Pulau Kelor, Akses dan Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Pulau Kelor
Foto:@palupil_9

Kepulauan Seribu menghadirkan banyak pulau dengan keindahan alam yang sangat memikat. Berkunjung ke Kepulauan Seribu rasanya tidak ada habisnya karena banyak sekali tempat – tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu pulau paling menarik di kepulauan seribu adalah Pulau Kelor. Pulau ini berbeda dengan pulau lain di kawasan Kepulauan Seribu karena wisata yang dihadirkan bukan hanya wisata alam tetapi juga wisata sejarah. Buat anda yang ingin berlibur sembari belajar, maka berkunjung ke pulau ini merupakan pilihan terbaik. Berikut kami rangkum hal menarik apa saja yang bisa didapatkan dari pulau paling indah ini.

Baca Juga: Pulau Onrust, Akses dan Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Sekilas Tentang Pulau Kelor

Tiket masuk Pulau Kelor
Foto:@reskymaulana_

Pulau Kelor sendiri masuk ke dalam administrasi Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Pulau yang satu ini begitu populer karena menyimpan banyak sejarah. Luas dari pulau Kelor sendiri sekitar 28 hektar, dan uniknya adalah pulau ini masih menyimpan bangunan peninggalan Belanda dari abad ke-17. Bangunan tersebut berupa galangan kapal serta benteng hasil pembangunan dari VOC. Pulau ini juga dikenal sebagai tempat meninggalnya orang Indonesia yang ingin memberontak kepada Belanda. Pulau Kelor sangat menarik untuk dikunjungi karena peninggalan sejarah tersebut begitu bermanfaat diketahui. Selain memiliki peninggalan sejarah pulau ini juga menyimpan berbagai keindahan alam yang tak boleh dilewatkan.

Baca Juga: Pulau Untung Jawa, Akses dan Tiket Masuk Terbaru

Objek Wisata Paling Menarik di Pulau Kelor

Pulau ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat berlibur karena di pulau ini terdapat juga pemandangan alam yang sangat memanjakan mata. Pulau ini cocok dikunjungi oleh keluarga untuk bersantai ria. Berikut ini 3 objek wisata menarik yang bisa anda nikmati saat berkunjung ke pulau terbaik di Kepulauan Seribu ini.

Benteng Martello

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa di pulau ini terdapat sebuah benteng peninggalan Belanda. Nama benteng tersebut adalah benteng Martello. Benteng ini memiliki bentuk yang sangat unik dan walau dibangun pada tahun 1850, benteng tersebut masih sangat kokoh. Benteng ini memiliki tinggi sekitar 12 meter, sehingga menghadirkan kesan kokoh dan gagah. Jadi anda nantinya bisa berfoto ria di benteng tersebut. tak jarang juga benteng ini dijadikan sebagai objek fotografi karena memang tampilannya sangat indah dan menarik. Jadi buat anda yang ingin memiliki foto trendi di media sosial, maka mengunjungi Benteng Martello wajib anda lakukan saat berkunjung ke pulau Kelor.

Wisata Air

Selain belajar sejarah dan menyaksikan keindahan benteng Martello di Pulau ini anda juga bisa menikmati serunya wisata air. Di pinggiran pantai pulau ini anda bisa melakukan berbagai jenis olahraga air, seperti menaiki kapal cepat, berenang atau hal lainnya. Pulau kelor juga dikenal sebagai surganya para pemancing, karena banyak iklan laut yang bisa dipancing dengan mudah di pulau Kelor ini. Jenis ikan paling banyak di pulau ini adalah ikan kerapu batu. Jadi jika anda gemar memancing, pastikan untuk berkunjung ke pulau ini. Para wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau Kelor, bisa menyewa pancingan yang disediakan oleh pengelola pulau.

Pasir Putih

Objek wisata lain yang juga tak kalah menarik di Pulau Kelor adalah pasir putihnya yang sangat memukau. Pasir putih membentang di sepanjang pantai pulau ini. Pasir putih tersebut semakin indah berkat air laut yang sangat jernih dan segar. Oleh karena itu pemandangan yang disajikan di pulau ini pasti memanjakan mata setiap pengunjung. Pasir putih ini juga sangat cocok dijadikan sebagai objek fotografi.

Cara Akses Pulau Kelor Serta Tarif Masuk

Bagi pengunjung yang ingin berwisata ke Pulau ini, maka anda bisa mengaksesnya melalui dermaga Marina yang terletak di kawasan Ancol. Cara menuju pulau ini sangat gampang. Nantinya kapal boat akan menuntun anda ke pulau ini dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan saja. Tarif tiket kapal boat perorangnya sekitar 100 ribuan. Nantinya saat hendak masuk ke Pulau ini, setiap pengunjung perlu membayar tiket masuk sekitar 5000 ribu rupiah saja. Keindahan Pulau Kelor dan wisata sejarahnya sudah bisa anda nikmati dengan tarif murah tersebut.

Pos terkait