Jadwal Kalender Liburan Tahun 2018

              3312 Views

Via:liburnasional.com

Hallo Triper

Sudah tidak sabar ingin tahu mengenai hari libur di tahun 2018? berikut jadwal libur kalender 2018 bisa kalian simak di atas atau coba mince jelasin sedikit liburan di tahun 2018 ini, semoga bagi sahabat triper bisa prepare menyesuaikan kerjaan di tahun depan dan bisa berlibur dengan penuh  kegembiraan tanpa ganguan yang menghadang.

Dari ilsutrasi diatas bahwasanya di Bulan Januari hanya ada libur 1 yaitu di tahun baru jadi untuk sementara kita ngetri yang dekat saja dulu .

Bulan Februari terdapat hanya 1 hari yang jatuh pada hari jumat ini bisa jadi rekomendasi kita melnacong agak jauh karena kita mendapatkan libur di hari berikutnya yaitu sabtu dan minggu 3 hari cukup untuk ke luar Kota atau bahkan ke Singapore dan Malaysia tinggal pilih destinasi yang sekiranya cukup hanya 3 hari berwisata.

Untuk bulan Maret terdapat dua hari libur yang jatuh pada tgl 18 dan 30 dimana pada tangga 18 jatuh di hari minggu wah ini mah sama aj memang libur mending kita santai saja di rumah menikmati rokok sambil ngopi di teras. Sedangkan untuk tgl 30 jatuh pada hari jumat nahhh,, ini jadi alternatif liburan panjang kedua di tahun 2018 bisa dijadwalkan liburan kemana untuk 3 hari atau nambah cuti 1 hari tdk apa apa.

Bulan April libur jatuh pada tanggal 13 di hari jumat lagii asikk gas lagi ini yang dekat saja karena di bulan maret kita sudah cuti untuk bulan april ambil liburan yang berjarak kurang dari 200km asik buat lemesin badan sambil motoran.

Bulan Mei banyak liburnya akan tetapi jatuh pada hari yang kurang tepat dimana pada tgl 1 jatuh pada hari selasa, tgl 10 kamis, dan tgl 29 selsa mending bulan ini kita ngerest dulu mainya sambil ngupulin piti untuk bulan depan.

Bulan Juni terdapat libur banyak dimana ini adalah bulan puasa dan lebaran pada tgl 1 diperingati hari pancasila yang jatuh pada tgl 1 tepat hari jumat kita bisa liburan kemana saja akan tetapi ini puasa bagi yang puasa mending liburan di ruma saja. Untuk tgl 15-16 adalah hari idul fitri kamu bisa agendakan liburan di kampung karena biasanya di tanggal sebelum dan sesudah lebaran ada cuti bersama, libur panjang masa lebaran.

Bulan agustus ada dua tgl merah yaitu tgl 17 hari kemerdekaan yang jatuh pada hari Jumat , nah ini bisa merayakan kemerdekaan sambil touring  kota tetangga karena hari jumat lumayan buat liburan jauh. Untuk tgl 22 jatuh pada hari rabu mending kita ngopi di rumah sambil bersih-bersih rumah.

Bulan Setptember ada 1 hari libur yang jatuh pada hari rabu, untuk bulan ini mending nahan dulu untuk liburan.

Bulan Nov. ada libur satu hari yaitu hari muludan yang jatuh pada hari selasa kita fokus dirumah sambil belajar Agama dan sejarah Islam bagi kaum muslimin.

Bulan Desember lest goo kita keliling Indonesia karena di bulan ini ada libur bareng kurang lebih 1 minggu kita bisa memanfaatkan libur bersama dan mengambil cuti biar makin ganas liburannya.

Lebih jelasnya kita berikan tabel liburan tahun 2018 dibawah ini:

 

No Bulan Tgl Libur Nasional
1 Januari 1 Tahun Baru
2  Februari 16 Imlek
3  Maret 18, 30 Nyepi, Jumat Agung
4 April 13 Isra miraj
5 Mei 1,10,29 Hari Buruh, Isa Almasih, Waisak
6 Juni 1,15-16 Hari Lahir Pancasila, Idul Fitri
7 Agustus 17, 22 Hari Kemerdekaan RI, Idhul Adha
8 September 12 Tahun baru Hijriah
9 Nov. 20 Maulid Nabi Muhammad SAW
10 Desember 25 Natal

 

Demikian informasi mengenai jadwal libur nasional di tahun 2018 semoga memberikan manfaat buat para traveler untuk menjadwalkan liburanya.

Rate this article!
Tags: