Pulau Pelangi, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Pulau Pelangi
Foto:@pulaupelangiresort

Pergi berlibur bersama keluarga tentu menjadi momen yang begitu dinanti-nantikan dan tak boleh dilewatkan begitu saja. Bagi Kamu yang tinggal di kota Jakarta, tidak perlu khawatir menemukan tempat wisata menarik, karena Kamu bisa melipir selang satu atau dua hari untuk menikmati weekend di pulau Seribu. Salah satu yang bisa Kamu kunjungi di Kepulauan Seribu ialah pulau Pelangi.

Baca Juga: Jadwal Kapal dan Harga Tiket Kapal Dishub Dari Muara Angke, Marina Ancol, Muara Kamal dan Tanjung Pasir

Bacaan Lainnya

Tentang Pulau Pelangi

Pulau Pelangi, secara administratif terletak di Kelurahan Pulau Harapan, tepatnya di Kecamatan Kepulauan Seribu bagian Utara. Kamu yang sudah pernah mengunjungi Kepulauan Seribu tentu tahu jika wilayah bagian utara di Kepulauan Seribu menyajikan pesona kecantikan alam yang begitu menawan. Mengingat, pulau-pulau yang ada di daerah utara tersebut bebas dari yang namanya polusi udara atau air, karenanya alam di pulau-pulau ini masih tetap terjaga.

Pulau Pelangi sendiri dikenal dengan nama Pulau petdan Barat, sebagai pulau resort yang tidak berpenduduk, memiliki luas sebesar 12 Ha. Pihak pengelola pulau telah menawarkan berbagai fasilitas premium demi kenyamanan para wisatawannya.

Apa Saja yang Ada di Pulau Pelangi?

  1. Cottage yang Menghadap Langsung ke Laut

Ada sebanyak 30 unit lebih akomodasi yang bergaya cottage maupun bungalow di sini. Jenis cottage-nya sendiri berbeda-beda menyesuaikan fasilitas dan kapasitasnya. Namun yang pasti, semua cottage menghadap langsung ke laut. Jadi Kamu bisa menikmati view sunset yang begitu eksotis di teras cottage secara langsung.

  1. Floating Restaurant

Pulau Pelangi menghadirkan restoran terapung pertama di kawasan wisata Kepulauan Seribu. Dimana floating restaurant tersebut telah didirikan pada tahun 1990 lalu dan sampai saat ini masih berdiri kokoh dan megah. Menawarkan perpaduan pemandangan laut indah, pelayanan luar biasa dan menikmati seafood yang super lezat menjadi pengalaman yang mengesankan.

  1. Hutan Alam

Bagi Kamu yang ingin mendapatkan pengalaman baru berpetualang di kawasan hutan tropis, sangat cocok berkunjung ke pulau ini. Kamu juga dapat memilih berolahraga pagi, baik itu bersepeda atau lari, di sekitar hutan.

  1. Sarana Olahraga 

Menikmati wisata di salah satu pulau resort di kepulauan Seribu ini memang sangat ideal, karena di sini Kamu bisa melakukan aktivitas olahraga air. Pulau ini juga menyediakan sejumlah sarana watersport, mulai dari snorkeling, scuba diving, canoe, dan banana boat. Selain itu, Kamu juga bisa menikmati hobi memancing di area dermaga pulau. Tersedia pula sarana olahraga yang lainnya, seperti lapangan tennis meja dan futsal.

  1. Sarana Lainnya

Jika Kamu bersama rombongan hendak melakukan meeting untuk keperluan pekerjaan lalu bersenang-senang sesudahnya, maka tempat wisata ini sangat cocok. Pengelola telah menyediakan ruang pertemuan berkapasitas 25 orang. Bahkan sudah dilengkapi oleh peralatan rapat atau sound system sesuai permintaan. Tersedia pula minishop dan klinik kesehatan.

Tiket dan Paket Wisata

tiket masuk pulau pelangi
Foto:@pulaupelangiresort

Mengingat wisata ini sudah terintegrasi dengan resort, jadi tiket wisata sudah termasuk dengan paket akomodasi selama Kamu menikmati wisata di tempat ini. Sebenarnya ada berbagai macam pilihan harga paket wisata. Untuk one day tour dewasa untuk week day dibanderol dengan harga Rp. 875.000, week and sebesar Rp. 900 ribu dan tambahan snorkeling sebesar Rp. 100.000, sudah termasuk welcome drink, lunc, boat round trip.

Baca Juga: Teluk Kiluan, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Jika Kamu bermalam, tentu harganya akan berbeda lagi, tergantung dari tipe ruangan atau cottage yang Kamu pilih, biasanya harganya berkisar di atas Rp. 1 jutaan untuk 2 hari 1 malam. Sedangkan untuk 3 hari 2 malam harganya sekitar Rp. 2 jutaan.

Akses Transportasi

Untuk transportasi sendiri, rute ferry ke wisata Pulau Pelangi sebenarnya tak selalu ada, sebab pulau ini tak berpenghuni/berpenduduk. Oleh karena itu pilihan terbaik ialah memakai speedboat. Tapi jika Kamu bepergian sendiri, maka biaya transportasinya lebih mahal. Pulau ini berjarak sekitar 60 km dari arah pantai mutiara.

Untuk sarana transportasi ke Kepulauan Seribu, Kamu bisa memakai kapal tradisional, kapal PELNI, kapal fery, dan juga kapal cepat.  Jadi jika Kamu ingin ke pulau ini, harus mengikuti rute menuju Kepulauan Seribu terlebih dahulu.

Pos terkait