Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Tawang Pacitan

  • Whatsapp

Pantai Tawang merupakan salah satu pantai di Pacitan yang dapat membantu Anda menghilangkan penat, akan tetapi pantai ini masih kurang populer di kalangan masyarakat sehingga suasananya masih sepi. Akan tetapi bagi Anda penggila pancing maka wajib berkunjung ke pantai ini karena pantai ini merupakan salah satu spot favorit oleh para pemancing lokal. Karena pada saat malam hari banyak sekali ikan yang bermunculan di permukaan di pantai ini sehingga sangat mudah mendapatkan hasil pancingan. Suasana yang masih sepi tentunya dapat membuat Anda leluasa dalam menikmati pantai ini, sehingga seperti pantai tersebut milik pribadi. Tentunya kealamian dari pantai ini juga sangat terjaga sehingga tidak heran jika keindahannya masih terjaga dan tidak akan membuat anda kecewa. Jadi jika Anda bosan berkunjung ke beberapa pantai di Pacitan maka bisa mencoba untuk berkunjung ke tempat ini.

Baca Juga: Akses dan Harga Tiket Masuk Goa Gong Pacitan Terbaru

Muat Lebih

Foto: @abdul_rkhm
Foto:@diahhermanto
Foto: @@firdaus_tribal
Pantai tawang pacitan merupakan salah satu detinasi wajib saat liburan ke paciitan
Foto: @athif_ahmad

Harga tiket masuk

Untuk harga tiket masuk pantai ini tentunya sangat terjangkau, dimana tidak akan membuat kantong Anda menjadi bolong dikarenakan harus membayar tiket dengan harga yang sangat mahal. Apalagi dengan membayar tiket tersebut maka Anda bisa merasakan beberapa fasilitas yang tersedia di pantai ini seperti mushalla, tempat istirahat, hingga kamar mandi. Jadi dijamin jika berlibur ke pantai ini maka Anda tidak akan mengeluarkan uang berlebihan.

Baca Juga: Indahnya Pantai di Malang Jawa Timur

Akses transportasi

Untuk akses transportasi pantai ini maka Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, dimana lokasi pantai ini adalah di Desa Kapitugal, Kecamatan Kebonagung. Jarak tempuh menuju tempat ini adalah 20 km dari pusat kota, dimana rute untuk menuju tempat ini adalah Anda pergi ke arah timur Pacitan dan melewati Sirnoboyo kemudian memasuki Jalur Lintas Selatan. Apabila Anda telah tiba di desa Gawang maka Anda akan melihat jembatan melintang di atas JLS, nantinya Anda akan berbelok ke arah kiri di jalan menanjak sebelum jembatan tersebut. Kemudian Anda harus melewati jalan beraspal untuk melewati jembatan tersebut. Kemudian ada baiknya jika Anda bertanya warga sekitar sebab tidak ada papan penunjuk untuk menuju lokasi pantai ini sehingga Anda tidak akan tersesat. Sebab sudah banyak orang sekitar yang mengetahui pantai ini karena merupakan salah satu spot mancing oleh masyarakat sekitar, jadi selain bisa melihat keindahan pantai ini maka Anda bisa memancing sekaligus sehingga bisa melepaskan stress lewat memancing.

Baca Juga: 32 Tempat Wisata di Trenggalek Yang Mebuat Anda Tercengang

Penginapan yang dekat dengan obyek wisata

Untuk penginapan sendiri terdapat beberapa penginapan yang bisa anda pilih terutama yang berdekatan dengan pusat kota, salah satunya adalah hotel Permata Kusumasari 2 yang bisa Anda pilih. Dimana hotel ini berada di jalan Gatot Subroto no 35 B tepatnya berada di pusat kota Pacitan, dimana  harga hotel ini per malamnya adalah mencapai Rp 242.000. Pilihan kamarnya juga lengkap sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan dana dan kebutuhan. Untuk fasilitas yang ditawarkan juga lengkap sehingga Anda nyaman untuk menginap seperti seluruh ruangan ada AC, Wifi gratis, hingga restauran. Jadi dengan menginap di penginapan yang ada di pusat kota maka akan mempermudah Anda untuk bisa menuju ke berbagai tempat wisata nanti di daerah ini, oleh sebab itu dengan banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan maka jangan sampai lupa untuk berkunjung ke Pantai Tawang ini. Sebab keindahan yang dimiliki pantai ini tidak akan Anda temukan di pantai lainnya.

Pos terkait

Loading...