Panduan Berwisata di Magetan

  • Whatsapp
tiket masuk telaga sarangan
  • Hari Pertama Tiba di Magetan

Hari pertama dibuat tiba pukul 06.00 pagi , kemudian cari penginapan kalo punya kenalan bisa numpang saja untuk istirahat sejenak dan cari makan dekat Alun-alun atau depan rumah sakit Sayidiman Magetan banyak nasi pecel kalo pagi disini cocok bange untuk sarapan. Sarapan dan istirahat sudah bisa kamu lanjut ngolem di Magetan Park yang tidak jauh dari Alun Alun atau rumah sakit sayidiman bersebelah etan dikit, disini kamu bisa main air atau hanya sekedar mandi nanti jam 10 an lanjut timur. Setelah ngolem bisa arahkan kendaraan kamu ke Jalan Tembus Magetan -Madiun, ini hanya jembatan penghubung Magetan – Madiuan namun memiliki histori yang cukup ciamik. Lokasi jembatan ini berada di Takeran, Madigondo.

Bacaan Lainnya

Setelah dari Jembatan kamu bisa lanjut ke Dam Djati

Foto:@sriwahyuni87

Jika sudah berkunjung di dua lokasi ini kamu bisa mampir-mampir kuliner di daerah tersebut atau berenang juga boleh, misal ke sendang bening. Dalam perjalanan pulang kalo bisa mampir gunung bancak yaitu wisata sejarah eyang madu retno lewat sisi belakang bisa dari Gorang-gareng nanti sorean jam 16.00 turun dan mampir ke Sejok krajan yang tidak jauh dari gunung bancak sambil kembali ke Alun Alun. Perkiran pada pukul 18.00 kita sudah berada di penginapan megerjakan kewajiba dan istirahat sejenak nanti setelah isak bisa explore dunia malam di Magetan di antara bisa berkunjung ke deretan atau kawasan pasar baru, alun alun atau tempat lain yang mungkin bisa dijadikan kenangan.

  • Hari Kedua di Magetan

Untuk hari berikutnya sobat Triper bisa cek out dari penginapan kemudian pagi-pagi bisa arahkan kendaraan menuju maospati mengunjungi wisata sejarah Sendang Kamal yang berlokasi di Desa Kraton, Maospati, disini kamu bisa belajar sejarah atau bertanya-tanya sama empunya tentang sejarah Sedang ini. Setelah berkunjung ke sendang kamal bisa lanjut balik lagi ke arah kota dengan mampir ke kolam renang banyu biru dan Green Garden yang ada di Sukomoro. Mau menjelang sore mungkin pukul 14.00 bisa kamu arahkan kendaraan menuju sisi barat laut dan mencari penginapan disini.

  • Hari Ketiga di Magetan

Panduan Berwisata di Magetan di hari ketiga setelah dari sisi timur, tengah dan menginap di Panekan/Kendal bisa berkunjung ke beberapa destinasi seperti sedang yang ada di Panekan cukup banyak atau wisata kuliner buah durian juga ada di kawasan barat laut Magetan. Libruan di sisi barat laut Magetan mungkin bisa di akhiri di jam 14.00 dan kemudian bisa lanjut menuju ke barat Magetan dengan rute Kendal – Panekan – Kebun Refugia mampir dulu disini foto-foto dan lanjut ke barat daya Magetan yaitu Poncol. Setalah sekitar pukul 16.00 sudah sampai di sisi barat daya bisa expore sorean misal ke bendungan Gonggang, Taman Geni Langit dan sorean banget bisa ke Bukit Sekudi. Istirahat di Desa Wisata Wonomulyo

Pos terkait