Air Terjun Tanah Longsor, Akses dan Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto:@kuy_gehhh

Air terjun menjadi salah satu jenis destinasi liburan terfavorit setelah pantai. Hal ini dikarenakan pemandangan air terjun yang biasanya membawa ketenangan bagi yang mengunjunginya. Air terjun sendiri ada banyak di Indonesia tak terkecuali air terjun di Lampung, yang salah satunya adalah Air Terjun Tanah Longsor.

Baca Juga:Pulau Pahawang, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Air Terjun Tanah Longsor memang belum banyak didengar, apalagi namanya cukup aneh jika dibandingkan dengan nama air terjun yang lainnya. Maka dari itu, kali ini Saya ingin membahas mengenai beberapa informasi tentang Air Terjun Tanah Longsor ini.

Lokasi Air Terjun Tanah Longsor

Hal pertama yang akan Saya bahas adalah mengenai lokasi dari Air Terjun Tanah Longsor ini. Air terjun ini tepatnya berada di kawasan Padang Cermin di Kabupaten Pesawaran, provinsi Lampung. Anda bisa pergi dari Ibukota Bandar Lampung dengan waktu yang cukup lama, mungkin sekitar 3 sampai dengan 4 jam untuk bisa tiba di lokasi air terjun ini. Biasanya di perjalanan, sebelum Anda bisa menemukan air terjun ini, Anda akan melewati banyak pantai di Lampung seperti pantai Mutun, Pantai Klara, dan masih banyak lagi. Nah, biasanya setelah Anda melewati pantai – pantai tersebut nantinya Anda akan menemukan dan memasuki kawasan marinir TNI Angkatan Laut. Dari situ, Anda harus kembali melanjutkan perjalanan mengakses wilayah perbukitan, dan juga jurang.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Dalam perjalanan, Anda harus tetap fokus dan konsentrasi, terutama bagi Anda yang bertugas mengendarai kendaraan. Mengingat air terjun ini harus dicapai dengan mengakses jalan – jalan yang tidak terlalu besar dan berdampingan dengan jurang. Tak hanya itu, kondisi jalan yang tidak selalu bagus juga kadang menyulitkan Anda untuk berkendara. Maka dari itu, tidak sedikit masyarakat setempat yang menyarankan untuk Anda yang berminat datang ke tempat wisata ini untuk menggunakan motor trail saja dibandingkan dengan menggunakan motor yang seperti biasa.

Sementara itu, setelah Anda tiba di kawasan air terjun ini, Anda tidak benar – benar tiba di depan air terjun ini. Anda harus menitipkan motor Anda dan kira – kira harus benar – benar berjalan kaki selama 30 menit barulah Anda bisa menemukan air terjun itu didepan Anda.

Keindahan Air Terjun Tanah Longsor

Meskipun sebelumnya sudah digambarkan kira – kira sesulit apa perjalanan yang harus ditempuh sebelum Anda bisa benar – benar menemukan air terjun ini, lantas tak membuat masyarakat menyerah untuk bisa tetap menghampiri Air Terjun Tanah Longsor ini. Hal ini dikarenakan ada keindahan tersendiri yang ditawarkan oleh tempat wisata ini yang tentunya akan sayang untuk dilewatkan oleh masyarakat.

Baca Juga: Pantai Karang Gigi Hiu, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Air Terjun Tanag Longsor memiliki air yang sangat jernih dan bening. Airnya juga sangat dingin sehingga akan sangat segar apabila Anda menyentuhnya. Anda bisa menghabiskan waktu Anda dengan bersantai sambal berendam di air terjun ini. Kadangkala juga ada beberapa siamang yang keluar dari pepohonan dan bergelantungan sambal bersahut – sahutan. Tentulah sangat syahdu apabila Anda nikmati di sana.

Namun, Anda juga harus ingat, untuk bisa menikmati keindahan – keindahan tersebut, ada baiknya Anda sudah mempersiapkan tubuh Anda agar tetap fit selama perjalanan, mengingat perjalanan untuk menuju air terjun ini sangatlah melelahkan. Sebab, apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dengan kesehatan Anda, tentu untuk membawa Anda ke rumah sakit terdekat cukup sulit mengingat banyak keterbatasan mulai dari kendaraan dan juga akses jalan yang akan dilewati.

Harga Tiket Masuk

tiket masuk Air Terjun Tanah Longsor
Foto:@rizky.zlk

Untuk harga tiket masuk, nampaknya Anda tidak perlu risau akan menguras kantong Anda sebab harga yang dikenakan per orangnya pun juga tidak mahal. Memang ada sedikit perubahan harga tiket masuk namun sepertinya tidak terlalu signifikan. Anda bisa menanyakan hal ini dengan menghubungi pihak – pihak tempat wisata. Biasanya untuk 1 orangnya, hanya akan dikenakan 5 ribu rupiah saja. Kemudian, Anda bebas bermain di air terjun ini dan menikmati keindahan alam yang disuguhkan.

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai Air Terjun Tanah Longsor. Semoga bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi untuk Anda dalam memilih destinasi liburan di Lampung ya!

Pos terkait