Gita Wirjawan Kumpulkan Pejabat Eselon I Kemedag  

              2784 Views

gita-wirjawan

tripjalanjalan.com, Jakarta – Sore ini, Gita Wirjawan kembali mengunjungi kantor Kementerian Perdagangan. Mengenakan batik biru berlengan pendek, Gita yang didampingi istrinya, Yasmin Wirjawan, tiba di Gedung II Kementerian Perdagangan dengan menumpang sedan Lexus bernomor polisi B-174-GW.

Sesampainya di gedung yang berada paling belakang di kompleks Kementerian Perdagangan, Gita disambut oleh hampir semua pejabat eselon I, seperti Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Srie Agustina, Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Bachrul Chairi, Dirjen Standardisasi dan Perlindungan Konsumen (SPK) Widodo, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Gunaryo. Sementara Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi tak tampak batang hidungnya.

Tanpa memberikan komentar apa pun, para pejabat tersebut langsung masuk ke dalam lift dan menuju lantai atas Gedung II. Setelah satu jam pertemuan, rombongan itu kemudian keluar sekitar pukul 16.00. Saat ditanya dalam rangka apa kunjungannya kali ini, Gita hanya menjawab singkat, “Silaturahmi saja,” kata Gita.

Gita telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Menteri Perdagangan agar bisa lebih berkonsentrasi mengikuti Konvensi Partai Demokrat pada 31 Januari 2014 lalu. Sejak itu, meski Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memintanya tetap bertugas hingga ada pengganti, Gita jarang terlihat di kantornya. Terakhir, pada 4 Februari lalu, ia mengadakan perpisahan dengan staf eselon I-IV Kementerian Perdagangan.

Tags:
author

Author: