Panduan Berwisata di Magetan

  • Whatsapp
tiket masuk telaga sarangan

Ada banyak tempat wisata di Magetan yang bisa kamu kunjungi saat liburan kesini, namun disini Trip Jalan Jalan akan memberikan panduan berwisata di Magetan yang bisa kamu terapkan atau dijadikan gambaran agar berlibur di Magetan lengkap dan tentu hemat.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan Terbaru 

Bacaan Lainnya

Berbicara Magetan tentu kamu harus tahu dulu lokasi geografis Magetan itu dimana ia sobat Triper, Magetan sendiri masuk dalam kawasan Jawa Timur dimana kota ini berbatasan langsung dengan kota yang ada di Jawa Tengah yaitu Karanganyar dan Wonogiri. Magetan memiliki luas kurang lebih 668,8 km² dengan jumlah penduduk 695.366 (2019) terdiri dari 18 kec. dan 223 kelurahan. Bicara soal wisata paling dominan berada di sisi barat yaitu kecamatan plaosan dan poncol rata-rata wisata di Magetan berada di dua kecamatan ini termasuk yang paling terkenal adalah Telaga Sarangan.

Baca Juga: Deretan Tempat Makan di Magetan Yang Menggugah Selera Makan Kamu

Magetan juga memiliki beberapa produk unggulan yang bisa kamu jadikan buah tangan saat liburan di Magetan antara lain seperti jeruk pamelo, kerajinan kulit yang ada di Jl.Sawo atau kamu bisa membawa oleh-oleh khas Magetan yang dijual di mall Magetan atau pasar baru. Untuk memulai panduan berwisata di Magetan, langkah awal yaitu menginformasikan transportasi dulu ia dari beberapa kota di Indonesia untuk menuju Magetan. Transportasi ke Magetan dari Jakarta atau Surabaya misalnya bisa kamu menggunakan kereta api yang turun di St. Magetan kalo dulu namanya ST. Barat yang berlokasi di Barat. Untuk transportasi yang kedua bisa menggunakan bus dimana bila dari Jakarta sudah banyak bus yang bisa kamu pilih sebaliknya dari Magetan ataupun dari surabaya juga sudah banyak tinggal pilih armada yang menjadi pilihan sobat Triper.

Langkah berikutnya adalah bila mana sudah tiba di Magetan kamu bisa langsung mencari penginapan atau hotel di Magetan yang bisa kamu pilih sesuai kantong, untuk hari pertama disarankan bisa menginap di area alun-alun Magetan banyak penginapan yang bisa kamu temukan disini sambil menikmati gemerlap malam di kota Magetan sambil kuliner ria di alun -alun Magetan. Untuk kedatangan trasnportasi di Magetan biasanya kalo dari Jakarta misalnya kebanyakan pagi banget kalo dari Surabaya tentu lebih cepat karena hanya butuh 4-5 jam perjalanan saja. Disini kita ambil bila mana kita tiba pagi ia baik dari Jakarta atau Surabaya dan sesuai saran awal kamu bisa langsung ke Alun alun Magetan untuk mencari penginapan hal ini untuk menjangkau berbagai destinasi malam sebelum istirahat.

Pos terkait