Tips Agar Kita Selalu Sehat Saat Traveling

              2059 Views

tisp liburan murah

Melakukan perjalanan ke tempat indah yang ada di pejuru dunia memang membuat kita bahagia karena orang yang melakukan perjalanan ke berbagai daerah membuat awet muda karena sering berinterksi dengan orang berbeda otomatis menambah ilmu pengetahuan lewat komunikasi warga lokal saat kita dalam perjalanan atau sedang menikmati liburan kita.

Akan tetapi sebuah aktivitas yang namanya traveling dari satu tempat ke tempat lain pasti punya perbedaan dari segi cuaca atau keadaan lingkungan sehingga membuat kita harus pintar menjaga kondisi badan agar tetap bugar saat kita traveling. Karena faktof cuaca kadang membuat kita drop sehingga menghabat perjalanan yang harusnya berjalan lancar tersendat akibat keadaan badan kita lagi drop. Agar semua berjalan lancar saat kita traveling simak tips agar selalu sehat saat traveling ala kita berikut ini:

  • Melakukan Olahraga Sebelum Kalian Traveling

olahraga

Cara ini sangat membantu kondisi badan kamu jika mau traveling kamu harus kudu wajib yang namanya olahrga semisal lari kecil tiap pagi untuk menjaga kesehtan dan mengatur pernafasan kalian dengan lari kecil ini membantu banget paru-paru kalian agar tetap jreng, atau melakukan olahraga renang tahu sendiri akan manfaat renang bagi tubuh kita, dan olahraga kecil lainya untuk mejaga stamina tubuh kita agar saat traveling selalu fit dan terjaga dengan sempurna otomatis traveling lancar jaya.

  • Maping Spot Traveling

maping destinasi wisata

Kita harus membuat maping spot yang akan kita tuju agar nanti dalam perjalanan tidak tersesat dan tahu akan medan spot traveling kita, bagaimana akses kesana, biaya transpotasi, kondisi lapangan dll hal ini yang membuat kita harus punya maping mengenai spot traveling kita, supaya nanti saat traveling semua berjalan dengan lancar apabila ada kendala kita juga bisa mencari alterntif lainnya.

  • Menjaga Asupan Makanan Saat Traveling
foto:budokter.com

foto:budokter.com

Saat kita traveling kita juga harus ingat akan asuapan yang kita makan, jangan makan berlebihan karena tidak baik makan secukupnya sesuai porsi kita saja agar tetap nyaman.Menjaga pola makan akan membuat tubuh mempunyai tenaga otomatis perjalanan dari satu tempat ke tempat lain berjalan lancar jaya karena tubuh diberi asupan yang sempurna.

  • Jangan Lupa Bawa Air Putih Saat Traveling

young hiker drinking water

Jangan sepelekan air putih, kamu harus bawa bekel air tiap kali traveling karena badan kita 90% cairan jadi wajib yang namanya bawa air putih agar badan tidak terjadi dehidrasi. Jika kita minum air otomatis badan kita akan terhindara yang namanya dehidrasi atau bahkan gelala penyakit lainnya.

  • P3K Jangan Lupa Selalu di Bawa Saat Traveling

p3k saat traveling

Saat traveling membawa p3k adalah kewajiban jika nanti di perjalanan ada apa-apa kita sudah siap siaga semisal kena flu kita sudah siap dengan obat yang kita bawa, sykur-syukur kondisi tubuh kita tetap aman dan sehat ini harapan segala bangsa 😀

  • Lakukan Istirahat Yang Cukup

kamar tidur backpacker

Traveling punya aktifitas yang cukup menyita tenaga, fikiran, bahkan uang 😀 oleh karena itu kamu harus bisa mengatur aktifitas kamu jika sudah melakukan traveling kesana kemari serta sudah menikmati indahnya spot yang menjadi incara usahkan luangkan waktu untuk istirahat ia sobat trip karena badan kita bukan robot yang siap 24 jam nonstop tanpa istirahat, dengan melakukan istirahat yang cukup kalian bisa merilekskan tubuh yang seharian beraktifitas agar jika kita bangun badan menjadi segar tanpa terbebani dengan namanya ngantuk atau lemes apalah, jadi istirahat adalah kewajiban yang harus di jalankan dan tidak boleh kamu bergadang terus atau nongkrong dengan teman baru kalian saat tarveling ingat lakukan istirahat.

Demikian tips menjaga kondisi tubuh saat traveling agar selalu fit, semoga memberikan manfaat buat kalian yang doyan traveling.

Tags:
author

Author: