Pulau Tangkil, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto:@marisachasanwa

Lampung dikenal memiliki banyak destinasi wisata menarik, khususnya wisata pantai. Banyak pulau – pulau indah di Lampung yang menghadirkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Salah satu pulau yang tak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Lampung adalah Pulau Tangkil. Pulau yang satu ini sangat populer berkat pasir pantainya yang sangat putih dan halus. Untuk anda yang ingin berlibur ke Lampung, berikut kami rangkum keindahan yang ditawarkan oleh Pulau Tangkil ini.

Baca Juga: Pantai Karang Gigi Hiu, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Mengenal Lebih Dekat Pulau Tangkil

Pulau Tangkil merupakan sebuah pulau yang menjadi bagian Provinsi Lampung dan memiliki luas lahan sekitar 12 hektar. Pulau ini berseberangan dengan Pulau Mutun. Letak pulau ini berada di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Lampung. Pulau ini baru dikelola pada tahun 2014 lalu, dan saat ini sudah menjadi salah satu tempat favorit yang wajib dikunjungi wisatawan. Disebut Pulau Tangkil karena pihak pengelola pulau ini adalah Tangkil Resort. Hal paling menarik dari pulau ini adalah masih banyak pepohonan rimbun, sehingga nuansa alam sangat terasa di pulau ini.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Para wisatawan betah berkunjung ke pulau ini karena keindahan yang disajikan. Hamparan pasir putih yang indah dan birunya air laut membuat anda pasti nyaman saat berada di pulau ini. Walaupun banyak pulau lain di Lampung, pulau yang satu ini memiliki ciri khas sendiri sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata. Cara akses ke pulau ini juga sangat mudah, dan menariknya lagi pulau ini sudah dikelola dengan sangat baik.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan Di Pulau Tangkil

akses ke pulau tangkil
Foto:@zeinjohar

Pihak Tangkil Resort sendiri mengelola pulau ini secara profesional, sehingga anda bisa menghabiskan liburan anda dengan pengalaman menyenangkan. Untuk fasilitasnya sendiri sangat lengkap, mulai dari penginapan, tempat makan, dan juga berbagai aktivitas pantai bisa dilakukan. Di Tankil ini, berbagai permainan air bisa anda nikmati, mulai dari banana boat, kano, menaiki perahu, parasilling, snorkeling, diving dan yang lainnya. Jika anda ingin mencoba permainan air tersebut, maka anda perlu membayar biaya sewanya. Kegiatan snorkeling dan diving menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan para wisatawan karena pantai Tangkil menyajikan pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan.

Selain melakukan berbagai kegiatan di pantai, anda juga bisa memanjakan diri dengan kuliner yang disajikan di pulau ini. Berbagai makanan tradisional dan jajanan pasar bisa anda temui di sekitaran pantai. Selain itu terdapat juga spot – spot foto menarik yang bisa anda manfaatkan untuk berfotoria. Bagi anda yang gemar memancing, di pulau Tangkil ini juga bisa dilakukan. Anda bisa meyewa pancingan dan perahu untuk memancing ke tengah laut. Bisa dipastikan bahwa liburan di Pulau Tangkil ini sangat memuaskan.

Fasilitas 

Karena pulau ini dikelola langsung oleh pihak profesional, maka fasilitas yang tersedia sangat lengkap, mulai dari penginapan berupa resort, mushola, toilet yang sangat bersih, warung makan, dan gubuk kecil tempat untuk berteduh. Bisa dipastikan liburan anda akan semakin nyaman berkat fasilitas yang disediakan tersebut. Pulau Tangkil merupakan tempat terbaik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan juga menikmati keindahan alam.

Cara Akses dan Tarif  Tiket Masuk

tiket masuk pulau tangkil
Foto:@febri_ramayadi

Jarak dari kota Bandar lampung ke pulau ini berkisar 25 KM saja. Dengan kendaraan pribadi, jarak ini bisa ditempuh dalam waktu 40 menit. Untuk dapat mengakses pulau ini, maka anda terlebih dahulu harus ke pantai Mutun terlebih dahulu. Nantinya dari panti Mutun tersebut anda bisa menyewa perahu atau boat ke pulau Tangkil. Pantai Mutun sendiri terletak di Kabupaten Pesawaran. Jalan menuju pantai ini sudah mulus dan bagus, jadi anda tidak akan kesulitan mengaksesnya. Nantinya saat memasuki pulau ini, setiap orang wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 5000,- per orangnya. Jika anda ingin menginap, maka tariff penginapan per malamnya sekitar Rp 200.000,- saja. Penginapan tersebut bisa menampung 4 orang. Untuk setiap wahana permainan, memiliki tarif masing-masing. Berlibur ke Pulau Tangkil dijamin memuaskan karena fasilitas yang dihadirkan sangat lengkap.

Pos terkait