Wisata Malam di Pantai Losari Makassar

  • Whatsapp
Masjid Amirul Mukminin, Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan Foto: @khaidirr

Pantai Losari Makassar saat ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat ikonik di Makassar. Jika anda datang ke Makassar, maka pastikan anda tidak lupa berkunjung ke tempat ini untuk berfoto dengan tulisan Pantai Losari yang besar, megah dan ikonik ini. Selain menarik dan ikonik, wisata malam yang ditawarkan oleh Pantai Losari Makassar ini juga sangat menarik. Seberapa menarik? Berikut ini adalah ulasannya.

Baca Juga: Akses dan Harga Tiket Masuk Taman Nasional Wakatobi Terbaru

Bacaan Lainnya

Informasi umum dari Pantai Losari Makassar

Pantai Losari Makassar merupakan pantai yang berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga, Maloku, Ujung Pandang, Makassar. Pantai ini di renovasi dengan baik sehingga saat ini menjadi salah satu tempat wisata paling menarik di Makassar. Selain memiliki daya tarik dari renovasi yang dilakukannya, lokasi dari Pantai Losari Makassar yang ada di pusat kota Makasar membuat pantai ini menjadi lebih banyak dikunjungi.

Pantai Losari Makassar ini juga bisa dikunjungi 24 jam. Jadi jika anda memiliki waktu luang anda bisa datang ke pantai ini untuk menghabiskan waktu anda. Untuk anda yang ingin menikmati pemandangan yang indah, maka sebaiknya anda datang ke Pantai Losari Makassar ini pada sore hari hingga malam hari. Hal ini disebabkan karena ada banyak hal yang ditawarkan oleh pantai ini pada waktu tersebut.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Tempat Kuliner di Makassar

Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Losari Makassar

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, waktu paling ideal untuk mengunjungi Pantai Losari Makassar adalah pada sore hingga malam hari. Pasalnya selain tidak panas, pada waktu tersebut ada banyak jajanan khas Sulawesi yang bisa anda coba mulai dari pisang epe hingga kuliner seafood lainnya.

Anda juga bisa melihat keindahan pemandangan sunset pada waktu sore hari, mendengarkan live music yang di selenggarakan di sana serta melihat kemegahan masjid terapung Amirul Minunin dengan leluasa dan nyaman. Selain itu di Pantai Losari Makassar ini juga ada sebuah lapangan futsal terbuka yang sering digunakan untuk pertandingan. Jika beruntung anda bisa menikmati asyiknya wisata ini.

Biaya masuk ke Pantai Losari Makassar

Apakah ketika berkunjung ke Pantai Losari Makassar ini anda perlu mengeluarkan biaya? Untuk biaya masuknya anda tidak perlu mengeluarkan uang. Akan tetapi ketika anda datang dengan membawa kendaraan, maka anda akan kendaraan uang kecil yaitu Rp 2.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp 4.000 untuk mobil.

Transportasi ke Pantai Losari Makassar   

Untuk anda yang tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata yang ikonik di Makassar ini, maka anda bisa datang ke Pantai Losari Makassar ini dengan menggunakan kendaraan pribadi anda. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke Pantai Losari Makassar dari bandara, maka anda bisa sampai ke tempat ini dalam waktu 1 jam saja. Jika menggunakan jalan tol, maka anda bisa menempuh perjalanan yang lebih singkat yaitu sekitar 40 menit saja.

Untuk rute yang bisa anda tempuh dari bandara ke Pantai Losari Makassar adalah melalui Jalan Poros bandara yang baru, kemudian masuk ke jalan tol Ir Sutami, dilanjutkan ke jalan Nusantara baru, lanjut ke Jalan Somba OPU, ke Jalan Penghibur akhirnya bisa sampai ke Pantai Losari Makassar.

Jika anda lebih menyukai angkutan umum, maka anda bisa menggunakan angkutan umum pete-pete, menggunakan ojek, becak atau menggunakan BRT atau Bus Rapid Transit. Waktu yang dibutuhkan ketika anda menggunakan angkutan umum BRT ini pasti lebih cepat yaitu sekitar 20 menit saja.

Demikian informasi tentang wisata malam di pantai lokasi makassar, banyak tempat wisata di Makassar yang keren serta tempat kuliner yang enak untuk rekomendasi wisata selama ada di Makassar.

Pos terkait