Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Watu Murep Pacitan

  • Whatsapp

Pacitan merupakan sebuah kota kecil yang berada di pinggir pantai, di sebelah barat daya dari provinsi Jawa Timur. Nah, apa hal menarik yang bisa anda temukan di Pacitan? Salah satunya adalah melihat keindahan Pantai Watu Murep. Selain terkenal dengan deretan pantai, pacitan juga terkenal dengan sebuatn kota 1001 Goa.

Baca Juga: Akses dan Harga Tiket Masuk Goa Gong Pacitan Terbaru

Muat Lebih

Berlibur ke Pantai Watu Murep

Pada dasarnya Pacitan adalah kota yang penuh dengan pesona. Jika anda berkunjung ke Pacitan, maka tidak akan lengkap rasanya jika belum mengunjungi pantainya. Hal ini dikarenakan Pacitan memang sangat terkenal dengan keindahan pantainya. Berbagai pantai yang bisa anda temukan di Pacitan seperti Pantai Klayar, Pantai Buyutan, Pantai Teleng Ria, Pantai Watu Karung, Pantai Banyu Tibo, Pantai Soge, Pantai Pidakan, Pantai Srau, hingga Pantai Taman.

Pantai-pantai ini memang mempunyai keindahan yang telah dikenal di seluruh nusantara. Namun ada satu lagi pantai yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. pantai tersebut adalah Pantai Watu Murep. Memang, pantai yang satu ini jarang didengar oleh sebagian orang. Hal ini dikarenakan lokasinya yang jauh dari pemukiman warga dan tersembunyi. Jika anda merupakan pecinta tracking maupun fishing, maka pantai ini sangat cocok dijelajahi. Saat berada di sini, anda akan melihat pemandangan yang begitu indah. Pantai ini sendiri berada di Desa Sidomulyo, Ngadirojo, Pacitan.

Karena masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, pantai ini menawarkan keindahan yang begitu alami. Selain itu, pantainya pun belum terlalu kotor sehingga sangat pas dijadikan sebagai destinasi wisata pilihan saat berada di Pacitan. Nah, bagaimana dengan tiket masuknya? Tentunya anda tidak perlu membayar saat masuk ke pantainya, dapat dikatakan pantai ini gratis.

Baca Juga: Rekomendasi Penginapan Dekat Pantai di Pacitan, Harga Dibawah 200rb

Akses transportasi

Untuk anda yang ingin berlibur ke Pantai Watu Murep, maka anda bisa menggunakan mobil. Waktu tempuh untuk mengunjungi tempat ini memakan waktu sekitar 30 hingga 45 menit tanpa istirahat. Walaupun terdengar sangat melelahkan. Namun saat sampai ke pantainya, rasa lelah pun tidak akan terasa. Bahkan saat berada di sini, anda akan enggan untuk angkat kaki dikarenakan pemandangannya yang sangat indah. Di ujung pantainya terdapat karang besar yang juga bisa dijadikan sebagai tempat beristirahat maupun sekedar untuk melepaskan penat. Namun untuk menuju ke bebatuan karang ini, maka tidak dibutuhkan akses transportasi, namun anda harus berjalan sekitar 5 menit saja.

Penginapan terdekat

Saat berada di Pantai Watu Murep, dan ingin mencari penginapan, maka anda bisa memilih La Calypso Guesthouse yang merupakan guest house yang bersih dan nyaman ditempati oleh wisatawan.  Guesthouse ini terletak di kabupaten Pacitan, dengan harga per malamnya berkisar Rp150.000. sangat terjangkau bukan? Walaupun menawarkan harga yang murah meriah, namun anda tidak perlu khawatir karena menawarkan fasilitas yang memadai.

menawarkan kamar tidur yang luas, loker yang disediakan bisa muat banyak barang, tersedia kopi dan teh, free air minum, fasilitas dapur dengan gaya etnik dengan peralatan dapur yang lengkap, kamar mandi yang bersih, free WiFi, tersedia parkir kendaraan baik roda 2 hingga 4, pelayanan yang ramah, tersedia fasilitas rooftop yang bisa pasang tenda di atas, tersedia guide yang digunakan untuk hiking ke gunung, menawarkan persewaan kendaraan roda dua, dan berbagai fasilitas lainnya.

Nah, sudah tahu kan berbagai hal mengenai Pantai Watu Murep? Untuk itu, tidak ada salahnya jika anda ke Pacitan mengunjungi pantai yang satu ini bersama teman atau kerabat terdekat.

Pos terkait

Loading...