Harga Tiket Masuk Gunung Papadayan Terbaru

  • Whatsapp
Taman Wisata Alam Gunung Papadayan, Garut. via @rhielman

Menentukan sebuah tempat liburan kadang-kadang memang merasa gundah gulana, apalagi wisata yang dituju atau ingin banget itu lokasinya tidak satu tempat namun ingin mengunjunginya secara bersamaan.  Untuk kamu yang gundah gulana jangan kwatir menentukan destinasi wisata itu yang penting disesuaikan dengan kondisi saat itu.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Muat Lebih

Bagi kamu yang tinggal di DKI Jakarta mungkin berlibur ke kawasan jawa barat menjadi pilihan tempat selain waktu yang ditempuh untuk menuju lokasi cukup singkat biaya otomatis juga bisa diminimalisir seirit mungkin. Destinasi wisata di Jabar yang sangat direkomendasi selain Kota Hujan yaitu Bogor bisa melipir ke kota dodol. Kabupaten Garut memiliki tempat wisata yang cukup bagus mulai dari gunung, danau, sungai, air terjun bahkan pantaipun ada di Garut.

Baca Juga: Liburan di Pulau Komodo? Berikut Destinasi Yang Wajib kamu Kunjungi!

Wisata yang paling populer di Garut salah satunya adalah gunung papadayan yang berlokasi di Cisarupan, Kabupaten Garut dengan ketinggian mencapai 2665 Mdpl. Untuk bisa sampai di garut dari Jakarta atau kota sekitar seperti Bandung bisa menggunakan bus kurang lebih dengan estimasi perjalan kurang lebih 4-5 jam saja, biaya transportasi bus jakarta -garut sekitar 70k-80k/orang.

Kebanyakan yang ingin berlibur ke garut dengan kendaraan umum seperti bus khususnya para pendaki karena ini berkaitan dengan gunung papadayan mayoritas yang ke papadayan bisa dikatakan seorang pendaki. Bus dari jakarta bisa memilih yang paling laris biasanya Primajasa yang ada di Cililitan dari sini kita bisa langsung beli tiket dan cus menuju garut karena tempat merupakan poolnya bus primajasa di Jakarta.

Setelah kamu sampai di Garut atau terminal guntur untuk menuju kawasan wisata gunung papadayan bisa melanjutkan dengan naik angkot banyak yang menawarkan jasa langsung ke gunung papadayan tinggal tawar harga saja, kalo tidak mau langsung carter bisa naik angkot menujut pertigaan cisarupan dengan tiket angkot sebesar 20k/orang setelah sampai pertigaan kamu harus menyewa sebuah mobil bak terbuka untuk pengangkut sayur biasanya , colt diesel biaya carter 300rb tinggal berapa teman kamu bagi itulah uang yang kamu bayarkan. Perjalnann dari pertigaan ke wisata gunung papadayan cukup cepat karena sekarang sudah bagus kurang lebih 20 -30 menit saja. Setelah sampai kamu bisa melihat tabel di bawah ini perihal harga tiket masuk gunung papadayan terbaru:

No Keterangan Tiket
Weekday
1 Domestik          20,000.00
2 Mancangera        200,000.00
3 Rombongan Pelajar Domestik          18,000.00
4 Rombongan Pelajar Mancanegara        200,000.00
5 Sepeda            7,000.00
6 Sepeda Motor          12,000.00
7 Mobil roda 4          25,000.00
8 Mobil Roda 6        110,000.00
Weekend
9 Domestik          30,000.00
10 Mancangera        300,000.00
11 Rombongan Pelajar Domestik          20,000.00
12 Rombongan Pelajar Mancanegara        300,000.00
13 Sepeda          10,000.00
14 Sepeda Motor          17,000.00
15 Mobil roda 4          35,000.00
16 Mobil Roda 6        150,000.00
Tarif lain lain
17 Camping          35,000.00
18 Camping Rombongan Pelajar          23,000.00
Shooting Individu        800,000.00
19 Shooting    2,850,000.00
20 Prewed    1,700,000.00
21 Umbul Umbul          30,000.00
22 Jasa Stand (4×4)        550,000.00

Estimasi biaya liburan ke gunung papadayan dari jakarta kurang lebih mengahbiskan 250k sudah beserta tiket masuk gunung papadayan, jadi sebelum kamu merencakan liburan ke gunung papadayan kamu harus menyiapkan budget sebesar 250k terlebih dahulu.

Apa saja yang ada di kawasan Gunung Papadayan? Sekilas tentang papadayan, bila kamu hanya berwisata kamu bisa main air di kolam yang ada di gunung papadayan lokasi tidak jauh dari lapangan parkir hanya trecking beberapa menit saja sudah sampai di kawasan kolam renang papadayan, sumbar air panas atau kolam renang di gunung papadayan ini cukup lebar kamu bisa berjemur sambil berenang dan ditemani pohon langka yaitu eldewis yang sudah tumbuh di sekitaran kolam renang, bila datang lebih awal serta ingin merasakan lebih dalam papadayan bisa tracking ke pondok saladah, pondok saladah merupakan area camping gunung papadayan disini kamu bisa melihat secara langsung pohon eldewis juga yang lebih besar daripada yang ada di dekat kolam renang setelah kamu cukup puas menikmati kawasan pondok saladah bisa melipir ke hutan mati gunung papadayn yang berada disebelah kiri area camping dari pondok saladah sudah terlihat cukup jelas hutan mati ini, jika masih ada waktu kamu bisa tracking ke puncak gunung papadayan kurang lebih 1 jam dari pondok saladah kamu bisa menikmati pemadangan hutan mati dan view dari puncak papadayan serta hutan eldewis yang cukup luas yang berada di kawasan puncak papadayan. Mungkin bunga eldewis di papadayan ini paling banyak diantara gunung – gunung lain yang ada di Indonesia.

Estimasi pendakian gunung papadayan kurang lebih 2 jam sampai di Pondok saladah 1 jam tracking atau summit puncak papadayan sehingga ditemukan kurang lebih pendakian gunung papadatan pulang pergi alias turun naik 6 jam perjalanan, jika kamu merasa tidak sanggup maka menikmati papadayan dengan cara berendam di kolam renang air panas gunung papadayan bisa menjadi pilihan yang tepat sobat Triper. Jika berlibur di papadayan dirasa kurang puas kamu bisa liburan di tempat wisata di Garut yang lainnya, misalnya ke Telaga Cibodas, Curug sanghyang taraje.

Demikian kurang lebih informasi liburan liburan di Gunung papadayan serta rekomendasi lain wisata yang kece yang ada di Kabupaten Garut, semoga info sedikit ini dapat membantu sobat Triper yang dalam waktu dekat mengagendakan berwisata di kota Dodol ini. Ingat saaat liburan usahakan selalu membuang sampah pada tempat serta tidak boleh berbuat vandalisme mari kita jaga alam Indonesia bersama-sama mulai dengan cara kecil dengan cara tidak membuah sampah ia sobat Triper. Selamat liburan.

Pos terkait

Loading...