Pulau Melinjo, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Pulau Melinjo
Foto:@fajarnasution

Pulau Melinjo adalah salah satu Objek Wisata yang berada di Kepulauan Seribu Jakarta, Objek wisata ini memang lagi ramai – ramainya dibicarakan, karena memiliki pemandangan yang tak ada duanya. Sehingga tak heran selain hari libur, pada saat hari biasa wisata pulau Melinjo ini juga banyak dikunjungi karena anda bisa melakukan banyak aktivitas di tempat ini. Pulau Melinjo sendiri sebenarnya memiliki pesona keindahan alam yang memang sangat menarik untuk anda kunjungi. Sehingga sangat disayangkan jika anda mengunjungi Objek Wisata Pulau Melinjo saat anda di Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Jadwal Kapal dan Harga Tiket Kapal Dishub Dari Muara Angke, Marina Ancol, Muara Kamal dan Tanjung Pasir

Bacaan Lainnya

Sebenarnya Wisata Pulau ini sangat cocok untuk mengisi waktu liburan anda, terutama jika ini adalah masa saat libur panjang, libur nasional dan hari libur lainnya. Dan keindahan Objek Wisata Pulau Melinjo ini memang sangat baik bahkan jika anda berada dari dekat atau bahkan akan merapat ke pulau Melinjo ini. Semua terlihat benar – benar sangat indah.

Lokasi 

tiket masuk pulau melinjo
Foto:@sarjanaholiday

Lokasi dari Pulau ini sendiri ada di Pulau Kepala, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, DKI Jakarta. Namun ada beberapa orang yang akan liburan ke Pulau Melinjo bingung untuk mengetahui dimana lokasi dari Pulau Melinjo. Nah untuk itu, sangat disarankan untuk anda mencari di google Maps. Karena untuk di Google Maps sendiri Pulau Melinjo sudah terdeteksi. Dengan demikian akan jauh lebih mudah untuk anda melihat dan mencari lokasinya.

Apa yang menjadi daya tarik Pulau Melinjo?

Pulau Melinjo yang ada di Kepulauan Seribu ini adalah salah satu pulau yang tidak memiliki penghuninya. Sebenarnya inia dalah pulau yang masih belum banyak dikenal karena memang tidak begitu banyak promosi mengenai Pulau Melinjo ini sendiri. Walaupun memang agar berbeda dari pulau lainnya yang ada di Kepulauan Seribu dan sudah sangat populer namun ini pulau yang sebenarnya bisa menjadi pilihan untuk anda kunjungi saat liburan. Pulau ini sendiri adalah salah satu pulau dengan lokasinya yang tidak begitu besar, setidaknya anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit untuk bisa mengelilingi semuanya. Namun karena lokasinya memang cukup jauh dengan daratan utama dari pulau ini, namun perairan ini memang sangat bersih dengan warna pasir putihnya kecoklatan dengan arus ombaknya yang memang cukup tenang. Sehingga akan membuat anda merasa benar – benar nyaman di tempat ini.

Baca Juga: Berikut Daftar Pulau-Pulau Indah di Karimunjawa

Untuk anda yang memang ingin berenang dan snorkeling maka Pulau ini adalah tempat yang aman. Namun untuk Snorkeling sendiri anda harus menyewa terlebih dahulu untuk alatnya, kecuali jika anda membawa alatnya sendiri. Sebenarnya Pulau ini sendiri pernah digunakan sebagai tempat pos pengamatan jika ada kapal barang yang akan masuk ke perairan Kepulauan Seribu. Hal ini karena Pulau ini sendiri yang lokasinya ada di sisi sebelah barat dari Taman Nasional kepulauan Seribu.

Baca Juga: Teluk Kiluan, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Pulau ini adalah salah satu pulau dengan pasir putih yang mana di pulau ini juga terdapat pohon cemara laut, kelapa, bakau, ketapang dan yang pastinya ada banyak pohon melinjo dan inilah yang menjadi alasan mengapa Pulau ini dinamakan sebagai Pulau Melinjo. Sedangkan untuk jenis fauna yang hidup di pulau ini adalah Elang, cemara hingga gagak hitam. Untuk lokasi Pulau ini  memang masih sangat asri, sehingga lokasi ini sangat bersih dan air laut sangat alami.

Fasilitas 

Pulau ini sendiri adalah salah satu destinasi wisata alam yang sebenarnya sudah dilengkapi dengan fasilitas dan layanan yang baik walaupun bukan lokasi hunian. Beberapa fasilitasnya adalah Area parkir kendaraan, tempat istirahat, Snorkeling, Area untuk Diving dan lainnya.

Saran dan Tips 

Karena Pulau ini adalah pulau yang masih sangat asri dan sepi sehingga sangat baik jika anda mempersiapkan banyak hal sebelum ke lokasi. Dan salah satunya adalah anda harus memastikan bagaimana keadaan cuaca ditempat ini. Selain itu, anda juga harus mempersiapkan banyak hal lainnya, mulai dari bekal, air minum, obat – obatan, perlengkapan kebersihan dan lainnya. Jangan lupa juga untuk anda mempersiapkan kamera untuk mengabadikan moment selama liburan di Pulau kece ini.

Pos terkait