Bumi Perkemahan Alastuwo Magetan

  • Whatsapp

Kabupaten Magetan kini makin menggeliat untuk menonjolkan beragam keunikan terutama di bidang pariwisata semisal baru-baru ini juga telah diresmikan sebuah rest area di perbatsan yaitu Tirto Gumarang. Bagi kamu yang tinggal dimagetan pasti tahu ia akan keberadaan cemoro sewu? jika tahu tirto gumarang berada di seberangnya.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan Terbaru

Bacaan Lainnya

Untuk kali ini kita akan bahas sebuah desa yang ada di barat daya magetan yaitu poncol yang memang menawarkan panorama alam yang sungguh bikin betah berlama-lama di Desa ini, salah satu wisata yang populer didesa ini adalah Taman Wisata Genilangit, namun kali ini Trip Jalan Jalan akan memberikan informasi tentang wisata alam yang erat kaitanya dengan pramuka, yap salah satu tempat camping di Magetan yang legend yaitu bumi perkemahan alastuwo kini makin menarik untuk dikunjungi dengan perbaikan serta penambahan fasilitas yang kekinian.

Baca Juga: Desa Wisata Wonomulyo Magetan, New Zealandnya Indonesia

Selaian kamu bisa camping di kawasan wisata alastuwo kamu juga bisa sekedar nongkrong bareng sama teman karena sekarang area alastuwo sudah rapi banget, jika kamu ingin mengisi feed instagram juga tersedia beberapa spot foto yang instagramable banget loh sobat Triper. Berikut beberapa foto aktifitas di alastuwo:

 

Selain berwisata bagi yang sudah berkeluarga bumi perkemahan alastuwo juga menyediakan fasilitas edukatif seperti menggambar dan untuk kamu yang suka selfi rumah pohon karet londho bisa menjadi tempat mengespresikan kebahagian kamu selama berwisata di alastuwo.

Akses menuju wisata bumi perkemahan alastuwo,Poncol, Magetan dari pusat kota misalnya alun alun magetan bisa lewat arah barat maupun selatan jika kamu pengen rute barat daya kurang lebih traknya seperti ini: dari alun alun magetan kendaraan kamu bisa arahan  ke wisata andalan magetan sampai ketemu wisata Kebun Refugia yang dekat dengan pasar plaosan lurus dikit ketemu pertigaan lihat kiri jalan ada turunan ikutin saja sampai mentok arah poncol dengan patokan polsek poncol dari sini belakangnya sudah masuk kawasan alastuwo. Untuk kamu yang ingin rute selatan bisa lewat parang dimana bila dari alun alun arahkan kendaraan kamu menuju rute angkot magetan parang sampai mentok trayek angkot yaitu perempatan tamanarum sebelum pasar parang dari lamer perempatan ini bisa ambil arah ke desa ngaglik lurus dikit cileng kemudian ketemu alastuwo lihat kiri jalan.

Untuk kamu yang bawa kendaraan jangan kwatir ia karena area atau halaman parkir bumi perkemahan alastuwo sangat luas mau bawa bus besar maupun truk muat pokoknya. Udah gitu aja informasi perihal bumi perkemahan legend Magetan ditunggu kehadirannya para petualang nusantara di bumi Mageti.

Pos terkait