Festival Jenang Candi Magetan

  • Whatsapp

Magetan punya gawe, banyak masyarakat khususnya yang tinggal di Candirejo menyambangi acara festival jenang candi yang dilaksanakan di lapangan desa candirejo, Magetan (8/09/19). Acara ini dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Magetan yaitu Bapak Bupati Suprawoto.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan Terbaru

Muat Lebih

Festival jenang candi ini adalah wujud warga untuk membangkitkan pasar yang pada era dulu sangat ramai di Candi rejo namun dulu kebanyakan yang membeli adalah orang belanda makanya dinamanak sar londo untuk memberikan julukan pasar tersebut. Sar londo di buka tiap sabtu pagi dan malam hari, bagi sobat Triper yang kebetulan liburan di Magetan bisa mampir menikmati jenang yang melegenda di Magetan bisa datang ke lapangan candi rejo setiap sabtu pagi dan malam hari.

Baca Juga: Tempat Ngopi di Magetan Yang Hits dan Populer

Dahulu kala pasar sar londo memang pernah ada namun adanya setiap hari jumat pon jika malam peneranganya menggunakan ublek atau lampu minyak tanah, serta kebanyakan yang membeli orang -orang londo (Belanda). Dengan adanya fastival ini dan dibukanya sar londo warga sekitar bisa merasakan jajanan yang kini susah dicari bisa datang langsung ke sar londo di sabtu pagi dan malam hari.

Event ini juga ramai dikunjungi para imers se magetan di antaranya adalah admin -admin seperti berita magetan, magetan banget, dolan magetan dkk mereka berkunjung ke festival jenang candi sekalian untuk melakuakn publikasi ke kalayak umum serta untuk konten chanel masing -masing yang di pegang para imers magetan tersebut.

Sar londo bisa menjadi tempat kuliner di Magetan yang baru dengan suasana tempo dulu serta makanan khasnya yaitu jenang tujuh rupa 😀 , mau cari jenang berbagai rasa dan bebas dari bahan pengawet bisa datang ke lapangan candi rejo ia sobat Triper.

Pos terkait

Loading...