Pantai Tanjung Setia, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto:@nauvalmega

Pantai Tanjung Setia merupakan salah satu rekomendasi wisata pantai Indonesia yang sayang untuk dilewatkan karena pantai yang satu ini memang menawarkan pesona yang mengagumkan. Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Pantai Karang Gigi Hiu, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Pesona Pantai Tanjung Setia

Jika anda berdomisili di Lampung dan sekitarnya atau malah kebetulan sedang berkunjung ke kota ini dan sedang bingung menentukan lokasi untuk berlibur bersama keluarga dan orang – orang tercinta, maka sangat disarankan untuk mengunjungi Pantai Tanjung Setia. Pantai ini terbilang andalan Lampung karena kepopulerannya bahkan sudah sampai ke mancanegara. Benarkah demikian?

Tepat sekali. Pantai yang dikenal memiliki ombak tinggi ini menjadi incaran para surfer. Lokasi ini sangat cocok untuk melakukan olahraga selancar. Tak heran jika pada tahun 2019 lalu, pantai ini juga menjadi lokasi atau tuan rumah dalam event World Surfing League.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri dimana pesona alam Indonesia memukau mata dunia sehingga terpilih sebagai lokasi event bertaraf internasional. Hal yang perlu kita lakukan adalah menjaga dan melestarikan kealamiannya serta selalu berupaya untuk mencegah adalah berbagai tindakan yang dapat merusak pesona alam tersebut.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan Di Pantai Tanjung Setia

Foto:@ikhwankrui

Perlu diketahui bahwa setiap pantai yang ada di Indonesia ini memiliki keindahan, keunikan dan ciri khasnya masing – masing. Hal inilah yang pada akhirnya bisa membedakan mengenai kegiatan atau aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di pantai tersebut.

Sama halnya dengan Pantai Tanjung Setia ini dimana ciri khasnya terletak pada ombaknya yang besar dan tinggi sehingga sangat cocok untuk para pencinta surfing alias selancar. Lalu kegiatan apa sajakah yang bisa dilakukan oleh wisatawan ketika berkunjung ke pantai ini?

  • Surfing (Selancar)

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa Pantai Tanjung Setia yang ada di Lampung ini memang menjadi lokasi terbaik bagi para surfer. Dipantai ini dikenal memiliki ombak yang panjang mencapai 200 meter. Sedangkan untuk tinggi ombaknya mencapai 7 hingga 10 meter.

  • Diving dan Snorkeling

Tak hanya cocok untuk surfer saja karena pantai ini juga menawarkan spot untuk diving dan snorkeling. Anda akan dibawa untuk menikmati keindahan bawah laut yang mempesona.

  • Memancing

Bagi yang hobi memancing, pantai ini juga menawarkan lokasi yang ideal. Dijamin liburan anda tak akan terasa membosankan.

  • Menikmati Sunset

Sedangkan bagi anda yang tak begitu menyukai aktivitas yang menguras tenaga, anda bisa duduk bersantai di pantai sambil menikmati sunset yang indah. Jangan lupa abadikan golden moment dengan kamera.

Lokasi, Rute Dan Akses Menuju Pantai Tanjung Setia

Foto:@salepkeram

Untuk anda yang merasa penasaran ingin mengunjungi Pantai Tanjung Setia maka berikut ini adalah beberapa informasi penting yang wajib untuk diketahui.

Lokasi

Jl. Bengkunat – Krui, Tanjung Setia, Pesisir Selatan, Pesisir Barat, Lampung.

Rute Dan Akses

Mengenai akses menuju pantai sebenarnya untuk lokasi persisnya bisa dikatakan terpencil. Hanya saja mengenai akses jalannya terbilang sangat mudah untuk diakses. Pantai yang berada di selatan Taman Nasional Bukit Barisan ini bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Untuk rutenya adalah sebagai berikut :

  • Rute Pertama

Untuk rute pertama bisa dimulai dari Bandar Lampung kemudian Jl. Trans Sumatera Lintas Barat, lalu Lampung Utara – Kriwa. Setelah itu menuju Krui kemudian tiba di Tanjung Setia. Kurang lebih perjalanannya memakan waktu selama 6 hingga 7 jam.

  • Rute Kedua

Untuk rute kedua dimulai dari Bandar Lampung kemudian Jl. Trans Sumatera Lintas Barat, lalu Kota Agung Tanggamus dan tiba di Tanjung Setia. Perjalanan melalui rute ini lebih singkat yaitu kurang lebih 5 jam.

Biaya Tiket Masuk, Fasilitas dan Jam Buka Pantai Tanjung Setia

Sedang untuk informasi selanjutnya yaitu mengenai :

Tiket Masuk

Rp. 8.000 (Senin – Minggu)

Fasilitas

Mengenai fasilitas sendiri terbilang sudah cukup memadai, yaitu :

  •  Restoran/tempat makan dengan menu tradisional hingga internasional
  • Cottage
  • Penginapan
  • Homestay
  • Parkir

Dengan beragam fasilitas yang disediakan maka bisa dipastikan bahwa pengelola Pantai Tanjung Setia memang berusaha untuk memaksimalkan pelayanan agar para pengunjung merasa betah berada di Pantai ini. Selamat berlibur di lampung sobat Triper.

Pos terkait