Pantai Sebalang, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto:@indahflaurina

Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang dianggap sebagai alternatif untuk menyegarkan pikiran kembali banyak orang. Salah satu pantai yang menawarkan keindahan untuk dinikmati adalah pantai Sebalang. Pantai ini merupakan salah satu dari banyak pantai yang ada di Indonesia. Dengan pemandangan yang sedemikian rupa dapat membuat masyarakat luluh akan keindahanya.

Baca Juga: Pantai Karang Gigi Hiu, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Nah, maka dari itu, kali ini Trip Jalan Jalan ingin membahas lebih dalam mengenai pantai Sebalang ini. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!

Lokasi Pantai Sebalang

Wisata bahari ini merupakan salah satu pantai yang terletak di provinsi Lampung. Tepatnya di desa Tarahan, Kecamatan Ketibung, Kabupaten Lampung Selatan. Pantai ini cukup dekat dengan kawasan pantai Pasir Putih yakni hanya sekitar 5 km untuk bisa menuju Pantai Sebalang ini.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Bahkan, dari ibukota Lampung sendiri, pantai Sebalang ini bisa ditempuh hanya dengan menghabiskan waktu 1 jam saja. Tentunya hal ini menandakan bahwa lokasi Pantai ini tidak terlalu pelosok sehingga sulit untuk dicapai.

Pantai  ini juga tidak jauh dari kawasan Jalan Sumatera, yang notabenenya merupakan jalan penghubung dari Bandar Lampung ke Pelabuhan Bakauheni. Oleh karena itu membuat Anda sebagai pengunjungnya tentu tidak akan kesulitan menemukan kendaraan umum untuk bisa menuju Pantai Sebalang. Jika diuangkan, mungkin Anda hanya butuh sekitar 15 ribu rupiah sampai 40 ribu rupiah untuk ongkos angkutan umum ke Pantai Sebalang.

Harga Tiket Masuk Pantai Sebalang

Foto:@mhaul_apt

Selanjutnya, yang menjadi banyak pertanyaan masyarakat adalah bagaimana dengan harga tiket masuk dari Pantai Sebalang itu sendiri? Jadi, harga tiket masuk sendiri dapat dikatakan cukup murah. Karena dengan pemandangan yang menawan yang disuguhkan kepada kita, pihak petugas Pantai Sebalang ini hanya memungut biaya mulai dari 5 ribu rupiah saja untuk per orangnya. Pun juga untuk masalah parker. Untuk parkir roda 2 hanya dikenakan biaya parker sebanyak 5 ribu rupiah, sedangkan untuk parkir roda 4 dikenakan biaya sekitar 10 ribu rupiah saja.

Fasilitas Pantai Sebalang

Meski dibanderol dengan harga yang sangat sangat terjangkau, namun tak membuat fasilitas di Pantai Sebalang mengkhawatirkan, lho! Nyatanya, fasilitas di kawasan pantai ini cukup lengkap. Untuk toilet sendiri atau kamar bilas juga dapat Anda temukan dengan mudah. Kemudian, jika Anda lapar dan tidak membawa perbekalan yang cukup, tersedia warung – warung kecil yang bisa mengganjal perut Anda nantinya. Untuk harganya pun tentu jangan khawatir, tidak akan langsung menguras kantong Anda, kok!

Keistimewaan Pantai Sebalang

Nah, kenapa sih Anda harus datang ke Pantai ini? Sebab, ada banyak keistimewaan yang mungkin akan Anda dapatkan dengan berkunjung ke pantai unik ini. Pantai ini memang dikenal dengan pemandangannya yang indah. Sebab, saat Anda datang ke Pantai ini, Anda akan disuguhkan dengan tampilan hamparan pasir yang warnanya putih keabu – abuan. Kemudian, untuk warna lautnya sangat biru layaknya lautan Samudera. Tak hanya itu, untuk Anda yang merasa kepanasan karena cuaca yang terlalu terik,. Anda bisa menepi ke pinggiran pohon yang rindang.

Anda ingin berenang? Jangan khawatir! Sebab, ombak di Pantai  ini juga tidak terlalu besar, sebab lokasi  masih satu kawasan dengan teluk Lampung. Ingin berfoto seolah – olah sedang berada di pantai? Tentu bisa! Anda hanya perlu mencari pohon bakau yang tumbuh secara berjejer dan membuat pemandangan semakin menawan. Untuk Anda yang senang ngepost foto di Instagram dengan tampilan yang menarik, jangan khawatir karena pantai ini jawaban yang tepat untuk Anda.

Saat hari semakin petang, tentu pemandangan akan semakin indah. Sebab, Anda juga bisa, lho menikmati sunset dengan sempurna di pantai ini. Nuansanya sangat damai dan bisa Anda jadikan kawasan untuk menghabiskan waktu dengan pasangan Anda.

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai Pantai eksotis ini. Selain pantai, gunung di lampung juga bisa kamu coba untuk daki agar liburan selama di lampung bisa komplit. Semoga bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi untuk Anda yang hendak mencari panta untuk destinasi Anda liburan.

Pos terkait