Bukit Sekudi, Cara Lain Menikmati Keindahan Desa Wonomulyo

bukti sekudi
Foto: @sukadimanasaja

Bukit sekudi merupakan nama tempat wisata yang baru di daerah Magetan, lokasinya berada di Desa Wisata Wonomulyo yang berjarak kurang lebih 19km dari pusat kota misalnya dari Alun Alun Magetan. Baru-baru ini memang wisata ini menjadi perbicangan kalangan traveler, karena pemandanganya di banding-bandingkan dengan New Zealend.

Baca Juga: Akses dan Harga Tiket Masuk Magetan Park Terbaru

Bacaan Lainnya

Bagi sobat Triper yang ingin menghabiskan waktu weekendnya atau mau liburan di tempat wisata magetan terbaru ini bisa segera mengagendakannya, untuk menuju lokasi bukit sekudi sendiri tidaklah sulit sudah dilengkapi papan petunjuk ke wisata geni langit / wonomulyo. Bila sobat Triper dari pusat kota arahkan kendaraan kamu menuju barat atau jalur telaga sarangan hingga ketemu pasar plaosan atau wisata baru juga yaitu Agrowisata Kebun Refugia timurnya pasar plaosan. Setelah kamu menemukan pasar pelankan kendaraan kamu dan lihat sisi kiri jalan ada pertigaan yang menurun arah poncol kamu ikutin jalur ini nanti sampai ketemu polsek poncol yang ada di kiri jalan lurus sedikit ketemu pertigaan poncol (pasar), kemudian kamu bisa naik saja terus ikutin jalan nanti ada pertigaan yang mana ke kiri arah waduk gonggang dan lurus arah wisata geni langit kamu ambil lurus arah genilangit sampai mentok pengahabisa itu adalah desa wonomulyo.

Setelah kamu sampai kamu bisa istirahat di rumah warga dimana disini kamu bisa ngopi cantik atau apalah, jika istirahat sudah selesai bisa lanjut explore sekitaran wonomulyo seperti air terjun tirtosari, goa singo langu dll atau mengamati perkebungan warga sambil belajar menanam sayuran. Aktifitas di desa wonomulyo dan explores kawasan sudah selesai bisa melanjutkan ke bukit sekudi, waktu yang pas kesini adalah sore hari agar bisa menyiapkan untuk bercamping. Untuk menunjang liburan kesini kamu sebelumnya harus menyiapkan perlengkapan camping agar kegiatan selama di bukit sekudi lebih maksimal.

Apa saja perlengkapan camping atau kalo anak gunung disebut alat pendaki, list untuk camping secara umum sbb:

• Tenda
  • Logistik
  • Kitchen Set
  • Head Lamp
  • Sepatu gunung/sendal gunung
  • Jaket Gunung
  • Kamera

Mungkin list diatas sudah cukup kalo cuma camcer di bukit sekudi karena lokasi sendiri berada di bukit desa wonomulyo jadi perihal air juga kalo habis juga bisa turun atau makanan habis juga tinggal turun.

Demikian informasi perihal bukit sekudi yang bisa kita berikan sobat Triper, bagi kamu yang ingin berwisata ke Magetan dalam waktu dekat ulasan sedikit ini semoga dapat membantu kamu dalam mengarungi indahnya Magetan yang memiliki semboyan ”Beuaty Of Java” . Salam Jalan Jalan