Pulau Sepa, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Pulau Sepa
Foto:@iamrichat10

Kepulauan Seribu merupakan salah satu destinasi wisata favorit orang Jakarta, selain karena jaraknya dekat dengan ibu kota, di tempat ini juga tersaji berbagai destinasi wisata menarik yang tidak ada di tempat lain. Disebut sebagai pulau seribu karena disini anda bisa menemukan banyak sekali pulau pulau kecil yang menyimpan sejuta keindahan. Salah satu pulau yang sangat populer di sini adalah Pulau Sepa. Pada artikel ini kami akan merangkum untuk anda keindahan apa saja yang terdapat di pulau ini serta fasilitas yang dihadirkan.

Baca Juga: Jadwal Kapal dan Harga Tiket Kapal Dishub Dari Muara Angke, Marina Ancol, Muara Kamal dan Tanjung Pasir

Bacaan Lainnya

Mengenal Lebih Dekat Pulau Sepa

Pulau Sepa masih termasuk ke dalam bagian kabupaten Kepulauan Seribu. Pulau ini sendiri memiliki ukuran yang relatif kecil. bahkan jika dibandingkan dengan pulau populer lain di Kepulauan Seribu, pulau Sepa ini merupakan yang paling kecil. Luas dari pulau ini hanya berkisar 3.5 hektar saja. Dan pulau ini merupakan pulau tanpa penghuni. Jadi anda tidak akan menemukan penduduk setempat di pulau ini. Walaupun demikian anda tidak perlu khawatir karena pulau ini sudah dikelola dengan sangat baik. Pihak pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas yang akan menunjang kenyamanan anda selama liburan nantinya. Bisa dipastikan bahwa liburan anda akan terasa menyenangkan jika berlibur di pulau ini.

Baca Juga: Teluk Kiluan, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Fasilitas 

Beberapa orang mencari suasana natural dari tempat wisata yang dikunjungi, dan pulau Sepa ini masih sangat natural. Pihak pengelola hanya menambahkan fasilitas pendukung agar para pengunjung nantinya bisa semakin nyaman berlibur di sini. Berikut ini beberapa fasilitas yang bisa anda dapatkan saat berlibur di pulau Sepa.

Cottage Privat

Salah satu fasilitas yang dihadirkan di pulau ini adalah tempat menginap atau sering juga disebut sebagai cottage privat. Penginapan ini didesain senyaman mungkin sehingga anda nantinya bisa beristirahat dengan tenang di sini. Jadi buat anda yang ingin bermalam di pulau Sepa, maka anda bisa menyewa penginapan yang disediakan. Tentu saja biaya sewanya juga sangat terjangkau. bermalam di Pulau Sepa akan membuat anda semakin puas menikmati keindahan alam di pantai ini.

Baca Juga: Berikut Daftar Pulau-Pulau Indah di Karimunjawa

Restoran Klasik

Selain menyediakan penginapan di tempat ini juga disediakan restoran dengan menu makanan lengkap. Jadi anda tidak perlu membawa bekal saat berkunjung ke pulau ini, karena sudah disediakan oleh pihak pengelola. Konsep restoran yang dihadirkan juga sangat menarik. Di mana bangunan restoran didominasi oleh bambu dan kayu. Oleh karena itu kesan klasik sangat terasa dari restoran tersebut, sehingga akan menambah kenyamanan anda menyantap hidangan lezat. Pada umumnya menu yang disajikan di restoran ini merupakan makanan khas Indonesia.

Kursi di Pinggir Pantai

Fasilitas lain yang dihadirkan di pulau ini adalah banyak tempat bersantai yang disediakan. Tempat bersantai tersebut seperti kursi yang diletakkan di sepanjang pinggiran pantai. Jadi anda nantinya bisa bersantai sambil menikmati pemandangan dari kursi tersebut. Buat anda yang ingin menenangkan pikiran atau beristirahat dari hiruk pikuk perkotaan, pulau Sepa ini merupakan tempat yang paling tepat mendapatkannya.

Art Shop

Fasilitas lain yang juga tersedia di pulau Sepa ini adalah art shop atau toko yang menjual berbagai jenis kerajinan. Di art shop ini anda bisa menemukan kerajinan tangan buah karya penduduk setempat, seperti kain tenun, lukisan, souvenir, dan yang lainnya. Jadi buat anda yang mencari souvenir atau oleh – oleh untuk dibawa pulang, maka anda bisa mendapatkannya di art shop tersebut.

Cara Akses & Tiket Masuk

Untuk anda yang ingin berlibur ke Pulau ini, cara akses pulau ini juga sangat mudah. Dari ancol sendiri, jarak ke Pulau Sepa ini hanya membutuhkan waktu 90 menit perjalanan saja. Untuk menuju pulau ini maka anda bisa mengaksesnya lewat ancol. Nantinya akan ada kapal boat yang berangkat ke pulau Sepa setiap harinya dari ancol. Jadwal berangkat kapal boat tersebut biasanya pada pukul 08.00 WIB pagi. Buat anda yang ingin ke sana siapakan uang sebesar 85 ribu rupiah sebagai tiket kapal dan tarif masuk Pulau Sepa.

Pos terkait