Curug Cadas Ngampar, Akses dan Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Curug Cadas Ngampar
Foto:@bary_sukarta

Bogor memiliki beberapa tempat wisata alam yang lokasinya berdekatan antara satu dengan yang lainnya sehingga dengan demikian hal tersebut bisa Anda jadikan sebagai alternatif untuk berlibur sekaligus. Seperti misalnya jika Anda datang ke Taman Nasional Gunung Halimun Salak , Bogor, maka ada beberapa tempat wisata alam yang berada di satu kawasan yang sama yang bisa Anda kunjungi di sana. Maka dari itulah lokasi Taman Nasional Gunung Halimun Salak ini menjadi favorit banyak wisatawan. Anda pasti akan kenyang berjalan-jalan saat berada di sana, apalagi saat berada di sana Anda akan dikelilingi suasana alam yang sejuk dan indah sehingga dengan demikian Anda akan mendapatkan waktu liburan yang nyaman.

Baca Juga: Curug Seribu, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Salah satu wisata alam yang bisa Anda kunjungi saat berada di Taman Nasional Gunung Halimun Salak tersebut adalah Curug Cadas Ngampar. Curug berarti air terjun dan Curug Cadas ini hanyalah salah satu dari sekian banyak curug yang ada di Gunung Salak. Mengenai Curug ini belum begitu banyak orang yang mengetahuinya sebab curug ini belum lama dibuka secara resmi untuk umum. Namun karena itulah curug ini memiliki keindahan yang masih terjaga dengan baik dan sebaiknya saat Anda datang ke sana pun harus senantiasa menjaga kebersihan agar wilayah wisata itu tetap asri.

Lokasi Curug Cadas Ngampar

Saat Anda tertarik untuk berkunjung ke Curug Cadas ini maka Anda pasti akan dengan mudah mendapatkan lokasinya, sebab Curug ini berada di pinggir jalan utama sehingga dengan demikian mudah dijangkau dan Anda pasti akan melihatnya ketika melewati jalan utama. Lebih tepatnya lagi lokasi Curug Cadas Ngampar ini berada di Desa Gunung Sari yang berada di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Lokasi Curug Cadas Ngampar ini berada di dekat Curug Putri dan Curug Penganten.   Sebelum memasuki kawasan Curug Cadas Ngampar ini maka Anda akan menemukan papan penanda yang bertuliskan Curug Cadas Ngampar sehingga dengan demikian Anda tidak akan tersesat.

Baca Juga: 31 Air Terjun di Bogor Yang Siap Kamu Explore!

Daya Tarik

Sebelum Anda datang ke Curug Ngampar maka Anda pasti akan penasaran, mengenai apa daya tarik yang ada di Curug Cadas yang berbeda dari yang lainnya? Pertama, Curug Cadas ini adalah curug yang masih sangat alami sehingga dengan demikian setibanya di sana Anda akan disambut dengan sejuknya suhu yang ada di sekitarnya. Kemudian di sepanjang aliran sungai itu juga terdapat banyak batuan cadas yang terhampar atau ngampar, maka dari itu curug ini disebut sebagai Curug Cadas Ngampar, karena banyaknya cadas yang terhampar di sungainya. Pada saat berada di sana, banyak wisatawan yang suka berfoto di atas batu-batu cadas tersebut.

Akses Menuju Wisata

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Curug Cadas ini berada di pinggir jalan utama di Taman Nasional Gunung Salak dan terdapat penanda di pintu masuknya yang terbuat dari papan serta ada gubug pos penjaga. Ketika Anda sudah sampai di depan papan penanda itu Anda harus segera memarkirkan kendaraan Anda, karena selanjutnya Anda hanya bisa berjalan kaki untuk menuju ke curug. Di depan papan penanda itu terdapat jalan lebar berbatu yang merupakan akses utama menuju ke Curug Cadas, dari sana Anda harus berjalan kaki hingga sampai ke Curug Ngampar. Setelah menyusuri sepanjang jalan yang diapit pohon pinus lalu Anda harus mengambil arah ke kiri dan kembali berjalan lurus hingga nantinya menemukan Curug Cadas, jalan lurus ini juga akan membawa Anda ke Curug Putri.

Tiket Masuk Ke Curug  Ngampar

Hingga saat ini belum banyak informasi mengenai Curug Cadas  karena tempat wisata ini baru saja dibuka untuk umum. Untuk tiket masuknya sejauh ini Anda hanya perlu membayar tiket masuk ke Taman Nasional Gunung Salak saja, sedangkan untuk masuk ke Curug Cadas tidak dipungut biaya lagi. Namun dengan mulai dibukanya dengan resmi wisata ini, maka pasti ke depan akan terdapat fasilitas lebih baik juga tiket masuk yang wajib dibayar.

Pos terkait