Melihat Yogyakarta dari Puncak Becici

  • Whatsapp
Puncak Becici
Foto:@yedta_frasiska

Yogyakarta adalah salah satu Provinsi yang menyimpan banyak sekali tempat wisata, salah satunya adalah Puncak Becici. Puncak Becici merupakan salah satu tempat wisata yang saat ini sedang hits di kalangan anak muda maupun keluarga karena memiliki spot-spot terbaik serta sangat cocok untuk berbagai kalangan usia. Ingin tahu lebih lanjut mengenai tempat wisata yang satu ini? Simak selengkapnya di bawah ini:

Baca Juga: Liburan di Jogja, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Bacaan Lainnya

  • Tentang Puncak Becici

Puncak Becici merupakan salah satu tempat wisata alam yang masih sangat terjaga kelestariannya. Puncak Becici tidak kalah dengan Kali Biru yang menawarkan wisata alam yang dipadukan dengan kreativitas manusia sehingga sangat unik dan menarik.

Puncak Becici dirawat dengan baik oleh pengelola dengan konsep yang menarik di mana dapat membawa wisatawan merasakan indahnya alam namun tetap dengan aman. Masyarakat dapat merasakan berlibur bersama teman dengan pemandangan pohon pinus yang sangat asri dan masih sangat terjaga kealamiannya.

Baca Juga:46 Rekomendasi Tempat Kuliner di Jogja

Tidak hanya itu saja, Puncak Becici juga memiliki pemandangan yang sangat bagus karena di sana Anda bisa menyaksikan gagahnya gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Spot dan Aktivitas Menarik 

Selanjutnya, apa spot dan juga aktivitas menarik yang bisa dinikmati di Puncak Becici. Penasaran? Simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Melihat Sunset 

Aktivitas yang bisa dilakukan adalah melihat proses matahari tenggelam dan mulai digantikan perannya oleh bulan dan juga berbagai spekulasi masyarakat mengenai Puncak Becici ini.

Sunset memang tidak pernah lepas dari perhatian masyarakat khususnya bagi pecinta senja. Langit senja memang sangat berkesan apalagi itu menjadi salah satu momen perpisahan antara matahari dengan bumi ini.

  1. Foto di Gardu Pandang dengan Pemandangannya yang Sangat Elok

Semakin hari, penggunaan media sosial memang sangat meningkat apalagi keadaan pandemi yang tak kunjung selesai seperti saat ini. Tidak hanya Instagram saja tetapi hampir semua media sosial dapat Anda pilih untuk mengunggah video tersebut.

Tidak hanya foto semata, kini masyarakat juga disuguhkan dengan berbagai foto menarik lainnya sehingga banyak juga masyarakat yang memilih mencari spot foto terbaik di Puncak Becici dengan memilih spot yang memiliki konsep yang baik yaitu di Gardu Pandang tersebut.

  1. Foto Prewedding Dengan Suasana yang Sangat Asri

Tidak hanya menyuguhkan berbagai pemandangan yang indah untuk para wisatawan. Puncak Becici juga menawarkan pemandangan yang sangat asri dan alami bagi Anda yang dan pasangan yang ingin membuat foto preweddingnya dengan suasana yang berbeda.

  1. Hiking di Puncak Becici Untuk Anda yang Suka Petualangan dan Tantangan

Karena letaknya yang berada di ketinggian maka Anda bersama dengan teman atau keluarga bisa melakukan hiking atau pendakian bagi yang suka petualangan dan juga tantangan hidup.

  • Jam Buka dan Harga Tiket Masuk
Tiket masuk puncak becici
Foto:@masmeya

Jika Anda ingin mengunjungi wisata ini, Anda bisa mengunjunginya pada pagi hingga malam hari. Tempat wisata yang satu ini dibuka mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 19.00 WIB sehingga Anda bisa berwisata dengan sangat puas  serta dapat menikmati wisata senja atau malam hari nan indah.

Tempat Wisata Puncak Becici yang satu ini memiliki harga tiket masuk yang terbilang sangat murah yaitu hanya sebesar Rp 2.500,-/orang. Namun, bagi Anda yang ingin masuk, ada biaya parkir yaitu: dengan besaran sepeda Motor Rp 2.000, Mobil : Rp 5.000, dan Bus : Rp 20.000.

  • Akses Transportasinya

Anda bisa menggunakan transportasi umum maupun transportasi pribadi karena jalanannya sudah sangat mendukung. Namun, untuk mencapai puncak tentunya Anda harus mendaki atau hiking terlebih dahulu.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata alam becici yang ada di Yogyakarta. Anda bisa mengajak pasangan, teman, atau pun keluarga untuk sekadar menikmati pemandangan alam yang sangat indah serta dipadukan dengan kreativitas manusia yang membuat Anda makin betah berada di sini.

Kendati demikian, Anda juga harus tetap ingat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan sosial distancing, memakai masker yang benar dan juga harus sering mencuci tangan atau minimal menggunakan hand sanitizer. Tetap jaga kesehatan Anda dan keluarga agar tetap dapat berlibur di waktu yang lain. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat!

Pos terkait