Lokasi, Rute dan Tiket Masuk Bukit Banda Kebumen

  • Whatsapp

Bukit Banda yang berlokasi di Wadasmalang, Kebumen menjadi hist di kalangan traveler dan para pendaki semenjak banyak warganet yang mengunggah di media sosial terutama di Instagram, banyak kalangan muda-mudi yang merespon unggahan foto-foto tentang bukit banda tersebut.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Muat Lebih

Ketinggian bukit banda 374 Mdpl bisa dilalui dengan mengendarai sepeda motor atau bersepeda akan tetapi bagi sobat Triper yang membawa kendaraan roda empat harus parkir dibawah lumayan jauh untuk bisa sampai dipelataran bukit banda. Transportasi menuju bukit banda dari pusat kota kurang lebih 22 km dengan waktu tempuh 40 menit. Rute menuju bukit banda disarankan melewati jalur timur yaitu Alun-alun – Jl.Pemandian Barat – pemandian air panas krakal – pasar krakal – plumbon – curug sindaro – wadasmalang – kalikemong.

Baca Juga: Biaya Pendakian Gunung Prau [+] 8 Jalur Yang Bisa Kamu Lewati

Bukit banda kalimenong mulai hits awal bulan April 2019 lalu dan sekarang setiap wisatawan yang berkunjung kesini sudah dikenakan tarif biaya masuk sebesar 5k/orang, untuk biaya parkir mobil 5k sedangkan untuk motor 3k.

Seperti apa sih spot bukit banda yang ada di Kebumen ini? berikut foto-foto bukit banda kalimenaong, Kebumen:

Foto: @winarnipangestuti1
Foto: @ayuraniingsh
Foto:@buang.waktu

Tips Liburan ke Bukit Banda:

  • Karena lokasi cukup terjal untuk sampai di spot foto atau bukit banda usahakan memakai sepatu
  • Usahakan datang pagi banget minimal pukul 05.30 untuk mendapatkan foto yang bagus seperti diatas , berkabut
  • Jika kamu mujur kamu akan mendapatkan pemandangan gunung sindoro juga dari bukit banda , tapi sering berkabut tipis lokasi ini .
  • Untuk bisa sampai puncak banda dari jalanan umum memang perlu pengorbanan sisi kanan maupun kiri jurang perlu extra hati-hati bila mengendarai kendaraan dan jalur yang terjal alias makadam juga menambah susahnya akses ke puncak Banda, lebih baik bawa motor dari pada bawa mobil.
  • Karena ini bukit usahakan bawa jaket biar tidak kedinginan
  • Jangan lupa berdo’a

Demikian kurang lebih informasi tentang pendakian bukit banda kalimenong, Kebumen . Bagi sobat Triper yang hendak keisni dalam waktu dekat smeoga informasi ini dapat membantu ia, dan ingat selalu jaga kebersihan tempat wisata yang kamu kujungi dengan cara tidak membuah sampah sembarangan serta tidak berbuat vadalisme.

4.6
17

Pos terkait

Loading...