Hamparan Bunga di Kaki Gunung Mongkrang, Spot Selfi Baru di Karanganyar

  • Whatsapp

Bukit mongkrang menjadi viral setelah banyak yang share di medsos dan terjadinya seorang trail yang mencoba menerabas sampai puncak mongkrang beberapa bulan lalu, dan kini mongkrang juga lagi viral namun ini viral yang menyuguhkan panorama alam yang membuat mata terpesona.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk dan Penginapan di The Lawu Park Tawangmangu, Karanganyar

Muat Lebih

Kaki gunung mongkrang ini telah ditubuhi hamparan bunga yang menggoda mata, Foto – Foto Hamparan Bunga di Kaki Gunung Mongkrang Tawangmangu, Karanganyar:

Foto:@Tasyanabillazyah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selain kamu mendaki sekarang bisa menikmati view bunga yang ada di kaki bukit mongkrang, untuk harga tiket masuk pengelola kawasan bungan ini mematok 5k/user. Gunung mongkrang sendiri memiliki ketinggan 2194 Mdpl, lokasi bukit mongkrang berada di selatan gunung lawu.

Baca Juga: 40 Tempat Wisata di Karanganyar Solo Jawa Tengah Terbaru dan Hits 2019

Bukit mongkrang dapat didaki lewat jalur Tlogo Dringo lokasi dusun ini berada di bawah jalur pendakian gunung lawu cemoro kandang atau cemoro sewu sebelah kanan, kamu jika tidak tahu bisa bertanya dengan warga setempat sebenarnya sudah cukup terlihat bukit mongrang ini jika sudah di bascame cemoro kandang maupun cemoro sewu dengan menatap ke selatan.

Bukit mongkrang bisa kamu jadikan alternatif liburan kamu bagi pengemar wisata alam karena waktu trekking tidak begitu lama tidak kurang 1 jam kamu sudah sampai di top bukit mongkrang , hal yang menarik disini adalah adanya padang ilalang yang cukup tinggi-tinggi menambah indahnya jalur mongkrang serta kita bisa menatap gunung lawu dari bukit mongkrang dengan jelas.

Tips mendaki bukit mongkrang:

  • Karena bukit ini tidak terlalu tinggi bawahlah daypack saja
  • Jika berencana camping atau bermalam bisa bawa tenda dome
  • Waktu tracking 1 jam kurang lebih dengan medan tidak terlalu terjal namun banyak bris kucing dan tanaman yang cukup lebat usahakan bawa sepatu dan celana panjang plus jaket agar safety
  • Kalo kesini enaknya musim penghujan karena kita bisa memandang lawu yang mempesona dan ilalangnya masih tumbuh subur hijau
  • Kalo kesini musim kemarau jangan sekali-kali membuat api unggun di larang keras karena hampir 70% di dominasi padang savana dan kawasan hutan.

Kurang lebih tipsnya segitu jika kurang ditambahin sendiri, memang daerah tawangmangu menyimpan beragam keindahan alam yang mempesona selain bukit mongkrang masih banyak wisata alam yang ada di daerah ini misalnya The Lawu Park, Taman Balekambang, Bukit Sakura Lawu, Grojogan Sewu, Bukti Sekipan dll.

Pos terkait

Loading...