Pulau Pari, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Pulau Pari
Foto:@ekaaguserawiluta

Berkunjung ke kabupaten Kepulauan Seribu rasanya kurang memuaskan jika hanya mengunjungi satu pulau saja. Jauh lebih baik jika beberapa pulau bisa anda nikmati saat berlibur, dengan demikian anda nantinya bisa merasakan keindahan dari masing – masing pulau tersebut. Salah satu pulau yang tak boleh dilewatkan jika anda berkunjung ke kepulauan Seribu adalah Pulau Pari. Pulau yang satu ini juga memiliki keindahan tersendiri yang membuatnya berbeda dengan pulau lainnya. Hal menarik yang disajikan pulau ini adalah pasir putihnya yang sangat lembut dan halus. Berikut ini kami rangkum objek wisata apa saja yang bisa didapatkan di Pulau Pari.

Baca Juga: Jadwal Kapal dan Harga Tiket Kapal Dishub Dari Muara Angke, Marina Ancol, Muara Kamal dan Tanjung Pasir

Bacaan Lainnya

Tentang Pulau Pari

Pulau ini sendiri semakin populer di kalangan wisatawan karena keindahan pantai yang dihadirkan. Pulau ini masih termasuk ke dalam bagian administratif Kepulauan Seribu. Pulau ini memiliki jarak satu jam perjalanan dari Ancol, jadi para wisatawan bisa mengaksesnya dengan mudah. Pulau ini masih berdekatan dengan pulau Tidung, pulau Pramuka, dan juga Pulau Lancang. Area pantai pulau ini juga cukup luas, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Pulau Pari sendiri baru populer beberapa tahun belakangan, karena banyak wisatawan yang mencari pulau dengan kelestarian alami. Pulau Pari termasuk pulau yang belum dieksploitasi terlalu banyak oleh manusia.

Baca Juga: Teluk Kiluan, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Objek Wisata Menarik di Pulau Pari

Jika hanya menyajikan keindahan alam maka pulau ini pasti terasa kurang spesial, karena pulau lain di Kepulauan Seribu juga menghadirkan keindahan alam. Yang membuat pulau Pari semakin menarik adalah karena banyak tersedia objek wisata indah di pulau ini. Berikut ini kami rangkum beberapa objek wisata populer yang ada di Pulau Pari.

Pantai Pasir Perawan

Salah satu objek wisata yang sangat menarik di pulau ini adalah pantai pasir perawan. Dari namanya saja pasti sudah membuat orang lain tertarik. Disebut sebagai pasir perawan karena pantai ini memiliki pesisir pantai seluas 10 km. Oleh karena itu para pengunjung bisa bermain sepuasnya di pasir ini. Buat anda yang ingin bermain bersama keluarga, maka di pinggiran pantai pulau Pari ini merupakan tempat yang sangat cocok. selain bermain di atas pasir, anda juga nantinya bisa mencoba berbagai wahana olahraga air. Di pasir perawan ini juga anda bisa menikmati indahnya pemandangan pantai sambil bersantai di bawah pohon kelapa.

Baca Juga: Berikut Daftar Pulau-Pulau Indah di Karimunjawa

Dermaga Bukit Matahari

Objek wisata lain yang juga terdapat di Pulau ini adalah dermaga bukit matahari. Dermaga di pulau ini berbeda dengan dermaga pada umumnya, karena anda bisa menyaksikan matahari terbenam dari dermaga ini. Pemandangan yang disajikan sangat eksotis. Bagi anda yang gemar photography maka dermaga ini merupakan tempat yang paling tepat. Selain itu disediakan juga spot foto menarik di dermaga ini, sehingga para wisatawan nantinya bisa semakin nyaman berfoto ria di dermaga tersebut. saat anda berkunjung ke Pulau Pari, sebaiknya bawa HP dengan kamera bagus, agar anda nantinya bisa mendapatkan foto menarik di dermaga bukit matahari.

Wisata Edukasi

Bukan hanya menyajikan pemandangan alam yang begitu indah, di pulau ini anda juga bisa mendapatkan wisata edukasi. Jadi anda bisa liburan sambil menambah pengetahuan. Wisata edukasi yang dimaksud adalah melihat pembudidayaan biota laut yang letaknya berada di dekat pulau Pari ini. Jadi anda nantinya bisa menyaksikan secara langsung berbagai jenis satwa laut yang jarang anda lihat. Selain itu di pulau ini juga terdapat kawasan budidaya mangrove. Mangrove tersebut memberikan keindahan tersendiri bagi pulau ini dan juga memberikan udara sejuk dan segar di seputaran pantai.

Cara Akses Pulau Pari Serta Tarif Masuk

Jika anda ingin berkunjung ke pulau ini, maka anda bisa menempuhnya melalui Marina Ancol atau lewat kali Adem. Jika anda ingin cepat maka anda bisa menggunakan kapal boat dari Marina Ancol. Tapi jika anda ingin perjalanan murah, maka anda bisa mengakses pulau ini dari Kali Adem menggunakan Kapal Feri. Tarif tiket kapal boat sekitar 85 ribu rupiah, dan tiket masuk pulau hanya 5 ribu saja. Dengan demikian anda sudah bisa menikmati indahnya Pulau Pari.

Pos terkait