Pulau Kelagian Lunik, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto:@fikrifirdaus412_

Lampung menyimpan keindahan alam yang tak kalah indah dengan tempat lain. Di segala penjuru Lampung para wisatawan bisa dimanjakan oleh panorama alam yang sangat menarik. Salah satu destinasi wisata terbaik di Lampung adalah Pulau Kelagian Lunik. Buat anda yang ingin merasakan sensasi liburan paling menyenangkan di Lampung, maka Pulau Kelagian ini merupakan tempatnya. Berikut kami rangkum beberapa hal menarik dari Pulau Kelagian tersebut.

Baca Juga: Pulau Cinta Gorontalo, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Tentang Pulau Kelagian Lunik

Pulau yang satu ini menjadi tempat paling cocok untuk menghabiskan masa liburan karena keindahannya tidak ada duanya dengan tampat  ini. Ukuran dari Pulau Kelagian ini tidak terlalu besar, sehingga sering juga disebut sebagai pulau kecil. untuk anda yang baru pertama ke Lampung, perlu anda ketahui bahwa terdapat dua buah pulau Kelagian, yang satu disebut Pulau kelagian Besar dan yang satunya lagi disebut Pulau Kelagian Lunik. Jarak kedua pulau ini berdekatan, yakni hanya 10 menit perjalanan laut. Yang kita bahas kali ini adalah pulau Kelagian Lunik.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Salah satu hal menarik dari pulau ini adalah pasirnya yang berwarna putih dan pantainya yang sangat indah. Ditambah dengan birunya air laut, membuat keindahan pulau ini menjadi maksimal. Jika dilihat sekeliling pulau, anda akan melihat bukit – bukit yang tampak selaras dengan pulau tersebut. Jika anda berkunjung atau liburan ke Lampung, wajib untuk mampir ke pulau ini, karena dijamin membuat liburan anda memuaskan. Pulau Kelagian Lunik ini sangat populer, sehingga hampir setiap trip wisata, memasukan pulau ini ke dalam list perjalanan mereka.

Hal Menarik dari Pulau Kelagian Lunik

Bagi anda yang suka berlibur menikmati keindahan alam, maka Pulau Kelagian Lunik ini menjadikan keindahan yang sangat menakjubkan. Pasir putih yang terhampar di pulau ini berbeda dengan pasir pantai pada umumnya. Pasir di pulau ini berukuran kecil dan sangat halus, sehingga tampak seperti tepung. Ditambah lagi air lautnya sangat jernih. Sehingga siapa pun yang memandang pantai pulau lunik ini pasti langsung jatuh hati. Pulau ini sangat cocok bagi anda yang ingin mendapatkan suasana tenang saat liburan.

Selain keindahan pantainya yang sangat memukau, di pulau ini berbagai kegiatan air juga bisa anda lakukan, seperti berenang, snorkeling, dan yang lainnya. Pulau Kelagian Lunik ini sangat cocok dijadikan tempat snorkeling karena kejernihan airnya. Untuk anda yang mencari tempat liburan yang masih natural maka pulau ini merupakan tempat terbaik. Pulau Kelagian kecil ini tak berpenghuni, sehingga jika ingin menginap di pulau, maka anda harus membawa tenda sendiri.

Fasilitas

Mengingat bahwa pulau ini tidak berpenghuni maka fasilitas yang terdapat dipulau ini kurang memadai. Karena letak pulau berdekatan dengan Kelagian Besar, maka kebanyakan wisatawan hanya singgah di pulau ini. Satu – satunya fasilitas yang terdapat dipulau ini adalah sebuah kamar mandi kecil untuk berganti pakaian. Jadi jika anda ingin snorkeling maka anda harus membawa perlengkapan sendiri. Pastikan juga membawa bekal saat berkunjung ke Kelagian Lunik karena tidak ada warung atau penjual makanan di tempat ini. Pulau Kelagian kecil ini sangat cocok dijadikan tempat berpetualan dan menjauh dari hiruk pikuk kota.

Cara Akses Pulau Kelagian dan Tiket Masuk

Jarak dari Kota Bandar Lampung ke pulau Kelagian kecil ini tidak telalu jauh. Waktu tempuh dari kota Bandar Lampung ke Kelagian kecil tidak sampai 3 jam. Agar dapat mengakses pulau Kelagian ini, maka anda harus menuju Pelabuhan Ketapang. Nantinya dari Pelabuhan tersebut anda bisa menggunakan boat ke pulau Kelagian Lunik. Biasanya wisatawan akan diajak mengunjungi kedua pulau tersebut, karena memang tidak berjauhan. Jadi anda sendiri yang nantinya menentukan apakah ke pulau besar terlebih dahulu atau ke pulau kecil. Nantinya setiap orang dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5000 rupiah saja per orangnya. Dengan Tarif tersebut anda sudah bisa menikmati keindahan dari pulau tersebut. Pulau Kelagian Lunik menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Pos terkait