Pendakian Gunung Papadayan, Berikut Info Lengkap Transportasinya Dari Jakarta

  • Whatsapp

Waktu yang paling ditunggu para traveller dimana setiap weekday sibuk dengan rutinitas kerjaan, weekend atau akhir bulan adalah waktu yang paling ditunggu serta paling seru untuk mengahbiskan liburan ditempat yang di indamkan. Bagi kamu yang tinggal dikawasan barat Pulau jawa khususnya, Kabupaten Garut bisa menjadi destinasi wisata tujuan akhir pekan kamu dengan moda transportasi yang cukup gampang dari kota sekitar.

Bagi sobat Triper yang tinggal di Jakarta bisa menggunakan Bus Primajasa untuk harga tiket ke Kabupaten garut dari Jakarta silahkan sobat triper bisa cek harga bus perimajasa dengan mudah . Banyak armada yang bisa kamu pilih dengan beragam fasilitas serta tentunya harga cukup terjangkau, jika kamu tinggal di Jakarta timur lebih mudah untuk mendapatkan bus primajasa dengan datang ke poll yang berada di Jl. Mayor Jendral Sutoyo No.4, Cililitan, Kramat Jati, Kota Jakarta Timur.

Muat Lebih

Kabupaten Garut memang menjadi destinasi wisata para pelancong khususnya yang tinggal di Jakarta, karena Garut menawarkan beragam keindahan alam yang mengagumkan. Jika sobat Tiper termasuk yang suka dengan keindahan alam ke garut tidak akan menyesal disana dari mulai pantai, gunung, danau semua ada tinggal pilih sesuaikan dengan selera sobat Triper. Salah satu wisata yang paling populer di Garut adalah gunung papadayan dimana gunung ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi bila berwisata ke garut karena dari segi transportasi serta pengalaman liburan saata liburank kesini pasti berkesan berbeda dari tempat wisata lain yang ada di Garut khususnya.

Gunung papadayan masuk jajaran gunung di jawa barat yang paling diburu para pendaki serta wisatawan lokal dan mancanegara, untuk bisa sampai ke gunung papadayan dari Jakarta memang terbilang cukup mudah yang sudah kami terangkan tadi di atas bisa menggunakan bus primajasa setelah sampai di Kabupaten Gaurt yaitu terminal Guntur bisa langsung carter sampai ke lokasi wisata papadayan, banyak jasa yang menawarkan transportasi dari terminal guntur ke lokasi wisata papadayan, setelah sampai bisa langsung registrasi untuk wisata atau camping, untuk lebih jelasnya perihal tiket masuk dan lainnya bisa sobat Triper lihat tabel dibawah ini:

NoKeteranganTiket
Weekday
1Domestik         20,000.00
2Mancangera       200,000.00
3Rombongan Pelajar Domestik         18,000.00
4Rombongan Pelajar Mancanegara       200,000.00
5Sepeda           7,000.00
6Sepeda Motor         12,000.00
7Mobil roda 4         25,000.00
8Mobil Roda 6       110,000.00
Weekend
9Domestik         30,000.00
10Mancangera       300,000.00
11Rombongan Pelajar Domestik         20,000.00
12Rombongan Pelajar Mancanegara       300,000.00
13Sepeda         10,000.00
14Sepeda Motor         17,000.00
15Mobil roda 4         35,000.00
16Mobil Roda 6       150,000.00
Tarif lain lain
17Camping         35,000.00
18Camping Rombongan Pelajar         23,000.00
Shooting Individu       800,000.00
19Shooting   2,850,000.00
20Prewed   1,700,000.00
21Umbul Umbul         30,000.00
22Jasa Stand (4×4)       550,000.00

Untuk sobat Triper yang sudah pernah ke papadayan sebelum tahun 2015 memang melihat tabel diatas mungkin sedikit shock ia karena tiket masuk cukup mahal sekarang, karena kawasan gunung papadayan sekarang sudah diambil alih oleh swasta maka jangan heran ia untuk harga tiket masuk cukup mahal akan tetapi fasilitas yang ditawarkan juga sesuai dengan harganya kok.

Bagi sobat Triper yang hanya berniat berwisata, kamu cukup dengan membayar tiket masuk saja. Bagi yang berniat camping kamu harus membayar lagi sesuai dengan durasi camping sobat Triper makin lama tentu budget yang dikeluarkan makin besar.

Apa saja yang ada di kawasan Gunung Papadayan? Sekilas tentang papadayan, bila kamu hanya berwisata kamu bisa main air di kolam yang ada di gunung papadayan lokasi tidak jauh dari lapangan parkir hanya trecking beberapa menit saja sudah sampai di kawasan kolam renang papadayan, sumbar air panas atau kolam renang di gunung papadayan ini cukup lebar kamu bisa berjemur sambil berenang dan ditemani pohon langka yaitu eldewis yang sudah tumbuh di sekitaran kolam renang, bila datang lebih awal serta ingin merasakan lebih dalam papadayan bisa tracking ke pondok saladah, pondok saladah merupakan area camping gunung papadayan disini kamu bisa melihat secara langsung pohon eldewis juga yang lebih besar daripada yang ada di dekat kolam renang setelah kamu cukup puas menikmati kawasan pondok saladah bisa melipir ke hutan mati gunung papadayn yang berada disebelah kiri area camping dari pondok saladah sudah terlihat cukup jelas hutan mati ini, jika masih ada waktu kamu bisa tracking ke puncak gunung papadayan kurang lebih 1 jam dari pondok saladah kamu bisa menikmati pemadangan hutan mati dan view dari puncak papadayan serta hutan eldewis yang cukup luas yang berada di kawasan puncak papadayan. Mungkin bunga eldewis di papadayan ini paling banyak diantara gunung – gunung lain yang ada di Indonesia.

Estimasi pendakian gunung papadayan kurang lebih 2 jam sampai di Pondok saladah 1 jam tracking atau summit puncak papadayan sehingga ditemukan kurang lebih pendakian gunung papadatan pulang pergi alias turun naik 6 jam perjalanan, jika kamu merasa tidak sanggup maka menikmati papadayan dengan cara berendam di kolam renang air panas gunung papadayan bisa menjadi pilihan yang tepat sobat Triper. Jika berlibur di papadayan dirasa kurang puas kamu bisa liburan di tempat wisata di Garut yang lainnya, misalnya ke Telaga Cibodas, Curug sanghyang taraje.

Demikian kurang lebih informasi liburan liburan di Gunung papdayan serta rekomendasi lain wisata yang kece yang ada di Kabupaten Garut, semoga info sedikit ini dapat membantu sobat Triper yang dalam waktu dekat mengagendakan berwisata di kota Dodol ini. Ingat saaat liburan usahakan selalu membuang sampah pada tempat serta tidak boleh berbuat vandalisme mari kita jaga alam Indonesia bersama-sama mulai dengan cara kecil dengan cara tidak membuah sampah ia sobat Triper. Selamat liburan.

Pos terkait

Loading...