Pulau Sebuku, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto:@canro.simarmata

Pulau Sebuku merupakan pulau tak berpenghuni yang berada di perairan Selat Sunda, di antara pulau Sumatera dan Jawa. Pulau ini tergolong besar ketimbang pulau lain yang ada selat itu. Dan kini Sebuku Island menjadi destinasi wisata yang cukup populer dan banyak diminati wisatawan lokal dan luar negeri.

Baca Juga: Pulau Pahawang, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Keindahan dan Kegiatan Wisata

Foto:@yonasto

Pulau wisata di teluk Lampung ini menawarkan banyak wisata, di antaranya pemandangan laut yang mempesona, di sana Anda pun bisa berenang, snorkeling, ataupun diving. Pantai pulau ini cukup landai dan memiliki pasir pantai putih yang indah, ditambah lagi eksotisme air laut biru yang jernih, membuat pantai ini memanjakan organ visual tiap wisatawan yang berkunjung.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Luas pulau tak berpenghuni ini kira-kira 17,71 km² saja. Di pulau ini Anda akan menemui perkebunan rempah dan kopra. Dahulu hasil perkebunan ini cukup maju dan banyak. Akan tetapi, karena saat ini pengelolaannya kurang maksimal, akhirnya hasil perkebunan pulau ini tidak sebanyak seperti dahulu.

Di Pulau Sebuku, para pengunjung bisa memandang dan memantau Anak Gunung Krakatau dari sana. Aktivitas ini akan menambah pengalaman dan memberi kesan mendalam pengunjung pulau eksotik ini. Umumnya layanan wisata untuk berwisata ke pulau ini sudah menjadi satu paket dengan wisata Gunung Anak Gunung Krakatau dan Gunung Krakatau.

Waspada Ubur-Ubur dan Bulu Babi

Bila Anda bermain air di pantai Pulau ini, sebaiknya Anda waspada pada ubur-ubur di sana. Sebab saat melakukan snorkeling atau diving lalu terkena sengatan ubur-ubur ini akan membuat Anda mengalami sensasi rasa sakit dan gatal. Anda juga harus berhati-hati juga pada bulu babi yang terdapat di area sekitar pantai.

Karenanya, ketika Anda akan berenang, diving, maupun snorkeling Anda mesti bertanya ke orang ataupun agen pemandu yang lebih mengenal di mana saja wilayah atau titik berkumpulnya bulu babi dan ubur-ubur. Dengan demikian Anda akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tiket Masuk ke Tempat Wisata

tiket masuk pulau sebuku
Foto:@fajarmayapada

Berwisata ke tempat ini terbilang terjangkau, Anda pun tak perlu membayar tiket masuk ke pulau, hanya saja Anda harus membayar sewa kapal motor untuk menuju destinasi eksotik satu ini, tak lupa pula siapkan kamera mumpuni untuk mengabadikan momen liburan di sana. Sebab di situ banyak lokasi menarik untuk berswafoto ria.

Transportasi ke Lokasi Destinasi Wisata

Pulau ini berada di perairan dekat wilayah selat Lampung. Lokasinya pun tak jauh dari Pulau Sebesi yakni berkisar 2,5 Km. Pulau yang berada di bagian selatan dari Pulau Sumatera, berjarak kurang lebih 2,3 Km. Untuk memudahkan Anda mengetahui tepatnya lokasi pulau ini, Anda dapat melihat peta di aplikasi Google Map.

Untuk mencapai ke pulau yang berada di selat Lampung ini Anda harus menyeberang dengan kapal motor. Anda dapat mulai berangkat dari Desa Canti, Kec. Rajabasa Lampung Selatan menuju dermaga Canti. Lamanya waktu perjalanan menyeberang menggunakan kapal motor ini biasanya menghabiskan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam. Umumnya kalau cuaca sedang cerah dan ombaknya bagus perjalanan ke pulau jadi lebih cepat.

Sementara itu, jadwal keberangkatan kapal motor yang menyeberang ke Pulau wisata ini selalu tersedia tiap harinya, kapal ini mulai berangkat di siang hari sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Adapun biaya yang harus Anda siapkan untuk merental kapal motor ini cukup ramah kantong. Anda hanya butuh menyediakan budget sebesar Rp. 25.000 sampai Rp. 50.000 per orang, besaran dana tergantung banyaknya penumpang dan jenis kapal yang dipakai.

Dalam perjalanan menuju pulau eksotik ini Anda akan melihat pemandangan laut yang begitu indah. Anda dapat memandangi gugusan beberapa pulau kecil yang terdapat di perairan tersebut. Pada saat kapal mendekati Sebuku Anda akan melihat panorama Gunung Krakatau yang mengagumkan. Apabila di sana cuaca tengah cerah dan awan tidak terlalu tebal, Anda dapat menyaksikan penampakan Gunung Krakatau yang menjulang tinggi.

Keindahan di pulau wisata di Selat Lampung ini mempunyai panorama alam yang masih alami. Terlebih waktu sunset tiba, panorama yang disuguhkan alam ini begitu mempesona. Karena itu, pulau ini banyak diincar para wisatawan. Bagi Anda yang akan merencanakan liburan ke Lampung, jangan lupa masukkan Pulau Sebuku ini dalam trip liburan Anda.

Pos terkait