Gunung Gede Pangrango Akan Membangun Kereta Gantung Terpanjang di Dunia

  • Whatsapp

Rencana pembangunan kereta gantung di taman nasional gede pangrango tampaknya menemui ttitik terang karena sudah di adakan pengajian di area yang nanti akan di bangun kereta gantung di kawasan taman nasional gede pangrango.

Muat Lebih

Jika pembangunan kereta gantung ini terwujud maka para wisatawan dengan mudah bisa melihat pemandangan yang ada di gunung gede terutamanya tanpa susah payah mendaki gunung gede.

Pembangunan kereta gantung ini rencananya akan di bangun dengan trayek kereta gantung dari kawasan Badogol -Cigombong dimana masuk kawasan Bogor dan Cianjur.

Image: visitkorea.or.id

Kereta gantung ini adalah kereta terpanjang di dunia jika pembangunan terwujud karena kebanykan kereta gantung di kawasan taman nasional paling panjang hanya 15 km dimana kereta gantung ini akan di bangun sepanjang 30km kata kepala pengelola Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Bapak Suyatno.

Pembangunan kereta gantung ini sebenarnya sudah lama direncanakan oleh pihak pengelola TNGP sejak 2003 silah maka dari itu kita juga sudah mendalami pengajian proyek ini dengan seksama. Rencana pembangunan kereta gantung ini bertujuan untuk masyarakat agar dapat menikmati keanegaraman hayati dan keanekaragaman yang ada di kawasan Taman Nasional.

Kemajuan teknologi memang luar biasa akan tetapi pembangunan kereta gantung di taman nasional gede pangrango perlu dilakukan? kita lihat saja perkembangan selanjutnya apakah proyek pembangunan kereta gantung ini akan terlaksana.

Pos terkait

Loading...