Deretan Sumber Air di Panekan, Yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan Liburan Saat di Magetan

              1559 Views

Tripjalanjalan.com, Panekan -Desa Panekan adalah sebuah desa yang berada di Kabupatean Magetan tepatnya desa ini berada di kaki Gunung lawu perbatasan langsung dengan Ngawi, secara tidak langsung Panekan ini memiliki potensi wisata yang cukup baik karena lokasi geografisnya yang berada di pegunungan sehingga potensi wisata yang ada seperti di daerah Jabung, Sumber Dodol, Ngiliran, Sukowidi bisa terus dikembangkan sehingga tempat wisata di Magetan makin banyak dan kenal masyarakat luar tidak hanya orang lokal saja.

Panekan sendiri adalah sebuah kecamatan yang menaungi 16 desa dianataranya desa Panekan sendiri, Turi, Rejomulyo, manjung, tanjungsari, cepoko, Milangsari, Wates, Sidowayah, Jabung, Ngiliran, Banjarejo, Bedagung, Sukowidi, Tapak, Sumberdodol, dan yang terakhir adalah desa Terung. Dari 16 desa yang ada di Panekan terdapat beberapa sumber air yang berada di desa Sumber Dodol, Sukowidi,dan Ngiliran yang dapat dijadikan potensi wisata.

Berikut Sumber Air di Panekan yang bisa kamu kunjungi saat berada di Panekan:

  • Sumber Air di Desa Sukowidi

  • Sumber Air di Desa Jabung

  • Sumber Air di Desa Ngiliran

  • Sumber Air di Desa Sumberdodol

Sumber Foto: @ajieaerial

Dari keempat sumber tersebut kamu bisa memanfaat untuk berenang yaitu di sumber air Ngiliran airnya dari sumber langsung dan dipastikan dingin di jam pagi dan sore hari.

Demikian informasi tentang sumber air di Panekan yang bisa kamu jadikan alternatif liburan kamu saat di Magetan, wisata lain di Magetan bisa kamu datang ke Mbah Djoe Resort yang lagi hits di Magetan atau ke Mojosemi Forest Park atau datang ke Agrowisata Green Garden bisa juga beriwisata di ujung magetan sebelah selatan banyak lokasi wista terbaru juga diantaranya taman bedengan, sekitran masuk dalam deretan wisata di Poncol Magetan. Selamat berlibur di Magetan.

Tags:
author

Author: