Tempat Camping di Magetan, Berikut Listnya

  • Whatsapp
bukti sekudi

Saat kamu berlibur disuatu daerah maka yang tercetus dalam benak kebanyakan adalah mencari referensi tempat asik dan kekinian di daerah tersebut misalnya mencari spot yang ciamik untuk nanti di upload di media sosial atau mencari tempat makan bahkan mencari tempat camping yang kece badai.

Baca Juga: Pulang Kampung ke Magetan? Berikut Tempat Wisata Terbaru Yang Bisa Kamu Kunjungi

Bacaan Lainnya

Bila kamu lagi di daerah Kota Magetan yang berada di kaki gunung lawu dimana daerah ini menjadi destinasi wisata yang eksotis di wilayah Jawa Timur karena keberadaan Magetan sendiri berada di lereng lawu sisi timur. Banyak tempat camping di Magetan yang bisa kamu kunjungi untuk lebih dalam menikmati beragam pemandangan alam yang ada di Magetan misalnya dengan cara mendaki gunung lawu. Jika kamu hendak bercamping tentu membutuhkan yang namanya perlengkapan camping agar dalam aktifitas bercamping lebih safety dan tentunya menambah keseruan.

Banyak tempat camping di Magetan yang bisa kamu pilih namun yang paling kita rekomendasi adalah bukit sekudi, lokasi camping ini berada di desa wisata wonomulyo yang ada di kecamatan poncol kurang lebih 19km dari pusat kota alun alun magetan. Transportasi menuju bukit sekudi belum ada ia namun sobat Triper bisa memanfaatkan ojek online saja atau ojek biasa untuk bisa mengantarkan kesana dengan rute kurang lebih alun-alun – pertigaan sma 1 Magetan – lurus arah sarangan – Pasar Plaosan – Pertigaan tidak jauh dari pasar belok kiri – luruss sampai ketemu polsek poncol lurus sedikit ada pertigaan ambil ke atas- Lurus saja ikutin saja jangan belok-belok nanti juga sampai genilangit dan desa wonomulyo.

Foto: Arif Suparmanto

Kurang lebih nanti kamu akan mendapatkan view diatas ia sobat Triper banyak perbukitan atau gunung yang mengelilingi desa wonomulyo dan spot bukit sekudi juga merupakan adalan desa wisata ini. Untuk kamu yang ingin mencari tempat camping lain selain bukit sekudi berikut daftar tempat camping di Magetan lainnya:

  1. Gunung Lawu
    Foto: @ddyaheka

    Kalo mendengar lawu pasti tidak asing ia sobat Triper?  gunung lawu merupakan salah satu gunung yang ada di pulau jawa yang memiliki misteri yang cukup menyeramkan salah satunya adanya pasar setan. Buat kamu yang ingin camping di kawasan lawu bisa memilih mau mendaki lewat mana akan tetapi kita lagi bahas magetan jadi kamu bisa lewat jalur cemoro sewu dan Singo langu . Untuk transportasi menuju kedua bascame ini dari pusat kota bisa lansung saja arahkan kendaraan kamu menuju barat tancap terus sampai ketemu pertigaaan telaga sarangan kemudian lihat kanan ada jalan kecil nanti ini mengarah ke Singo langu dan untuk cemoro sewu bisa lanjut terus dari pertigaan sarangan, pertigaan ini patokannya adalah adanya teman telaga sarangan yang ada di sisi kanan bila dari magetan. Jika ketemu taman sarangan lurus saja naik keatas nanti kamu akan melewati mojosemi forest park, mbah djoe resort dan baru Cemoro Sewu.

  2. Gunung BlegoUntuk gunung satu ini memang belum terkenal seperti gunung lawu, namun kamu bisa mencoba camping disini, lokasi gunung blego berada di kecamatan Parang , transportasi menuju gunung blego dari pusat kota kurang lebih 21Km dimana gunung ini merupakan sisi perbatasan PO dan Wonogiri. Untuk dapat mencapai puncak cukup mudah bisa membawa motor parkir diatas dan kemudian camping di area yang kamu suka.
  3. Gunung Bancak
    puncak gunung bancak
    Foto:@ekosunartow

    Gunung satu ini masih dalam kawasan kecamatan Parang namun sebagian masuk dalam kecamatan mojopurno dan kawedanan (gorang gareng). Untuk dapat mencapai gunung ini dari pusat kota yang berjarak kurang lebih 9Km saja dengan patokan wisata sumber sejok atau SMP N 2 Parang bisa kelihat dengan jelas gunung bancak dari SMP 2 kamu bisa langsung meluncur ke lokasi camping yang kamu mau. Kawasan puncak hanya muat beberap tenda ia sob namun di bawah kalo ingi berwisata sejarah juga ada makam maduretno yang cukup terkenal di area kawsan Madiun Raya.

  4. Telaga WahyuTelaga wahyu atau dulu namanya tlogo wurung memang tidak terkenal seperti telaga sarangan, namun justru ini kamu bisa memanfaatkan untuk bercamping disini melihat pemandangan gunung lawu serta memancing di kawasan tlogo wurung.
  5. Mojosemi Forest Park
    Foto:mojosemiforestpark.com

    Untuk kamu yang memiliki kantong tebal bisa mencoba bercamping di Mojosemi Forest Park ia sob, lokasi wisata alam ini berada di Jl.Sarangan TW diatasnya telaga sarangan kalo kamu naik gunung lawu lewati.

  6. Waduk GonggangYang suka mancing juga bisa camping di waduk gonggang dan enakna disini retribusinya cukup terjangkau, kamu bisa menikmati keindahan alam Poncol dari waduk Gonggang.

Demikian informasi tentang tempat camping di Magetan yang bisa kita informasikan, bercamping seru bila mengajak keluarga tercinta atau teman-teman kantor agar aktifitas terisi semua dengan beragam acara.

Selamat bercamping ria di Magetan sobat Triper!

Pos terkait