Taman Wisata Genilangit, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @amemeisy

Kabupaten Magetan yang terletak di lereng gunung lawu secara tidak langsung menawarkan panorama alam yang aduhay salah satunya adalah keberadaan taman wisata genilangit yang berlokasi di Poncol, barat daya kota Magetan.

Baca Juga:Tempat Wisata di Genilangit Poncol Magetan

Bacaan Lainnya

akses menuju lokasi taman wisata genilangit dari pusat kota misalanya dari alun alun magetan cukup mudah sobat Triper cukup arahkan kendaraan kamu ke wisata terkenal magetan yaitu telaga sarangan kemudian nanti ketemu wisata baru juga yaitu kebun refugia setelah itu ketemu pasar plaosan lurus dikit nanti ada pertigaan ambil kiri ikutin jalan arah poncl sampai ketemu polsek poncol dan pertigaan pasar kmudian ambil ke arah desa Genilangit, jarak kurang lebih dari pusat kota 20km dengan estimasi perjalanan 30 menitan karena tidak macet aman jalan terus.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan Terbaru Tahun 2020

Genilangit memang terkenal dengan banyak spot dari dulu namun baru berkembang di akhir tahun 2017 berkat anak muda, dahulu area ini adalah tempat untuk tanaman hias dll karena melihat kondisi sekitar yang potensial untuk dikembangkan akhirnya karang taruna merubah kawasan ini menjadi tempat wisata yang cukup lengkap dari mulai outbond, air terjun, spot selfie dll.

Taman wisata genilangit mulai dikenal sekarang karena berkat ulasan para wisatawan atau upload di media sosial terutaman facebook dan instagram, jadi kalo kamu ke Magetan taman wisata genilangit wajib kamu agendakan. Buat kamu yang kesini tenang harga tiket masuk taman wisata genilangit sangat bersahabat di kantong kok, cukup merogoh kocek sebesar Rp.5.000 kamu sudah bisa masuk kawasan taman wisata genilangit. Selain tiket masuk bagi kamu yang membawa kendaraan roda dua dikenakan biaya parkir sebesar Rp.5.000 dan roda empat dikenakan biaya sebesar Rp.10.000.

Berikut beberapa spot foto di kawasan taman wisata genilangit yang bisa kamu jadikan rekomendasi saat nanti kesana ia sobat Triper:

Foto: @litlelilla
Foto: @wachidaherma
Foto: @wachidaherma
Foto: @irulpratama
Foto: @ningrum2924
Foto: @ekasucirohani
Foto: @magetan_id
Foto: @dianwidianita

Bagaimana dengan foto-foto diatas? tertarik untuk datang ke taman wisata genilangit dalam waktu dekat, wisata ini cocok untuk liburan bersama keluarga atau orang tersayang kamu sobat Triper, main kesini dijamin adem ayem tentrem.

Fasilitas di Taman Wisata Genilangit:

  • Lahan Parkir Luas
  • Area Outobond
  • Mushola
  • Kamar Mandi/Kecil
  • Warung
  • dll

Selain ke genilangit kamu juga bisa mencoba datang ke desa wisata wonomulyo yang tidak jauh dari taman ini cukup ngulon sitik wes teko, andalah wisata wonomulato antara lain sbb:

  • Air terjun Tirto Sari
Foto: infomagetan.com
  • Goa Nggolangu
Foto: infomagetan.com
  • Bukit Sekudi
Foto: Arif Suparmanto
  • Air Terjun Tirto Jiwo
Foto: infomagetan.com
  • Air Terjun Lembah Langit
Foto: infomagetan.com
  • Air Terjun Pongangan
Foto: infomagetan.com

Dari deretan wisata yang ada di taman wisata genilangit dan wonomulyo masih belum tertarik untuk datang kesana? Udah atur jadwal mumpung weekday sepi:D .

Tips dan Saran liburan di Taman Wisata Genilangit dan Desa Wisata Wonomulyo Magetan:

Untuk hari pertama kamu bisa liburan puas di area taman wisata genilangit baik foto selfi dan outbond, kemudaian jika sore mau menjelang bisa lanjut ke desa wisata wonomulyo dengan spot yang kamu tuju bisa air terjun sekitar dan agak petang bisa nyari makan dan untuk bermalam bisa camping di bukit sekudi atau di tempat warga banyak yang bisa dijadikan penginapan. Untuk itu kamu harus bawa perlengkapan camping dan tentunya dana lebih ia untuk antipasi.

Pos terkait