Air Terjun Selondo, Wisata Yang Cukup Bagus Namun Kurang Terexpose Publik

  • Whatsapp
Foto: @haniffadhlur_

Ngawi memang terkenal dengan sebutan kota bambu namun seiring perkembangannya kini ngawi sudah terbilang jarang pohon bambu, namun ngawi masih punya deretan wisata kuliner yang menggoda. Tempat wisata di Ngawi memang terbilang cukup banyak di antaranya yang paling terkenal adalah srambang park.

Baca Juga: 40 Tempat Wisata di Karanganyar Solo Jawa Tengah

Muat Lebih

Berbicara wisata dulu ngawi yang sangat populer wisatanya adalah keberadaan sebuah kebun teh yang ada di Jamus, disini para wisatawan bisa menikmati lereng lawu sisi timur agak utara serta menikmati secangkir teh secara langsung dari pabriknya namun belakangan jamus kurang pamor kalah dengan wisata lain seperti kebaradaan wisata air terjun pengantin atau wisata buatan yaitu tirtonirmolo waterpark.

Baca Juga: Telaga Sarangan, Surga Tersembunyi di Lereng Gunung Lawu

Bagi sobat Triper yang ingin merasakan wisata alam lainnya yang ada di ngawi yang kurang dilirik dan tentu masih alami bisa berkunjung ke air terjun selondo yang berada di bumi perkemahan selondo letak persisnya berada di Desa Ngrayudan, Jogorogo, Ngawi.

Lokasi perkemahan selondo memang cukup terkenal namun untuk air terjunya kurang di expose bagi sobat Triper yang kebetulan berwisata kesini silahkan berfoto di area wisata air terjun selondo agar orang luar dari ngawi bisa menikmati indahnya alam Jogorogo. Selondo memiliki arti yang cukup dalam, dari masyarakat sekitar memberikan pengertian bahwa kata selondo berasal dari Selo dan Ondo yang menurut bahasa berarti tangga batu.

Pos terkait

Loading...