Alun Alun Magetan, Sejarah Misteri Semua Ada di Sini Wong Magetan Wajib Baca!

  • Whatsapp
Alun Alun Magetan di kala malam hari (Foto :Mas Aji)

Alun – Alun Magetan merupakan tempat terbuka hijau yang ada di Kabupaten Magetan dimana setiap tahun alun alun ini mendapatkan suntikan dana yang cukup besar dari Pemda, sehingga perubahan alun alun juga sering terjadi. Sebagai taman di Magetan yang memiliki kapasitas yang besar alun alun juga menjadi tempat nongkrong anak muda khususnya untuk bertemu dengan teman sejawatnya.

Baca Juga: Tempat Wisata di Magetan, Nomor 46 Paling Hits

Bacaan Lainnya

Sebuah alun alun juga merupakan identitas sebuah daerah, jika alun alun rapi,bersih, nyaman tentunya ini berpengaruh pada cara pandang orang terhadap kinerja suatu pemerintahan daerah itu sendiri. Kota Magetan sendiri merupakan sebuah daerah yang ada di Jawa Timur dimana terdiri dari 18 kecamatan serta tersebar sebanyak 223 kelurahan yang ada di wilayah Magetan. Luas wilayah Magetan sendiri mencapai 668,85 Km2 dimana yang menjadi batas wilayah sebelah barat adalah Karanganyar, sisi utara ada Ngawi, sisi selatan ada Wonogiri dan sisi timur ada Madiiun dan Ponorogo.

Baca Juga: Berwisata di Kota Magetan? Nyesel Gak Cobain Makanan Khas Magetan

Kembali ke topik utama berbicara ruang terbuka hijau ia sobat Triper, kota yang idealnya harus mempunyai ruang terbuka hijau atau sering di sebut RTH minimal 30% dari total luas wilayah yang ada yaitu 20% untuk kawasan hijau terbuka atau diperuntukan untuk umum sedangkan 10% itu area private. Apakah Magetan sudah memiliki standart dari ketentuan ini? kalo sudah bagus tinggal menata serta merawatnya dengan baik.

Pos terkait