Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Pidakan Pacitan

  • Whatsapp
Foto: @leniie_aerosetiawan

Pacitan dikenal sebagai salah satu daerah yang kaya tempat wisata pantai dan goa.  Secara geografis, Pacitan berada di ujung barat daya Jawa Timur yang terdiri dari 3 kabupaten. Berhadapan langsung dengan luas Samudra Hindia di bagian sebelah selatan membuat Pacitan dikarunia berbagai pantai menarik nan cantik, sebut saja seperti Pantai Klayar, Pantai Teleng Ria hingga Pantai Pidakan yang cukup populer belakangan ini.

Baca Juga: Akses dan Harga Tiket Masuk Goa Gong Pacitan Terbaru

Muat Lebih

Foto: @arudewangga
Foto: @leniie_aerosetiawan
Foto:@joshuaflevante

Pesona Pantai Pidakan

Pantai Pidakan merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini memiliki panorama alam yang sangat menarik dan dijamin membuat Anda semakin betah berlama-lama di sana. Ciri khas utama Pantai Pidakan ialah keberadaan bebatuan alam berwarna putih dan bersih yang terdiri berbagai jenis dan ukuran. Bahkan bebatuan putih cantik ini telah menjadi icon Pantai Pidakan lho. Wajar saja jika semua pengunjung Pantai Pidakan selalu menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar belakangan kerikil putih cantik tersebut.

Bagi Anda yang berencana mengunjungi Pantai Pidakan, harus Anda ketahui jika ada beberapa larangan keras yang wajib dipatuhi para pengunjung. Pertama, larangan untuk membawa pulang batuan kerikil di pantai dan kedua larangan untuk berenang. Kondisi ombak di Pantai Pidakan terbilang cukup besar sehingga para pengunjung dilarang keras untuk berenang. Namun tidak perlu khawatir, masih ada banyak kegiatan menarik lainnya yang bisa Anda nikmati di Pantai Pidakan ini lho. Terlebih untuk Anda yang mencintai fotografi, Pantai Pidakan bisa dijadikan pilihan terbaik untuk hunting foto. Selain itu, Pantai Pidakan juga laris dijadikan sebagai lokasi sesi prewedding yang diburu pasangan muda lho.

Baca Juga: Inilah Pulau–Pulau yang Berbatasan Langsung dengan Negara Tetangga

Transportasi Menuju Pantai Pidakan

Secara administratif Pantai Pidakan berlokasi di Dusun Godeg Kulon, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Pacitan, Jawa Timur. Untuk menuju Pantai Pidakan, bagi Anda yang berasal dari pusat kota Pacitan, setidaknya Anda memerlukan waktu tempuh dengan jarak sekitar 30 Km. Terbilang cukup jauh, namun akses jalan menuju pantai ini sangatlah bagus. Anda bisa menggunakan jalur lintas baru yaitu Jalur Lintas Selatan atau Jalur JLS untuk tiba di Pantai Pidakan.

Selain itu, perlu Anda ketahui pula jika satu-satunya transportasi yang bisa digunakan untuk menuju Pantai Pidakan ialah kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat karena kondisi jalanan yang terbilang cukup sempit. Di sepanjang jalur menuju pantai hanya ada jalur 1 arah saja. Sedangkan untuk para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pidakan menggunakan transportasi bus atau kendaraan roda enam, Anda bisa memarkirkannya di jalan raya dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju pantai dengan berjalan kaki. Setidaknya Anda harus menempuh perjalanan kaki sekitar 300 M saja untuk bisa tiba di Pantai Pidakan. Semua rasa lelah dan penat selama perjalanan akan terbayar lunas saat suguhan panorama Pantai Pidakan menyapa Anda.

Tiket Masuk Pantai Pidakan

Untuk tiket masuk, Anda diharuskan membayar biaya sekitar Rp 8 ribu per orang pada hari libur. Harga yang sangat terjangkau dengan pesona alam yang menakjubkan bukan? Di Pantai Pidakan Anda juga bisa memperoleh serta menikmati beberapa fasilitas seperti mushola, toilet umum,  tempat parkir, penginapan-penginapan murah yang ada di sekitar pantai hingga beberapa warung yang menawarkan beragam jenis dagangan. Untuk Anda yang berkesempatan mengunjungi pantai eksotis dengan hamparan kerikil putih ini, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan Pantai Pidakan ya.

Pos terkait

Loading...