Akses dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Sri Gethuk

  • Whatsapp
air terjun sri gethuk
Foto:@anryan_syah

Air Terjun merupakan salah satu jenis wisata yang banyak terdapat di Indonesia. Ya, kondisi geografi di Indonesia memang memungkinkan berbagai daerah memiliki keindahan alam berupa air yang jatuh dari ketinggian tebing tersebut. Salah satu air terjun yang terkenal adalah Air Terjun Sri Gethuk.

Baca Juga: Liburan di Gunung Kidul, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Bacaan Lainnya

Air terjun yang satu ini terletak di Yogyakarta di mana merupakan salah satu Provinsi yang menyimpan kekayaan wisata alamnya sangat banyak. Air Terjun Sri Gethuk menjadi salah satu tujuan para wisatawan yang ingin menikmati air alami dengan pemandangan hijau yang asri. informasi selengkapnya dapat Anda simak di bawah ini:

  • Tentang Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk merupakan salah satu air terjun yang terletak di Gunungkidul. Tempat wisata ini, tepatnya berada di bagian tenggara kota Yogyakarta. Airnya sangat segar sehingga bisa memberikan efek tenang pada tubuh Anda, belum lagi dengan ditemani suara burung serta suara pepohonan yang saling menggesekkan dedaunya.

  • Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan
tiket masuk air terjun sri gethuk
Foto:astyawardhani

Lalu, aktivitas menarik apa yang bisa dilakukan di Air Terjun Sri Gethuk? Pada saat Anda menuju ke sana, Anda bisa memilih jalan kaki atau menyusuri Sungai Oyo. Jika Anda memilih menyusuri Sungai maka Anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat asyik karena pada perjalanannya, Anda perlu menggunakan rakit sederhana dengan barang bekas.

Baca Juga: Candi Borobudur, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Namun untuk menyusuri dengan jalan kaki pun juga tidak masalah karena di samping jalan yang Anda lalui terdapat pemandangan sawah yang sangat indah sehingga tidak ada ruginya Anda menggunakan keduanya atau memilih salah satu dari jalur tersebut.

Selain itu, jika pada saat wisatawan tidak banyak, Anda bisa memanfaatkan tempat ini untuk menenangkan pikiran dengan meditasi. Anda pun juga dapat memanfaatkan tempat ini untuk olahraga seperti Yoga. Dengan gemercik air, suara burung yang sangat khas dengan kehidupan liar, serta angin sepoi-sepoi di sana membuat pikiran Anda menjadi lebih tenteram.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat bermain air bersama orang terkasih. Jangan lupa juga siapkan kamera untuk mengabadikan keindahan alam dan juga aktivitas yang Anda lakukan bersama dengan keluarga atau siapa saja yang berwisata di Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta bersama dengan Anda.

  • Fasilitas yang Bisa Didapatkan

Lalu apakah fasilitas yang bisa didapatkan dengan berwisata di Air Terjun Sri Gethuk? Fasilitasnya cukup lengkap. Di sini telah tersedia tempat ibadah bagi Anda yang beragama Islam, terdapat banyak warung makan yang bisa mengganjal perut saat lapar dan area parkir.

Tidak hanya itu saja, di sini juga disediakan penyewaan rakit sederhana, ada penyewaan ban dan pelampung, serta tempat penitipan barang yang sehingga barang-barang Anda tetap aman.

  • Akses Transportasi ke Sri Gethuk

Lalu bagaimana akses transportasi ke Sri Gethuk? Anda bisa menggunakan alat transportasi umum maupun menggunakan alat transportasi pribadi. Memang kebanyakan orang memilih menggunakan transportasi pribadi karena rutenya yang sudah lumayan bagus dan lebih bebas bermain. Di jalanan kota terdapat petunjuk jalan  untuk transportasi ke air terjun sri gethuk sendiri kamu bisa arahkan kendaraan kamu ke Dusun Bleberan, Playen , Gunung Kidul sambil bertanya ke warga sekitar atau memanfaatkan keberadan Maps untuk bisa tiba di lokasi wisata ini.

  • Waktu Buka dan Harga Tiket Masuk

Untuk Anda yang ingin berkunjung di Air Terjun Sri Gethuk, bisa dapat langsung dari mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Sedangkan untuk masalah tiket, Anda hanya perlu membayar 30 ribu rupiah saja dan untuk parkir kendaraan sudah tidak ada biaya tambahan lagi, sangat menarik bukan?

  • Penutup

Itu tadi merupakan beberapa informasi yang bisa Anda ambil dari Air Terjun Sri Gethuk di Yogyakarta. Dengan ini maka Anda dapat mempersiapkan apa saja keperluan untuk berlibur terutama adalah kamera dan jika ada kamera anti air. Abadikan momen Anda sehingga Sri Gethuk tetap dapat dikenang selamanya.

Jangan lupa juga untuk selalu memperketat protokol kesehatan karena kesehatan merupakan tanggung jawab Anda pribadi. Selalu lakukan social distancing, gunakan masker, dan juga selalu jaga kebersihan tangan Anda dengan cuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan handsanitizer. Selamat berlibur dan sehat selalu!

Pos terkait