Pulau Penike, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Pulau Penike
Foto:@imheretrip

Kepulauan Seribu adalah salah satu kabupaten Administrasi di DKI Jakarta Indonesia. Untuk wilayahnya sendiri sebenarnya terbagi atas dua gugusan utama. Yaitu Zona untuk kepulauan penduduk dan Pulau Wisata. Untuk Pulau Penduduk adalah pulau yang memang dihuni oleh penduduk asli. Sedangkan untuk Pulau Wisata, adalah pulau – pulau yang dikelola oleh perorangan atau perusahaan sebagai salah satu pulau tujuan wisatawan dan termasuk di dalamnya adalah Pulau Penike.

Baca Juga: Pulau Tidung, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Pulau Penike ini adalah salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu yang mana memang memiliki banyak sekali keunikan dan salah satunya adalah salah satu tempat terbaik untuk anda yang ingin melakukan kegiatan snorkeling, scuba diving atau berjalan di underwater aquarium.

Lokasi 

Di kawasan Pulau Penike ini tersedia banyak akomodasi yang sebenarnya sangat mungkin bisa memenuhi kebutuhan anda selama masa liburan, sehingga sudah bisa anda pastikan liburan anda di Kepulauan ini akan benar – benar akan memberikan kesan yang sangat menarik. Selain itu, Pulau ini juga memiliki pantai dengan pasir putih yang ditumbuhi dengan nyiur. Bahkan terdapat juga laguna khas dari daerah tropis yang tumbuh di pulau ini. Untuk sampai ke lokasi ini maka anda setidaknya harus menaiki kapal motor kurang lebih tiga jam. Namun tidak akan mengecewakan,karena memiliki pemandangan yang sangat indah dengan bawah alam yang sangat mempesona.

Keindahan Alam

Sebenarnya hampir sama dengan pulau di Kepulauan Seribu lainnya, Pulau Penike juga memilih keindahan alam dan kekayaan bahari yang benar – benar sangat mengagumkan. Bahkan pemerintah setempat sudah sangat berusaha untuk proses pengembangan wilayah dengan selalu menjaga kelestarian yang ada. Selain itu, sehingga tak heran jika di kepulauan seribu termasuk pulau Penike memiliki kekayaan bahari yang masih tetap dilestarikan.

Baca Juga: Pulau Harapan, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Pulau Penike terkenal dengan keindahan lautnya. Laut ditempat ini memiliki kedalaman yang berbeda dan berkisar 0 hingga 40 meter. Dengan kedalam lautnya sendiri sangat bergama. Nah, untuk anda yang memang ingin melakukan kegiatan scuba diving atau snorkeling maka menikmati pemandangan alam di Pulau Penike bisa menjadi pilihan terbaiknya. Selain itu, beberapa pulau lain juga tersedia Sarana rekreasi mulai dari banana boat, glass boat hingga jet ski di beberapa tempat sudah tersedia. Anda hanya perlu mencoba dan liburan anda akan menjadi sangat mengesankan.

Lokasi Paling Cocok Untuk Diving

Pulau Penike dijadikan salah satu pulau dengan dilengkapi fasilitas yang memang sangat nyaman dan akhirnya membuat liburan anda menjadi akan sangat menyenangkan dan akan memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan. Ketika anda ingin melakukan aktivitas diving maka Pulau Penike adalah tempat terbaiknya. Ditempat ini terdapat banyak spot menarik untuk anda jadikan tempat melihat keindahan bawah laitnya. Banyak panorama indah di dalamnya, sehingga tak heran jika ada banyak penyelam dari domestik dan mancanegara yang menyelam di tempat ini.

Baca Juga: Jadwal Kapal dan Harga Tiket Kapal Dishub Dari Muara Angke, Marina Ancol, Muara Kamal dan Tanjung Pasir

Ada banyak sekali daftar pulau lain di Kepulauan Seribu yang memiliki panorama indah bawah laut selain pulau penike, selain itu tempat ini juga menyimpan keindahan flora dan fauna yang memang sangat menarik untuk anda lihat saat akan berwisata. Ada banyak sekali jenis Fauna yang memiliki beberapa jenis hidup ditempat ini, dan tentu saja ini menjadi salah satu tempat liburan di Jakarta yang memang memberikan banyak keindahan alam yang sangat indah. Dengan pasir pantai yang putih serta air yang biru sehingga membuatnya tampak menawan.

Transportasi ke Pulau Penike

Untuk Transportasi Wisata dari dermaga  Marina Ancol, maka anda bisa naik kapal Speedboat atau anda juga bisa bekerja  sama dengan pemilik pulau resort. Selain itu, Waktu tempuh yang akan anda habiskan dari dermaga ke Pulau Penike tergantung dengan jarak, keadaan cuaca hingga kecepatan kapal yang digunakan. Namun biasanya akan menghabiskan waktu kurang lebih  1 hingga 2 jam perjalanan. Selain itu, yang harus anda pahami juga adalah setiap pulau memiliki jam waktu keberangkatannya sendiri – sendiri. Jadi jika ingin ke Pulau Penike maka anda setidaknya harus melihat jadwalnya terlebih dahulu. Karena pulau ini masih tergolong privat, maka jika ingin berlibur ke pulau ini hanya bisa dilakukan dengan cara rombongan. Anda bisa memilih keberangkatan dari Marina Ancol untuk jadwal kapal marina ancol di mulai buka pukul 08.30.

Pos terkait