Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Srau Pacitan

  • Whatsapp

Kota Pacitan adalah salah satu kecamatan yang berada di Provinsi Jawa Timur. Tidak hanya dikenal sebagai titik kemacetan saat mudik lebaran atau liburan panjang, nyatanya wilayah Pacitan juga populer dengan berbagai wisata alam yang menakjubkan. Tahukah Anda? Terdapat sekitar 65 garis pantai yang mengelilingi Pacitan, tidak mengherankan jika objek wisata pantai menjadi salah satu daya tarik sektor pariwisata paling utama di sana. Dari sekian banyak pantai yang mengitari kota Pacitan, salah satu yang terbaik ialah Pantai Srau Pacitan. Yuk, cari tahu keunikan Pantai Srau Pacitan di bawah ini!

Baca Juga: Akses dan Harga Tiket Masuk Goa Gong Pacitan Terbaru

Muat Lebih

Pesona Pantai Srau Pacitan

Pantai Srau Pacitan adalah pantai yang populer dengan spot pemandangan sunset terbaik di Pacitan, Jawa Timur. Semakin mempesona karena pantai ini dibentengi oleh deretan pohon kelapa yang lebih sering disebut dengan palm beach. Anda bisa merasakan nuansa berlibur bak pulau-pulau terpencil seperti di film lawas saat tiba di Pantai Srau Pacitan. Kondisi pantai ini masih sangat asri dengan lahan hijau yang masih terjaga kealamiannya. Tidak hanya itu saja, Pantai Srau semakin terlihat mempesona dengan perbukitan kokoh dan batu karang besar yang mengelilinginya. Ada semacam bongkahan batu karang besar yang menyerupai jembatan di pantai ini sehingga membuat kealamian pantai dan seisinya masih terjaga murni.

Tidak mengherankan jika sebagian besar wisatawan yang telah berkunjung ke Pantai Srau menyebutnya sebagai salah satu pantai yang masih perawan. Ada banyak sekali pesona pantai ini, selain spot sunset dan perbukitan karang, spot camping, sumber air tawar, spot renang, diving dan surfing juga menjadi bagian dari objek wisata di Pantai Srau yang siap memanjakan Anda nantinya. Tidak salah jika menyebut Pantai Srau sebagai surganya para penikmat wisata bahari dan ketenangan. Untuk fasilitas di Pantai Srau sendiri, di Pantai Srau hanya ada beberapa fasilitas umum seperti kamar mandi, deretan rumah makan khas Pacitan dan beberapa fasilitas penunjang lainnya. Untuk Anda yang ingin bermalam, Anda bisa menemukan beberapa penginapan murah yang ada di sekitar pantai atau di pusat kota Pacitan.

Baca Juga: 32 Tempat Wisata di Trenggalek Yang Mebuat Anda Tercengang

Tiket Masuk ke Pantai Srau

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Srau, Anda bisa memasuki kawasan pantai sekaligus menggunakan berbagai fasilitas alam yang ada di sana dengan membayarkan sejumlah biaya tiket masuk. Tarif yang dibebankan kepada para pengunjung ialah sebesar Rp 5 ribu per orang. Pantai ini memiliki jam operasional selama 24 ham sehingga Anda bisa dengan leluasa memanfaatkan momen bersantai di Pantai Srau tanpa gangguan waktu.

Baca Juga: Eloknya 81 Tempat Wisata di Jepara Jawa Tengah

Akses Menuju Lokasi Pantai Srau

Secara detail, Pantai Srau berlokasi di Desa Candi, tepatnya di Dusun Srau, Kec. Pringkulu, Kab. Pacitan, Jawa Timur. Para pengunjung yang bergerak dari Pacitan bisa mengambil jalur Jalan W.R. Supratman, melewati Pantai Telengria, melewati pertigaan Tumpang Rinjing, belok kiri hingga tiba di Pantai Srau. Sedangkan untuk para pengunjung yang datang dari arah Surabaya dan sekitarnya, Anda bisa bergerak melalui jalur Mojokerto. Dan untuk pengunjung yang bergerak dari arah Jawa Tengah, Jawa Barat dan Yogyakarta bisa mengambil jalur Tol Cipali dan Nasional III. Terus ikuti perjalanan hingga tiba di kota Pacitan dan sampai di Pantai Srau. Satu hal yang perlu Anda waspadai, medan menuju kawasan Pantai Srau terbilang cukup sulit sehingga Anda sangat dihimbau untuk berhati-hati.

Pos terkait

Loading...