Lomba 17 Agustus Yang Paling Populer di Berbagai Daerah di Indonesia

              1299 Views

Sebentar lagi akan memperingati hari lahirnya Negara Indonesia bersamaan dengan itu kebanyakan daerah di Indonesia mengadakan berbagai kegiatan semisal Lomba 17 Agustus. Ketika lomba 17 agustus diselenggarakan dari kita mungkin menjadi bagian dari panitia Lomba 17 agustus tersebut, sebagai panitia kita juga harus memilih jenis lomba apa saja yang akan diselenggarakan agar nanti lomba 17 agustus ramai dan meraih serta berjalan lancar damai dan semua kalangan senang akan adanya lomba 17 agustus ini.

Berikut mungkin informasi sedikit berguna bagi sobat triper yang menjadi pantitia Lomba 17 agustus untuk rekomendasi lomba apa saja yang bisa di adakan di daerah masing-masing sobat triper.

  • Lomba 17 Agustus Panjat Pinang

Via:Kincir.com

Panjat pinang merupakan lomba 17 an yang wajib ada karena lomba ini menantang para kauh adam untuk menunjukkan ketangkasan memanjat, lomba ini sangat seru karena usaha untuk memanjat sangat perlu kekompakan team kalo tidak bekerja sama mustahil bisa memanjat pinang dibelah dua ini. Bagi sobat triper yang ingin menikmati lomba panjat pinang seperti gambar diatas bisa datang ke Ancol karena setiap hari Kemerdekaan pasti mengadakan panjat pinang dengan banyak pohon pinang tinggal pilih mana yang kalian mau jika ikut perlobaan di Ancol ini.

 

 

  • Lomba 17 Agustus Makan Kerupuk

By: Alfiandhani

Lomba satu ini memang jarang absen disaat agustusan melanda, karena lomba makan kerupuk digemari berbagai kalangan baik muda, tua bahkan anak-anak juga bisa ikut andil dalam lomba makan kerupuk.

  • Lomba 17 Agustus Balap Karung

Vi:Adatku.com

Lomba balap karung merupakan lomba adu tangkas dan cepat siapa yang cepat sampai tujuan dengan benar tidak curang maka dinobatkan menjadi pemenang, lomba balap karung memang agak susah dikarenakan kita berlari didalam karung mempunyai ruang yang sepit untuk berpijak sehingga untuk jalan 1km saja seperti akan kesusahan maka dati itu lomba ini sangat seru.

  • Lomba 17 Agustus Memasukkan Paku Dalam Botol

Via:rasakan.com

Untuk lomba ini kebanyakan yang ikut sepertinya kalangan anak-anak karena dibutuhkan ketlatelan dalam memasukan paku ke dalam botol jika orang dewasa ikut serta dalam lomba ini sepertinya akan kesulitan jongok apalagi jika udah tua bisa-bisa gemeter kelamaan jongkok, lain hal dengan anak-anak yang masih lincah dan mempunyai semangat juang yang tinggi terhadap yang namanya Lomba, akan tetapi untuk jenis lomba ini tidak menampik dewasa ikut serta.

  • Lomba 17 Agustus Gigit Koin Logam Yang Seru Bikin Blepotan

via:mardiyas.com

Lomba gigit koint memang seru untuk lomba satu ini serunya karena kita langsung dapat hadiah uang jadi makin semangat untuk cepat mencabut koin yang ada di buah jeruk. Untuk lomba ini semua kalangan bisa mengikuti baik anak-anak sampai dewasa.

  • Lomba 17 Agustus Memecahkan Balon Air

via:masukuniversitas.com

Yang ingin mengetes idra keenam bisa mencoba lomba satu ini yaitu memecahkan balon air cocok buat kalian yang suka kegelapan karena lomba ini mata kita ditutup untuk menuju dan mencari balon yang sudah di isi air untuk dipecahkan.

  • Lomba 17 Agustus Balap Kelereng

via:loop.co.id

Lomba balap kelereng ini sangat digemari untuk kalangan anak-anak, pada lomba 17 an juga kebanyakan yang ikut adalah anak-anak . Dalam lomba balap kelereng ini harus tenang damai agar saat kita lari kecil kelereng tidak jatuh dan bisa memenangkan lomba. Kunci utama dalam lomba ini adalah ketenangan.

  • Lomba 17 Agustus Tarik Tambang

via:prastya.com

Lomba tarik tambang yang identik dengan kekuatan otot ini memang kebanyakan diikuti oleh kalangan dewasa karena lomba ini memerlukan banyak tenaga serta trik dan kekompakan team agar memenangkan lomba.

  • Lomba 17 Agustus Sepeda Lambat

via:polygon.co.id

Lomba sepeda lambat yang perlu diperhatikan adalah posisi rider harus enak, tenang dan mulai menggayuh berlahan hanya 3/4 saja agar laju sepeda tidak terlalu cepat. Lomba ini butuh konsentrasi dan ketenangan serta keseimbangan agar memenangkan lomba.

  • Lomba 17 Agustus Futsal

via:malahayati.ac.id

Untuk lomba satu ini adalah lomba primadona kaum adam karena setiap lelaki pasti demen yang namanya Bola walau cuma sebatas senang dengan club bola akan tetapi jarang main suguhan semisal futsal. Lomba futsal ini adalah lomba yang diadakan oleh rw biasanya dan kemudian dalam lomba tersebut akan diadu dengan rt lainnya bahkan jika dikampung futsal bisa jadi ajang tarung antar desa.

  • Lomba 17 Agustus Bola Voly

via:sumenep.net

Bola voly merupakan olahraga yang mungkin agak lesu peminat dibanding dengan sepak bola karena bola volly identik dengan orang yang bertubuh tinggi karena dalam permainan bola voly kalo pendek ia susah membuat smash. Lomba bola volly hampir sama dengan futsal memperebutkan kejuaran rt/desa.

 

Untuk lomba lainnya;

  • Lomba 17 Agustus Memasak
  • Lomba 17 Agustus Balap Egrang
  • Lomba 17 Agustus Lomba Hias Sepeda
  • Dll

Daftar lomba diatas adalah rekomendasi untuk mengisi hari lahirnya Negara Indonesia, semoga buat sobat Triper yang kebteulan menjadi panitia bisa membantu dengan sedikit informasi ini. Semangat 45, MERDEKA!!!

Tags: