Puncak Watu Jengger, Indahnya Kebangetan

              151 Views

Foto:@ehhpirlisa

Tripjalanjalan.com, Mojokerto – Gunung Joko Munjung atau punya sebutan hitsnya puncak watu jengger ini kian melabung di kanca dunia pendakian pasalnya gunung yang memiliki ketinggian 1100 Mdpl sangat familiar bagi siapa saja bahkan anak-anak pun bisa mendaki gunung ini.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Kuliner di Mojokerto Yang Menyajikan Makanan Enak

Puncak watu jengger sebutan akrabnya ini menghipnotis siapa saja yang melakukan pendakian sampai puncak dengan ketinggian yang tidak terlalu kamu akan disuguhkan panorama alam yang mengagumkan, bila kamu sampai puncak kamu akan menatap gugusan pegunungan kawasan arjuni semisal gunung kukusan, puncak piramid serta Anjasmoro sendiri.

Untuk bisa sampai dititik awal pendakian yang dari luar Mojokerto bisa naik kereta misalnya dari Jakarta atau Bandung, kalo dari Jakarta bisa naik gayabarumalam dengan tarif tiket kereta 104k setelah sampai di Mojokerti monggo ojek saja lebih enak ke titik awal pendakian dari munjung atau rejosari kalo untuk tarif ojek bisa diperkiarakan jarak dari St. Miji ke pos pendakian kurang lebih 25km mungkin abangnya minta 50k silahkan tawar ae kalo kelarangen.

Baca Juga: 41 Rekomendasi Tempat Kuliner di Surabaya

Setelah kamu sampai di pos pendakian uruslah simaksi pendakian kamu dengan membayar retribusi dan memberikan data ke pos pendakian yang mana simaksi gunung joko munjung atau puncak watu jengker sebesar 10k/user dan parkir motor 5k sedangkan yang bawa mobil membayar 10k. Lama pendakian gunung ini cukup cepat kok hanya butuh 1,5 jam sudah bisa sampai di puncak jengger baik dari  rejosari maupun nawangan, untuk area camp berada di pos 3 lebih dikenalnya dengan B9.

Tertarik untuk melakukan pendakian gunung joko munjung dalam waktu dekat sobat triper? jika ia silahkan atur jadwal serta persiapkan segala sesuatunya untuk pendakian ke puncak waktu jengger agar nanti saat melakukan pendakian berjalan dengan harapan. Selamat liburan di Puncak Jengger dan ingat selalu jaga alam kita is sobat Triper agar kelak anak cucu kita bisa menikmati aa yang kita nikmati juga. Salam lestari

 

Tags:
author

Author: