Pulau Kubur, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto:@ezafardolanwar

Pulau Kubur di Lampung sedang menjadi sorotan para wisatawan sebab keindahannya yang eksotik. Mungkin pertama kali mendengar nama pulau ini yang terlintas di benak Anda adalah hal-hal yang mengerikan dan menyeramkan. Padahal, ternyata pulau ini tidak seseram yang Anda pikirkan seperti namanya.

Baca Juga: Pulau Pahawang, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Pulau ini mempunyai luas kurang lebih 5 hektar termasuk pulau tidak berpenghuni, meski begitu pulau ini dapat menjadi surga bagi para pecinta dunia memancing. Mengapa demikian, karena pulau ini memiliki banyak karang yang menjadi rumah para ikan. Hal itulah yang membuat jumlah ikan di sini cukup beragam dan banyak, tak heran kalau pulau satu ini banyak didatangi para penggemar dunia pancing.

Mengapa Dinamakan Pulau Kubur?

Banyak versi cerita mengenai nama pulau ini, di antara versi itu ada yang menceritakan kalau di sana terdapat dua kuburan di mana tak ada yang mengetahui kuburan tersebut milik siapa, sehingga pulau tersebut dinamakan Pulau Kubur. Adapula versi yang mengatakan kalau dahulunya pulau dengan nama menyeramkan ini sering dijadikan tempat untuk menabur abu kremasi. Namun, kini pulau menakjubkan ini dikenal juga sebagai Pulau Permata.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Pulau Destinasi Wisata Terbaik

Lokasi pulau ini tak jauh dari Pulau Pasaran dan Pantai Puri Gading, pulau ini berada di tengah-tengah Selat Lampung. Pulau ini juga masih jarang dikunjungi di hari-hari biasa, sehingga destinasi ini cocok untuk Anda pecinta travelling yang menyukai tempat indah dan sunyi. Tapi di hari libur, para wisatawan banyak yang datang berlibur di sini, bahkan kebanyakan pengunjung datang hanya sekadar untuk memancing.

Sementara itu, geografis pulau ini cukup unik, di salah satu sisi ada pantai eksotiknya dan di bagian lainnya Anda akan menemukan tebing karang yang menyembul tinggi mengarah ke tepi laut Lampung. Dikarenakan pulau ini merupakan pulau tidak berpenghuni, maka kalau Anda mau berlibur ke tempat ini usahakan untuk menyiapkan seluruh perlengkapan yang dibutuhkan. Sebab bisa saja benda yang perlukan tak ada dijual di sana.

Bukan cuma menjadi tempat yang tepat untuk memancing yang, pulau dengan nama menyeramkan ini punya pasir dan air yang indah dan alami, sehingga pulau ini akan jadi area liburan yang sempurna dengan keluarga ataupun teman. Apalagi tempat ini masih sangat natural, saat Anda tiba di sana Anda akan menemukan kedamaian dari angin sepoi-sepoi yang menghembus ke wajah dan tubuh Anda.

Terlebih sekarang pulau eksotik di Teluk Lampung ini memiliki banyak spot foto yang menarik dan cantik untuk swafoto sendiri maupun dengan keluarga, jadi Anda akan rugi kalau liburan ke Lampung tetapi belum menginjakkan kaki untuk menikmati liburan di pulau kecil namun menawarkan keindahan alami ini.

Transportasi Menuju Pulau di Tengah Teluk Lampung

Apabila Anda akan memulai perjalanan ke pulau wisata ini dengan kereta api, berhentilah di stasiun Tanjung Karang, di situ Anda langsung melanjutkan perjalanan ke Pantai Puri Gading di dekat Jalan Laksamana RE. Martadinata, yang berjarak berkisar 11 Km dari stasiun atau kurang lebih setengah jam waktu perjalanan.

Dari Pantai Puri Gading ini Anda bisa lanjutkan perjalanan ke pulau wisata menakjubkan ini dengan sewa kapal motor tujuan pulau tersebut. Dikarenakan jarak pulau dari Pantai ini tidak begitu jauh, Anda cukup duduk manis di kapal selama 10 menit. Meski demikian, tetap saja Anda harus pastikan tubuh Anda dalam keadaan fit agar tidak mabuk laut di kapal.

Biaya Tiket Masuk

tiket masuk pulau kubur
Foto:@masteguh78

Masuk ke pulau wisata ini tidak dipungut biaya tiket masuk untuk berwisata di sana, Akan tetapi apabila Anda memakai jalan masuk melalui Pantai Puri Gading, Anda akan diminta untuk membayar tiket masuk sebesar 5000 rupiah ke pantainya. Tapi untuk masuk ke Pulau Kubur tak ada biaya apapun alias bebas biaya. Namun jangan lupa sediakan dana untuk sewa kapal motor, terlebih kalau tujuan ke sana untuk memancing.

Sepertinya istilah jangan menilai buku dari covernya benar adanya. Dalam hal ini mungkin pulau yang menjadi bagian daerah Lampung ini agak menyeramkan namanya. Tetapi siapa sangka! Pulau kecil ini memiliki lokasi wisata yang indah dan memukau. Apalagi Pulau Kubur memiliki berbagai jenis ikan yang patut dikunjungi bagi Anda penggemar dunia pancing.

Pos terkait