Goa di Ponorogo Yang Sayang Kalian Lewatkan Jika Berkunjung ke “Kota Reog”

              1603 Views

Ponorogo yang secara geografis terletak di sebelah selatan pulau jawa yang terdiri darata semua menyimpan misteri dan wisata sejarah, dimana ponorogo terdapat beberapa Goa yang sayang untuk di kunjungi saat kita berlibur di kota reog Ponorogo. Akses menuju kota Ponorogo bisa kalian tuju dengan berbagai armada misalnya jika kalian naik kereta dari surabaya bisa turun di station madiun di lanjut naik bus kota jurusan madiun-ponorogo.

Ponorogo yang terkenal dengan sebutan “Kota reog” juga mempunyai wisata mistis yaitu Goa, yuk simak Goa apa saja yang ada di Ponorogo yang bisa kita kunjungi untuk belajar mengenai peradaban pada masa dulu, bagaimana cerita dari goa tersebut, apa saja yang ada di dalam goa tersbut, dan bagaimana goa tersebut bisa ditemukan, goa pertama adalah:

  • Goa Lowo
goa lowo ponorogo

foto:tempatwisatakita.com

Lokasi Goa lowo ini berada di Sampung, untuk akses menuju Goa ini kalian harus berjalan kaki dari hutan Sampung berjarak kurang lebih 1km dari jalan raya.Kenapa di namakan Goa Lowo karena di dalamnya terdapat banyak sekali kelelawar yang bersemnyam jadi dinamakan Goa lowo oleh penduduk sekita. Apa yang bisa kalian lakukan di Goa lowo bisa belajar mengenai Goa bagaimana proses bisa terjadi Goa dan apa itu Staglati dan stalagmit biar kita tahu jadi pulang dari sini jadi pintar :D, kalian juga bisa main hammock di Hutan jati Sampung, kalo malem jangan kwatir di pinggi jalan hutan ini banyak warung kopi:D tapi masuk wilayah Kota Magetan ia :D, mau tahu kopinya seperti apa silahkan rasakan ngeheeeeeee.

  • Goa Maria Fatima

goa maria fatimah ponorogoGoa Maria Fatimah berlokasi di Desa Klepu, Sooko, Ponogoro berjarak 30km dari pusat kota. Sejarah mengenai Goa maria di Kota ponorogo berawal dari sumber yang dibuat oleh keluarga bapak Tamiran, tempat ini diangggap tempat angker oleh warga sekitar lambat tahu tempat ini di jadikan tempat ziarah oleh para umat katolik sekitar seperti Goa maria yang ada di jawa tengah yaitu sendangsono. pada tanggal 27 mei 1988 tempat ini diresmikan menjadi Sendang Waluyonungsih.

Bagaimana bagus tidak Goa yang ada di Ponorogo? jika tertarik untuk mengunjungi goa yang ada di ponorogo silahkan membuat planing untuk ke “Kota reog”, semoga apa yang kami berikan memberikan manfaat bagi para traveler.

Tags: