Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Watu Karung Pacitan

  • Whatsapp
pantai watu karung
Foto: @novyrusy

Kota Pacitan  adalah sebuah kota yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kota Pacitan tidak hanya terkanal dengan berbagai macam spot  puluhan Goa yang ada di tiap daerah di Kabupaten Pacitan. Namun, kota ini juga dikenal dengan nuansa alamnya yang sangat mempesona. Tempat ini banyak dikunjungi oleh jutaan wisatawan setiap tahunnya. Salah satu objek wisata terkenal adalah Pantai Watu Karung.  Pantai Watu Karung  adalah sebuah pantai yang terkenal dengan batu karangnya yang sangat khas.

Baca Juga: Akses dan Harga Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan Terbaru

Muat Lebih

Pantai Watu Karung  dikelilingi oleh perbukitan karang dengan pemandangan Sanana hijau. Selain itu, pantai ini juga menyajikan hamparan pasir putih yang begitu sangat luas nan eksotis. Pantai ini berada di Dusun Pringkuku dan sering dikunjungi oleh para wisatawan asing untuk berjemur dan bermain selancar. Masih penasaran dengan pantau Watu Karung ? Yuk langsung kita simak penjelasan berikut ini.

pantai watu karung
Foto: @novyrusy
Foto: @sabrina_probowati
Foto: @budi_cozmeed

Objek Wisata yang Bisa Dinikmati di Pantai Watu Karang

Memang tidak bisa dipungkiri  lagi bahwa objek wisata Watu Karung mempunyai pemandangan yang sangat indah. Pantai ini berada di sebuah desa terpencil maka tidak heran pantai ini masih sangat alami dan sepi karena masih banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai ini. Selain itu, ada beberapa objek wisata yang bisa anda nikmati disini, yaitu sebagai berikut.

  • Terdapat Spot Renang dan Surfing

Pantai Watu Karung memang terkenal dengan ombaknya yang cukup besar dan airnya yang sangat biru sehingga sangat cocok untuk melakukan berbagai macam kegiatan misalnya saja berenang, diving dan surfing. Namun, anda harus membawa peralatan sendiri ya karena disini tidak ada penyewaan alat-alat tersebut. Meskipun mempunyai ombak yang besar, ombaknya tidak menyeret ketika berada di bibir pantai.

  • Perbukitan Karang

Pantai Watu Karung terdapat sebuah perbukitan karang yang menjulang tinggi. Tempat inilah yang menjadi spot favorit bagi.para pengunjung untuk melakukan berbagai macam aktivitas misalnya saja berkemah, menikmati sunset, atau hanya sekedar menikmati pemandangan pantai secara luar. Namun, medan yang harus dilalui cukup sulit. Meskipun demikian tidaklah menjadi penghalang bagi para pengunjung untuk bisa mencapai spot ini.

  • Spot Camping

Selain perbukitan karang, pantai Watu Karung juga terdapat sebuah sabana  yang sangat luas dan hijau. Nah, anda bisa berkemah di sini dan menyalakan api unggun sebagai penghangat.

  • Spot Berjemur

Seperti yang  dikatakan sebelumnya bahwa pantai Watu Karung banyak digunakan untuk berjemur. Hamparan pasir putih yang sangat lembut dan luas ditambah lagi dengan matahari yang pas menjadi pantai ini menjadi salah satu tempat untuk berjemur  yang terbaik.  Selain itu, ada berbagai macam spot menarik untuk berfoto di tempat ini. Pokoknya instagramable banget deh.

Baca Juga: Lokasi Honeymoon di Indonesia Yang Paling Romantis Yang Patut Kamu Kunjungi

Rute Perjalanan ke Watu Karung

Pantai Watu Karung berasa di dusun Pringkuku tepatnya berada di desa Limasan Pacitan  Jawa Timur. Jarak tempat ini kira-kira 40 km dari  kota Pacitan. Bagi anda yang datang dari Jawa Barat atau Jawa Tengah, anda bisa melewati  Gunung Kidul, Yogyakarta, Solo setelah itu lewatlah jalan pintas Desa Sedeng sampai menuju arah Pacitan. Setelah itu, anda bisa mengikuti petunjuk arah yang ada kurang  lebih dalam jarak 40 km dan anda akan memasuki wilayah Pringkuku dengan tanjakan yang sangat curam. Jadi hati-hati ya

Harga Tiket Pantai Watu Karung

Harga tiket masuk ke wilayah pantai Watu Karung ini gratis. Anda hanya perlu membayar Rp.  2000 rupiah saja untuk parkir. Pantai.ini buka 24 non stop sehingga pengunjung dapat menikmati. Waktu yang lebih leluasa di lantai yang sangat sepi dan asri.

Fasilitas yang ditawarkan lainnya adalah penginapan. Di tempat ini sudah terdapat penginapan atau home stay bahkan ada juga hotel. Rata-rata penginapan tersebut tidak jauh dari tempat wisata. Sedangkan untuk harga sewanya adalah bervariasi yaitu dibanderol mulai dari 100 ribu per malam. Pokoknya masih terjangkau di kantong deh.

Pos terkait

Loading...