Rombongan Pendaki Dari Binus Meninggal Dunia di Gunung Gede Pangrango

              2235 Views

wpid-dsc0018-picsay.jpgDunai pendakian kembali berduka, pendaki dari Universitas Bisa Nusantara Erward (20th) meninggal dunia dalam survival mendaki gunung gede via gunung mas bogor. Erward mendaki tidak sendirian ada 16 orang temanya naas saat melakukan tracking via gunung mas Erward kena hipo dan akhirnya meninggal di kawasan Gunung mas Bogor, Jawa Barat.

Evakuasi jasad Erward melibatkan tim SAR gabungan antara lain Muspika Cisarua, Tagana, RAPI, dan Orari dimana selasa siang sudah di bawa turun, tepat pukul 14.20 jasad sudah berada di RSPG Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Para rombongan pendaki asal BINUS ini sebenarnya membeli tiket via TNGP tegas Tarya akan tetapi mereka tidak bilang akan mendaki gunung gede dan jalur yang digunakan juga bukan jalur resmi jadi apa yang dilakukan para pendaki asal BINUS ini bisa dikatakan Ilegal.

pendaki-meninggal-di-gunung-gede-pangrango

Kejadian seperti ini harus di jadikan pelajaran buat kita semua sebelum kita mendaki harus mempersiapkan fisik dan mental serta mendaki memakai jalur resmi jika ingin mendaki lewat jalur tidak resmi harus punya ijin dengan jelas kalo ada kejadian apa-apa pihak Taman Nasional bisa tanggap. Semoga arwah saudara Erward di terima disisinya dan keluarga yang di tinggalkan mendapatkan kelapangan dada serta iklas atas kejadian musibah ini.

 

Tags: