Lorong Basah Night Culinary, Tempat Kuliner Malam Paling Dicintai Warga Palembang

  • Whatsapp
Lorong Basah Night Culinary (LBNC) Foto@oscardm3

Lorong Basah Night Culinary merupakan sebuah tempat wisata malam yang menawarkan ragam kuliner menarik untuk anda yang berkunjung ke Palembang. Berikut adalah informasi mengenai tempat wisata kuliner malam Lorong Basah Night Culinary ini.

Baca Juga: Liburan di Palembang, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Muat Lebih

Informasi umum tentang Lorong Basah Night Culinary

Lorong Basah Night Culinary berlokasi di Kompleks Pasar 16 Ilir, Jalan Sentot Basah, Kota Palembang. Oleh karena itu, untuk anda yang akan datang ke sini anda bisa mengeset Maps anda ke area Pasar 16 Ilir. Lorong Basah Night Culinary ini merupakan salah satu tempat wisata malam yang mendapatkan perhatian yang cukup besar sejak dibukanya.

Lorong Basah Night Culinary ini merupakan tempat wisata yang dibuka pada tahun 2018 yang lalu untuk menyambut keberadaan ASIAN Games. Tempat ini direnovasi dan dibuka oleh Koperasi Sriwijaya dan hingga saat ini masih cukup banyak diminati keberadaannya. Dahulu Lorong Basah Night Culinary memiliki kondisi yang buruk, kumuh dan tidak tertata dengan baik, akan tetapi sejak adanya renovasi tempat ini menjadi salah satu surga kuliner untuk anda pecinta kuliner nusantara.

Baca Juga: 16 Rekomendasi Tempat Kuliner di Palembang

Jenis makanan yang ditawarkan di Lorong Basah Night Culinary

Salah satu hal yang menyebabkan Lorong Basah Night Culinary ini populer sejak diresmikan adalah mengenai jenis makanan yang dimilikinya. Lorong Basah Night Culinary ini memiliki cukup banyak jenis makanan. Mulai dari makanan khas dari Palembang hingga makanan khas nusantara dan makanan dari luar negeri.

Banyaknya ragam makanan yang dimiliki oleh Lorong Basah Night Culinary ini membuat anda para tamu dapat mencicipi ragam makanan yang berbeda dari daerah lain. Setidaknya da 100 tenant yang ada di sini pada saat surga kuliner ini dibuka. Selain makan, anda juga bisa melakukan kegiatan lain seperti hunting foto yang menarik karena tempat ini memang dihias dengan sangat apik. Tempat ini buka dari jam 6 sore hingga jam 2 pagi. Sayangnya saat ini tempat ini hanya buka pada akhir pekan dan memiliki penjaja makanan yang sudah tidak selengkap dahulu kala.

Tiket masuk ke Lorong Basah Night Culinary

Lorong Basah Night Culinary yang menawarkan ragam Kuliner tentunya tidak akan membuat anda membayar untuk masuk ke area ini. Biasanya area kuliner yang memiliki retribusi akan membuat banyak orang enggan untuk menikmati makanan di dalamnya. Akan tetapi meski tidak ada retribusi untuk masuk ke Lorong Basah Night Culinary ini, anda tetap perlu membayar tiket parkir untuk kendaraan yang anda parkir di sini.

Lalu bagaimana dengan makanan yang dimilikinya? Di Lorong Basah Night Culinary ini jenis makanan sangat beragam seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Selain jenisnya yang beragam, harga yang dimilikinya juga sangat beragam. Mulai dari Rp 2.000 hingga puluhan ribu tergantung dengan jenis makanan yang anda pesan.

Rute ke Lorong Basah Night Culinary

Untuk anda yang penasaran dan ingin berkunjung ke Lorong Basah Night Culinary ini anda bisa mengendarai kendaraan pribadi satu menggunakan kendaraan umum. Untuk anda yang menggunakan kendaraan pribadi anda bisa langsung mencari lokasi dari Lorong Basah Night Culinary ini melalui Google Maps anda. Sedangkan untuk anda yang akan menggunakan transportasi umum, anda bisa menggunakan bus Koridor 1 untuk bisa sampai ke Pasar 16 Ilir yang dekat dengan lokasi dari Lorong Basah Night Culinary ini

Pos terkait

Loading...