Tempat Camping Keluarga di Bandung

              396 Views

Brencana liburan ke Bandung? mungkin dengan cara bercamping bisa menjadi alternatif liburan kamu ke Bandung, Seperti yang kita ketahui camping merupakan salah satu aktivitas berkemah di tengah hutan, maupun saat mendaki gunung. Kini tempat camping di Bandung banyak menyediakan berbagai fasilitas camping yang lengkap seperti tempat untuk api unggun dan toilet. Berikut beberapa tempat camping yang sangat populer di Bandung:

Baca Juga: 41 Rekomendasi Tempat Kuliner di Bandung

  • Ranca Upas Ciwidey

Salah satu tempat camping di Bandung yang asyik dan menarik dijadikan untuk berkemah adalah Ranca Upas Ciwidey yang dikenal sebagai tempat penangkalan rusa di Bandung. Berbagai fasilitas yang lengkap telah disediakan untuk menarik minat pelanggan. Untuk sewa tenda harganya Rp 150.000 sampai Rp 350.000 disesuaikan dengan kapasitasnya. Sedangkan untuk tiket masuk ke Ranca Upas Ciwidey Rp 10.000.

  • Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole merupakan tempat yang dekat dengan jalan raya. Anda tidak perlu bersusah payah untuk mendaki maupun hiking melewati area yang berat. Lokasinya yang terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu km 8 Desa Cikole, Lembang, Bandung Barat.

Tempat Camping di Bandung yang satu ini memang sedikit berbukit namun bisa menjadi kesan dalam suasana camping di tengah hutan dengan dikelilingi oleh hutan pinus yang alami. Tempat ini mematok harga tiket mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 20.000 per orang. Untuk harga tiket camping dengan kapasitas 4 orang termasuk dengan penyewaan tenda dipatok Rp 450.000.

  • Bale Bambu Adventure Bandung

Harga sewa tenda di Bale Bambu Adventure Bandung berkisar hingga Rp 200.000 per orang sudah terhitung dengan sleeping bag, makan, serta fasilitas tempat untuk api unggun. Tempat ini beralamat di Jalan Raya Soreang, Ciwidey km 23 Bandung. Tempat ini merupakan tempat Camping di Bandung yang sangat murah.

  • The Lodge Maribaya Lembang

The Lodge Maribaya Lembang merupakan tempat wisata Bandung yang sangat populer di media sosial saat ini. Yang beralamat di Jalan Maribaya no 149/252 Babakan Gentong, Lembang Bandung. Tiket masuk seharga Rp 15.000 sedangkan untuk sewa tenda Rp 500.000 sampai Rp 1.100.000. wahananya mulai dari sky swing, sepeda, dan rumah pohon.

  • D’Camp Bandung

D’Camp Bandung dikenal sebagai tempat camping serta tempat untuk kegiatan outbound bagi para pelajar dan karyawan. Fasilitasnya terdapat tempat ibadah dan kolam renang. Untuk harga masuk ke sini dipatok seharga Rp 100.000 hingga Rp 250.000 terhitung dengan beberapa kegiatan.

  • Puncak Bintang Bambu

Puncak bintang bambu dapat terlihat dari jalan menuju Tebing Keraton Bandung. Puncak bintang bambu beralamat di Cemenyan, Bandung, dengan harga tiket masuk Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk penyewaan tenda dengan kapasitasnya berkisar Rp 150.000 hingga Rp 250.000.

  • Dusun Bambu

Tempat camping Dusun Bambu lebih mahal dari pada tempat camping biasanya. Hal ini dikarenakan bertema glamping. Tema glamping di sini adalah suasana perkemahan dengan fasilitas yang cukup mewah berupa tempat tidur, kamar mandi, dan berbagai fasilitas yang sudah tersedia dalam perkemahan anda. Dusun Bambu juga memiliki resto unik dengan ruangan seperti sangkar burung.

Untuk harga masuk Rp 15.000 per orang dan untuk penyewaan tenda Rp 1.7 juta hingga Rp 3.7 juta sudah termasuk makan. Lokasi camping dusun bambu ini beralamat di Jalan Kolonel Masturi, Cisarua, Lembang, Kabupaten Bandung.

  • Glamping Legok Kondang Lodge

Camping di Glamping Legok Kondang Lodge bertema dengan tenda ala-ala padang pasir dengan fasilitas hotel berbintang yang sangat cocok untuk camping dengan keluarga. Harga sewa tenda dipatok Rp 1.000.000 hingga Rp 3.000.000 tergantung jenis tenda yang diperoleh. Camping di Glamping Legok Kondang Lodge beralamat di Jalan Ciwidey Petenggang km 39 Ciwidey, Jawa Barat.

  • Stone Garden Padalarang

Untuk bisa bercamping di Stone Garden memang harus mendapat izin khusus akan tetapi bercamping di area parkir bawah juga bisa menjadi pilihan kamu sobat Triper sehingga paginya bisa langsung melihat sunrise di stone garden

Demikian informasi tempat camping keluarga di Bandung yang dapat kamu coba, memang bandung menjadi salah satu destinasi wajib bagi para travler karena banyak spot foto atau wisata yang tersebar di bandung raya.

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: