4 Gunung di Ponorogo Yang Wajib Kalian Daki

  • Whatsapp

Jika kalian mendengar Ponorogo pasti indentik dengan kesenian yang namanya Reog, yap betul Ponorogo adalah kota Reog yang sudah diakui Dunia. Ponorogo terletak di Jawa Timur yang masuk kawasan Madiun (AE), bagaimana akses ke Kota Ponorogo? jika sobat trip dari timur misalkan Surabaya kalian bisa naik bus jurusan SBY-PO banyak armada bus yang langsung ke Kota Ponorogo dari Surabaya, jika dari sisi barat misalkan Jakarta sobat trip bisa naik bus JKT-PO armada juga sudah tersedia banyak tinggal pilih mau naik armada apa, jika ingin naik kereta bisa turun di Madiun di lanjut dengan naik bus kota jurusan Madiun-ponorogo, jika naik pesawat terbang alias motor mabur bisa turun di bandara solo atau di juanda dilanjut dengan naik bus kota menuju ponorogo, jika naik kapal bisa turun di perak surabaya di lanjut dengan armada bus menuju kota ponorogo. Ponorogo kota yang mempunyai wisata alam yang banyak karena kota ponorogo mempunyai banyak Gunung kecil yang mengelilinginya, selain wisata alam Ponorogo juga menyimpan wisata religi dan sejarah.

Tripjalanjalan.com akan memberikan rangkuman 4 Gunung yang ada di Kota Ponorogo yang bisa kalian jadikan referensi saat berkunjung ke Ponorogo. Berikut 4 Gunung di Kota Ponorogo:

Muat Lebih

  • Gunung Bedes

Gunung Bedes PonorogoGunung Bedes Ponorogo yang Bumming di media sosial khususnya Instgram dan sekarang sudah banyak yang tahu keberadaan Gunung Bedes ini. Gunung bedes terletak di Dusun Buyut, Ngadirejo, Daerah Soko. Untuk akses kalian bisa baca disini ia sobat trip sudah pernah kita publish Gunung Bedes Ponorogo ini:

Baca disini: Gunung Bedes Ponorogo

  • Gunung Gajah

Gunung Gajah Ponorogo

Gunung Gajah berlokasi Dusun Gajah Kec.Sambit, untuk akses dari kota Ponorogo 1 Jam perjalanan kurang lebih waktu yang dibutuhkan untuk bisa sampai ke Gunung gajah dengan track alun-alun Kota Ponorogo menuju arah Trenggalek Daerah Sambit. Apa yang bisa kalian lakukan di Gunung gajah ini? kalian bisa menikmati pemadangan alam yang menyejukan mata karena jauh dari Kota, kalian juga bisa Camcer di puncak Gunung Gajah sambil menunggu moment krusial dari wisata alam yaitu sunset dan sunrise sebuah Puncak Gunung.

  • Gunung Pringgitan
Puncak Pringgitan
                  Foto: namputovanja.com

Kota Ponorgo menyimpan begtiu banyak Gunung yang mengelilinginya salah satunya yaitu Gunung pringgitan yang berlokasi di desa caluk Kec. Slahung Ponorogo. Akses menuju Gunung pringgitan dari Kota Ponorogo bisa mengambil arah Pacitan jika sudah ketemu Slahung tepatnya pasar Slahung kalian bisa melihat Gunung Pringgitan ini baru kalian bisa bertanya kepada warga sekitar bagaimana akses menuju Gunung Pringgitan.

  • Gunung Bayangkaki
Gunung Bayangkaki ponorogo
        Foto:Bumireogzamzam.blogspot.com

Gunung Bayangkaki berlokasi di desa temon, Kec.Sawo Ponorogo, Gunung ini terkenal dengan cerita legenda Eyang kalipo Kusumo yang bersemdi di Gunung Bayangkaki. Gunung Bayangkaki mempunyai 4 Puncak, puncak pertama dinamakan Puncak Ijo, puncak kedua dinamakan Puncak tuo, untuk yang ketiga dinamakan Puncak Tumpak, dan puncak terkahir dinamamkan puncak Gentong. jadi buat kalian yang berkunjung mendaki Gunung Bayangkaki kalian bisa mendapatkan 4 Puncak sekaligus.

Ngiler setelah baca rangkuman tentang “4 Gunung di Kota Reog” segera agendakan untuk berkunjung ke Ponorogo bersama teman atau pasangan kalian, mendaki adalah olahraga membersihkan diri 😀 karena kita menghirup udara alami, jadi organ kita lebih berseri-seri, benar gak sih? sudah kok jadi ngelatur begini. Semoga info yang kami berikan bermanfaat buat kalian para Pendaki khususnya, jangan lupa siapkan fisik, safety gear, dana serta do’a agar dalam pendakian kalian berlancar sempurna sesuai harapan, berangkat aman pulang nyaman.

 

Temukan Kami:

fb  IG    tw    index  images

Add Friend

 

Pos terkait

Loading...