasilitas Pantai Mutun

Meski sudah disinggung bahwa Pantai ini hanya membutuhkan 25 ribu rupiah untuk dibayarkan per mobilnya, fasilitas yang diberikan nyatanya tidak murahan, lho! Pantai Mutun juga menyediakan kamar mandi yang memadai dan dapat digunakan pula dengan tariff yang sangat terjangkau. Untuk Anda yang berniat untuk melakukan penyewaan alat camping, perahu, dan lain sebagainya juga tersedia,lho! Bahkan wahana outbound juga ada, tentu sangat sesuai apabila Anda memiliki anak kecil.

Untuk Anda yang kurang perbekalan, Anda juga bisa membeli makanan dan minuman di warung – warung yang ada di Pantai Mutun ini. Menyenangkan bukan? Yang pasti, harganya juga terjangkau kok!

Aktivitas di Pantai Mutun

Nah, terakhir, apa sih yang bisa dilakukan saat Anda berkunjung ke Pantai penuh pesona di pesawaran ini? Tenang saja, jangan khawatir Anda akan diam saja karena tidak bisa menikmati waktu disana. Sebab ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan.

Pertama, Anda bisa bermain pasir. Tentu untuk anak – anak bermain pasir merupakan hal wajib dalam berkunjung ke pantai. Apalagi pasir yang ada di Pantai ini merupakan pasir putih tentunya akan lebih menarik bukan? Selanjutnya, Anda juga bisa piknik bersama sambil menikmati makan siang, Anda bisa menggelar tikar bersama keluarga Anda. Terakhir, untuk anak Anda yang senang akan bermain waterboom, disini juga ada lho! Lengkap bukan?

Nah, itu dia beberapa hal yang penting mengenai wisata pantai di lampung yang eksotis ini. Selain wisata pantai banyak wisata lainnya seperti gunung di lampung yang menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona. Selamat mencoba berlibur di sana ya!

Pos terkait