Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Yang Keren dan Modern

              463 Views

Bagi kamu yang suka membaca serta olahraga jiwa, sudah pernah ke perpustakaan nasional (Perpusnas) yang ada di Jl.Merdeka Jakpus? jika belum segera agendakan sobat Triper karena selain menambah wawasan kamu juga bisa melihat dengan jelas panorama lanscape kawasan Monumen Nasional (Monas) dengan jelas dari Gd. Perpusnas.

Baca Juga: 47 Rekomendasi Tempat Kuliner di Jakarta

Kalo dulu saat kita mau urus atau membuat member anggota Perpusnas harus datang ke Salemba , nah sekarang kamu bisa datang kesini sobat Triper hanya beberapa menit jadi loh membuat kartu keanggotaan Perpusnas, karena CS nya cukup banyak dan summit persyaratan terintegrasi dari puluhan PC yang ada di Lt.2.

Selain kamu bisa belajar banyak hal dengan cara membaca, yang tidak kalah keren juga kamu akan menemukan deretan fasilitas yang modern di Perpusna Jakpus ini, untuk mengurus atau mendaftar kamu cukup berbekal KTP saja kemudian isi formulir nanti akan dipanggil CS untuk berfoto kemudian nunggu beberapa menit Jadi deh kartu anggota Perpusnas

Untuk masa aktif kartu cukup lama yaitu 10 tahun , wow Amazing , selain berguna untuk minjam meminjam buku kamu juga bisa dengan leluasa menikmati beragam fasilitas yang ada di Perpusnas Jl,Merdeka ,, seperti di Lt. 6 ada tempat Ibadah Lt.4 ada kantin dan yang tidak kalah keren kalo suka jalan-jalan yaitu adanya sebuah lantai yang khusus untuk menikmati view MONAS dari Rooftop Perpusnas yaitu lt.24.

Baca Juga: 12 Tempat Ngopi di Senopati, Kebayoran Baru Yang Hits dan Favorit

Lantai 24 – Layanan Koleksi Budaya Nusantara dan Executive Lounge
Lantai 24 merupakan lantai tertinggi gedung Perpusnas. Meskipun bukunya sedikit, lantai ini nantinya akan jadi lantai yang ramai, tempat para pencinta buku dan kebudayaan Indonesia berkumpul, lho. Kenapa? Karena ada panggung berbentuk setengah lingkaran di tengah ruangan. Ruang membacanya sendiri berada di sisi kanan. Kamu juga bisa ke area teras untuk berfoto atau mengagumi pemandangan Jakarta dari ketinggian.

Di sisi lain lantai ini ada executive lounge yang diperuntukkan bagi tamu penting. Bagian terasnya pun terlihat jauh lebih menarik karena langsung menghadap Monumen Nasional. Masih banyak lantai yang perlu disinggahi ketika berkunjung ke Perpusnas ini. Namun bagi kamu penyuka traveling lt.24 adalah lantai paling favorit sebelum penuh buru ke lt.24 ini sobat Triper.

Baca Juga: Bumi Perkemahan Cibubur, Berpetualang di Pinggiran Kota Jakarta

Untuk menuju ke sana sangat mudah. Kamu bisa naik Transjakarta dan turun di Halte Balai Kota atau bisa juga naik bus tingkat City Tour yang lewat Balai Kota. Buat yang dari luar kota dan ke Jakarta naik kereta, bisa langsung main ke gedung baru Perpusnas karena letaknya tidak jauh dari Stasiun Gambir.

Sebelum masuk ke gedung perpustakaan, pengunjung harus melewati rumah berarsitektur Batavia. Setiap ruangan di rumah tersebut memiliki layar interaktif dan beberapa koleksi sejarah perpustakaan di Indonesia. Ruangan-ruangan tersebut juga menampilkan perjalanan kepustakaan Indonesia, mulai dari sejarah masuknya literasi di zaman penjajahan, replika asli perpustakaan sepeda keliling, hingga aksara kuno yang menjadi cikal bakal bahasa daerah di Indonesia.

Terus terang, yang paling berkesan dari kunjungan ke gedung baru Perpusnas adalah kenyamanan dan pemandangannya. Bersiaplah untuk jatuh cinta dengan pemandangan kota Jakarta yang tampak dari jendela gedung. Di beberapa lantai bahkan terdapat atap terbuka dengan bangku dan taman kecil, di mana pengunjung bisa membaca sambil merasakan hembusan angin dari ketinggian.

Tags:
author

Author: